10 Model Rambut Poni Wanita untuk Tampil Beda

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 16 August 2022 ∙ 5 menit membaca

Bila dilihat lebih seksama potongan rambut untuk para wanita yang menggunakan poni dapat membuat umur pemilik jauh terlihat lebih muda. Beberapa wanita yang mempunyai wajah yang cukup tegas pun mengakalinya dengan poni agar wajah terlihat lebih lembut. Model rambut poni wanita juga cocok menyamarkan dahi yang cenderung lebar lho, Pins!

Beberapa keuntungan menggunakan poni rambut di atas cukup membuat kamu tertarik mencobanya bukan? Namun sebelum melakukan perubahan, intip dahulu yuk jenis model rambut wanita poni di bawah ini. Hal tersebut berguna untuk mencocokkan jenis potongan pada wajah kalian!

See-through Bangs

(Pikiran Rakyat)

Siapa yang tidak kenal potongan poni yang laris di Korea ini. See-through bangs banyak digunakan oleh para wanita Korea. Shin Min-A pun pernah menggunakannya. Wanita pemeran serial Netflix Hometown Cha-Cha-Cha ini menampilkan rambut berkarakter yang membuat wajahnya terlihat manis. 

Model rambut poni wanita korea ini menekankan poni yang cenderung tipis pada dahi, sehingga membuat dahi samar terlihat. Potongan poni sengaja tidak membuat rambut pada bagian dahi terlihat tebal sehingga cocok diaplikasikan pula untuk kamu yang berwajah bulat.

Blunt Bangs

(All Things Hair)

Jika kamu mempunyai tipe rambut yang lurus dan mudah untuk diatur, jenis blunts bangs bisa kamu gunakan. Potongan yang menekankan tampilan tajam yang sama rata ini membuat kamu berpenampilan elegan layaknya model papan atas. Disini kamu akan menemukan model rambut yang jatuh dan tidak adanya layer sama sekali.

Model rambut berponi wanita jenis blunts akan membuat wajah kamu terlihat manis pula. Potongan rambut satu ini bisa kamu gunakan untuk rambut pendek, medium hingga panjang.

Curly Bangs

(Latest-hairstyles)

Berbeda lagi dengan tampilan ciri khas rambut ikal. Untuk kamu yang mempunyai jenis rambut ikal, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakan poni pada rambut. Curly bangs juga menjadi salah satu jenis potongan yang laris di pasaran Korea, lho! Poni model rambut wanita korea ini menekankan potongan poni bergelombang yang cenderung ikal, membuat pemiliknya seketika terlihat cute.

Short Side Bangs

(Pinterest)

Model rambut poni wanita satu ini sangat cocok untuk kamu yang berambut pendek, Pins! Short side bangs atau disebut juga dengan potongan poni menyamping membuat rambut kamu terlihat tebal. Poni satu ini akan lebih panjang daripada poni yang lurus dan tentunya dapat menyembunyikan kerutan pada sudut mata. Cocok sekali kamu padukan dengan jenis potongan pixie maupun bob.

Baca Juga: 15 Trend Model Warna Rambut Wanita yang Paling Digemari

Front Shaggy Bangs

(Pinterest)

Jenis potongan shaggy memang memunculkan karakter pada wajah. Poni bisa menyesuaikan dengan potongan rambut lainnya yang dibuat berlayer. Memang terkesan terlihat berantakan, tetapi sangat stylish. Disini potongan wanita akan dibuat berlapis dengan tampilan pendek dan panjang. 

Ketebalan rambut akan berpusat pada bagian atas rambut dan seakan berbulu pada bagian sampingnya. Potongan poni depan ini cenderung unik, Pins dan tidak biasa. 

Front Long Bangs

model rambut poni wanita
(Latest-hairstyle)

Penampilan wanita misterius akan kamu dapatkan dari rambut poni wanita yang cenderung panjang. Biasanya memang potongan ini sengaja menutupi sebagian mata. Front long bangs bisa kamu padukan pada jenis rambut apapun. Panjang, sebahu, maupun gaya rambut pendek.

Namun Pins, untuk mengakalinya agar tidak mengganggu penampilan ataupun membuat pandangan terganggu, Poni akan dipadukan dengan model see-through. Beberapa model catwalk dan artius pun menggunakannya, Pins!

Choppy Bangs

model rambut poni wanita
(Pinterest)

Nah, untuk kamu yang memang senang dengan tampilan yang berbeda dan tidak membosankan, kamu perlu mencoba model poni satu ini. Choppy bangs lebih menekankan pada potongan asimetris yang unik. Poni dibuat tidak rata dan tinggi panjangnya rambut pada dahi akan terlihat asimetris.

Beberapa diantara para wanita pun menggunakannya dengan tampilan memendek atau semakin naik ke kiri maupun ke kanan. Model rambut poni jenis choppy cocok sekali untuk kamu yang mempunyai kepercayaan diri tinggi dan ingin terlihat berbeda diantara yang lain.

Curtain Bangs

model rambut poni wanita
(Pinterest)

Beberapa wanita yang berpenampilan feminin dan memang senang dengan tampilan yang dewasa sering menggunakan model poni satu ini. Curtains bangs atau disebut juga dengan poni belah tengah biasanya dipadukan dengan rambut yang panjang dan bergelombang. Tampilan sexy dan mature akan kamu dapatkan seketika, Pins!

Baca Juga: 11 Model Rambut Pesta untuk Wanita yang Simple dan Elegan

Oval Bangs

model rambut poni wanita
(Pinterest)

Melirik gaya poni oval bangs memang cukup banyak digunakan wanita. Potongan ini dapat dibuat penuh maupun belahan tengah yang menjadi ciri khas tampilan oval. Kamu yang mempunyai wajah tirus maupun berjenjang bisa menggunakannya. Untuk kamu yang mempunyai wajah oval pun bisa menggunakan poni tersebut maupun jenis menutup keseluruhan dahi.

Micro Bangs

model rambut poni wanita
(Pinterest)

Terakhir adalah model rambut wanita poni yang cukup unik dan tergolong ekstrem. Beberapa diantaranya banyak digunakan pada wanita punk, tetapi juga model-model papan atas menggunakannya. Poni ini memunculkan karakter yang berbeda pada wajah dan memperlihatkan dahi yang lebar.

Micro bangs juga sering disebut sebagai super-short bangs. Hal tersebut dikarenakan model rambut berponi wanita ini merupakan varian poni terpendek. Paling tidak sepanjang 3 cm poni menjulang pada bagian dahi.

Itulah beberapa model rambut poni wanita yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya berpakaian maupun jenis rambut dan wajah. Hal yang paling penting adalah kamu tetap percaya diri saat menggunakan poni. Aura menarik akan muncul dengan sendirinya.

Featured Image Source: Freepik/nakaridore


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia