BlogHome ServiceKecantikan12 Model Rambut Pendek Wanita Keriting 2023
0
0

12 Model Rambut Pendek Wanita Keriting 2023

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bingung memilih model rambut pendek wanita keriting? Terkadang beberapa wanita merasa tidak percaya diri dengan rambut yang kriting dan tidak lurus. Sebenarnya, hal itu tidaklah benar, kamu masih bisa mendapatkan tampilan yang stylish dengan rambut kriting.

Memilih untuk meluruskan rambut terkadang menjadi pilihan yang tepat, tetapi dengan rambut keriting pun kamu masih bisa mendapatkan tampilan yang keren. Berikut beberapa rekomendasi model rambut kriting terbaiknya!

Curly Bob

model rambut pendek wanita keriting
Source : Pinterest

Model rambut bob hampir tak pernah gagal untuk memberikan nuansa baru pada rambut, bahkan pada rambut keriting sekalipun. Potongan rambut bob pendek pada rambut keriting ini tentu membuat rambut lebih bervolume.

Buat rambut dengan potongan di atas bahu dengan layer halus. Jenis potongan rambut bob untuk wanita ini tidak hanya untuk rambut keriting alami, tetapi bisa juga untuk rambut lurus dengan menambahkan ikal buatan. Tampilan ini cocok untuk hampir semua bentuk wajah. 

Baca juga:

Blunt Curly Bob

Source : Pinterest

Blunt bob memiliki kesan tampilan yang terlihat berkelas dan sangat bergaya untuk suasana apapun. Tanpa perlu efek yang berlebihan, Pins dapat menjadikan model rambut pendek wanita kriting tetap sederhana dengan tekstur rambut alami. 

Penataannya dapat berbeda dengan mengubah cara membelah rambut. Pins bisa menambah belahan samping untuk menambahkan lebih banyak volume atau bisa juga dengan belahan tengah agar tampilan lebih trendi. 

Curly Pixie Cut

model rambut pendek wanita keriting
Source : Pinterest

Model rambut pendek untuk wanita dengan rambut ikal atau keriting alami berikutnya adalah pixie cut. Gaya pixie hampir tak pernah gagal membuat siapapun yang ingin lebih bergaya atau tampil lebih elegan dengan menonjolkan bagian tulang pipi.

Buat kamu yang mudah gerah dan enggah menata rambut keriting terlalu sering, maka pixie cut dapat jadi solusinya. Hasil akhirnya akan memberikan kesan fresh dan antigerah karena potongannya yang super pendek. 

Stacked Bob

Source : Latest Hairstyle

Stacked bob alias potongan rambut bob bertumpuk memiliki ciri khas siluet bulatnya yang terlihat sempurna. Tak hanya dapat diaplikasikan pada rambut lurus, kamu yang memiliki rambut ikal alami juga bisa memakai model rambut satu ini.

Dengan gaya rambut ini, potongan ikal akan tampak unik karena bertumpuk di belakang. Meski model rambut ini klasik tetapi trendi dan cocok untuk wanita segala bentuk wajah. 

Curly Wolf Cut

model rambut pendek wanita keriting
Source : Sparknous

Jika Pins tertarik dengan potongan rambutwolf cut alias rambut mullet, rambut keriting memiliki tekstur terbaik. Potongan berlapis ini juga cocok untuk rambut yang lebih tebal. Lapisan mengambil banyak berat dan bulkiness dari rambut, membuatnya terasa ringan dan lebih tipis.  

Tampilan wolf cut juga dapat kamu sesuaikan dengan panjang rambut yang berbeda, sehingga kamu dapat menyesuaikan gaya ini menjadi potongan rambut panjang atau pendek serta bentuk wajahmu. 

Baca juga: 

Choppy Layers

Source : Pinterest

Choppy layers adalah model rambut pendek wanita kriting dengan lapisan berombak, potongan tebal yang digunakan untuk menciptakan volume, definisi, dan gerakan pada rambut. Untuk mendapatkan potongan ini, Pins harus memotong potongan besar rambut asimetris (tidak rata). Bagi pemilik rambut ikal dan tebal, layer cenderung menghilangkan berat dan dapat membuat rambut terlihat lebih tipis. 

Short Shaggy Curls

Source : Glaminati

Jika rambut bob terlalu biasa, maka cobalah gaya rambut pendek bergaya shaggy. Pada rambut ikal alami maupun Pins yang sengaja membuat rambut keriting, tidak perlu khawatir karena perawatannya cukup rendah dan mudah dilakukan.

Gaya rambut shag dapat disesuaikan dengan sebagian besar bentuk wajah. Kecuali jika kamu memiliki wajah yang sangat bulat, maka gaya rambut shaggy dengan poni akan membuat rambut terlihat cukup pendek.

Baca juga:

Asymmetrical Haircuts

model rambut pendek wanita keriting
Source : Toppik

Model rambut pendek keriting untuk wanita berikutnya yaitu potongan rambut asimetris. Sesuai definisinya, rambut asymmetrical dibuat lebih pendek di satu sisi dan sisi lain sedikit lebih panjang sehingga tampilannya menjadi tidak rata. Untuk hasil akhir yang lebih konsisten, potong rambut dalam keadaan basah sehingga rambut akan tampil sama persis dan tetap terlihat bagus saat sudah kering. 

Curly TWA

Source : Style Optimist

Jika Pins mencari model rambut pendek yang sederhana namun cantik untuk menata rambut pendek alami, maka cobalah TWA. Model rambut TWA adalah singkatan dari teeny weeny afro yang merujuk pada gaya rambut pendek alami yang biasanya 3 inci. Gaya TWA memiliki keunggulan untuk menonjolkan fitur wajah dan kecantikan alami dengan cara yang berbeda.

Bowl Cut

bowl haircut
Source : DIY Hair

Model rambut keriting pendek untuk wanita yang terakhir memberikan kesan edgy dan berani. Bowl cut alias potongan rambut ala mangkok terbalik yang dapat menjadikan rambut ikalmu mudah ditata dan terlihat keren. Rambut bowl cut pada rambut ikal akan menjadikan tekstur rambut yang keriting di bagian atasnya. Tampak menawan, bukan?

Belah Tengah

Source : All Things Hair

Model rambut pendek wanita keriting yang selanjutnya adalah belah tengah. Kamu bisa mengkreasikan berbagai gaya dengan model rambut ini. Bahkan, hanya dengan menambahkan sedikit aksesoris pada rambut akan terlihat lebih keren Pins!

Poni Samping

Source : All Things Hair

Menggunakan poni samping bisa menjadi solusi terbaik untuk Pins yang memiliki rambut keriting. Tidak hanya rambut lurus saja yang cocok untuk menggunakan ppni samping, kamu yang keriting juga bisa mengubah penampilan lebih keren.

Itulah beberapa rekomendasi model rambut pendek wanita keriting yang bisa Pins jadikan sebagai referensi terbaik. Sekarang kamu bisa tampil lebih percaya diri kan Pins? Selamat mencoba!

Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Rambut Ketiak Permanen!

Featured image source: Dove


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Perumahan Samara Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download