Model Poni Korea, Bikin Wajah Kelihatan Awet Muda

Diperbarui oleh Annisa Hapsari ∙ October 4, 2022 ∙ 6 menit membaca

Model poni Korea adalah model rambut yang paling populer saat ini. Jika butuh rekomendasi, Pins datang ke tempat yang tepat. Sekarang, yuk bahas alasan mengapa model rambut ini begitu populer dan apa saja variasi poni yang terinspirasi oleh kecantikan Korea yang dapat dipilih. 

Jika Pins menghabiskan banyak uang untuk memotong rambut, paling tidak yang dapat dilakukan adalah memilih gaya yang sedang populer. Nah, gaya rambut poni Korea sedang tren di mana-mana sekarang! Setiap orang yang menyukai poni berombak yang tipis, mudah dirawat, dan cepat tumbuh, harus mencoba gaya rambut ini model poni ala Korea berikut ini. 

Baca juga: Jangan Khawatir, Begini Cara Menghilangkan Warna Rambut

Model poni tembus pandang 

(Pinterest)

Jika kamu pernah merasa perlu perubahan, tetapi tidak yakin ingin tampil all-in, cobalah poni tembus pandang. Ini artinya, Pins tidak perlu memotong terlalu banyak rambut untuk benar-benar memiliki poni, dan bisa tampil secantik mungkin.

Poni Korea tembus pandang adalah yang paling mudah untuk ditata dan paling mudah untuk ditumbuhkan. Itu sebabnya ini adalah pilihan yang sempurna untuk semua wanita yang mendapatkan poni untuk pertama kalinya.

Gaya poni ini juga dikenal sebagai poni udara karena halus, tidak mengembang, dan cukup sederhana. Jika Pins mengalami hari yang buruk, Pins dapat mengubahnya menjadi poni samping atau menggunakan jepit rambut lucu dan membuat gaya yang mudah dan berantakan.

Ketika poni yang terinspirasi dari Korea menjadi agak panjang, kamu bisa mengeritingnya dengan alat pengeriting rambut dan menata sisa rambut dengan sanggul tinggi. 

Poni tembus pandang Korea disebut demikian karena sangat tipis dan tipis sehingga kamu benar-benar dapat melihat dahi melaluinya. Rambut lebih pendek di tengah dan lebih panjang di samping seperti yang dijelaskan di atas. Namun, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mendapatkan poni tembus pandang Korea yang sempurna.

Tip 1: Luangkan waktu untuk menipiskannya. Potongan vertikal itu mungkin merupakan langkah terpenting dalam gaya rambut ini. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan gunting yang menipis, tetapi harus ekstra hati-hati.

Tip 2: Poni tidak boleh terlalu tinggi. Semakin tinggi bagian di mana poni mulai, semakin banyak rambut yang menutupi dahi dan menjadi bagian dari poni. Dan semakin banyak rambut, semakin sulit untuk menipiskan poni. Itu berarti poni mungkin harus dimulai sekitar satu inci di belakang garis rambut.

Tip 3: Gunakan produk penataan rambut. Jika tidak keberatan, kamu juga bisa menggunakan sedikit lilin di poni. Ini akan memberikan tampilan yang lebih tipis pada poni.

Baca juga: 13 Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

Model poni bergelombang

(Pinterest)

Siapa bilang poni itu membosankan, Pins? Karena poni klasik ala gadis Korea biasanya cukup panjang, kamu bisa merapikannya dengan alat pengeriting rambut atau pelurus rambut.

Cukup tambahkan ikal di sana-sini, kamu akan menjadi orang paling cantik dengan poni. Kamu juga dapat memilih gelombang rambut yang memberikan kesan lembut dan romantis.

Model poni samping

(Beautynesia)

Poni samping ala idol K-pop telah menjadi tren untuk  saat ini. Gaya populer ini berarti memiliki poni tanpa harus menutupi dahi dan tanpa harus melakukan perubahan yang signifikan terhadap rambut kamu, Pins.

Poni berpasangan dengan indah dengan kuda poni tinggi atau kepang boho. Ketika ingin membuat seseorang terkesan dan suka memamerkan bagian samping, tatanan rambut ini bisa menjadi pilihan ya, Pins. 

Baca juga: 13 Rekomendasi Produk Bleaching Rambut yang Bagus, Aman dan Cocok

Model poni depan

(The Asian Parent)

Memotong model poni depan ala Korea ini sangat menarik ya, Pins. Pasalnya, model poni korea yang satu ini dapat membuat kamu terlihat sangat imut dan menarik, sangat bagus untuk bentuk wajah bulat.

Hal ini sangat membantu bagi orang yang memiliki rambut yang tebal dan lurus, karena ia merasa agak sulit untuk menata poni yang tumpul.

Cara menata belah rambut di tengah. Tata poni dan rambut menggunakan sikat penata rambut sambil mengeringkan rambut. Kemudian bisa menyelipkan poni samping ke belakang telinga atau bahkan memakai ikat kepala dekoratif.

Poni rambut bayi

(Styles at Life)

Yang paling lucu dan paling menyenangkan dalam daftar ini adalah poni rambut bayi! Meskipun sepertinya ini yang paling berisiko, perawatannya jauh lebih mudah daripada yang kamu pikirkan.

Jika kamu adalah salah satu perempuan pemberani yang suka bereksperimen, jangan ragu untuk memotong poni sependek ini. Semua orang di sekitar akan menyukai gaya rambut baru, ditambah akan mengikuti langkah-langkah selebriti besar seperti Emma Watson dan banyak bintang Korea ya, Pins.

Baca juga: 12 Rekomendasi Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok dan Tips Memilihnya

Poni Panjang

(Facetofeet)

Tipe poni panjang juga sering dijumpai dan lumayan terkenal. Model potongan tambut ini memberikan efek gelombang dengan poni yang see-through atau tipis.

Potongan rambut seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki fitur wajah segitiga, bulat, dan lonjong. Selain kamu akan terlihat lebih bergaya, kamu juga akan tampak lebih imut karena poni dan rambut yang membingkai wajah.

Poni Keriting

(Beautynesia)

Model potongan satu ini akan memberikan kamu penampilan yang menggemaskan dan manis. Poni keriting cocok untuk kamu yang suka mencoba gaya-gaya rambut yang unik.

Rambut juga akan dibuat bergelombang, mirip dengan poni sehingga akan memberikan volume yang lebih seakan rambut tebal. Cocok untuk kamu yang memiliki fitur wajah yang berbentuk berlian karena akan menonjolkan tulang pipi.

Poni Tirai

(Pinterest)

Potongan ini seringkali dikenal denga nama curtain bangs. Poni yang ada di bagian depan ditata dengan membelah bagian tengah poni dan diatur ke sisi kanan dan kiri layaknya tirai.

Teruntuk Pins yang tertarik dengan model rambut ini, curtain bangs dapat menonjolkan tulang pipi serta memberi efek tirus. Dijamin akan terlihat semakin modis dan bergaya.

Bagaimana Pins? Mau poni yang model seperti apa? Model poni ala Korea ini mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Langsung datang ke salon dan minta potong rambut model poni ala korea ini ya Pins! 

Baca juga: 13 Rekomendasi Produk Minyak Zaitun Untuk Rambut Terbaik


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Summarecon Bogor di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Yosa

Editor: Bryan Dharmanta

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Mudah! Ini 7 Cara Menggunakan Tradingview

Supaya aktivitas jual beli saham yang kamu lakukan berjalan lancar, kamu dapat menggunakan berbagai

Finansial
Finansial Begini Cara Money Management Trading yang Benar

Sebagai seorang investor atau trader, kamu perlu tahu apa saja faktor yang memengaruhi sukses atau

Finansial
Finansial Kenapa Harga Crypto Turun Semua? Ini 5 Faktor Penentunya

Sejak akhir tahun 2021 lalu, harga Bitcoin dan berbagai aset kripto lainnya terus menurun. Pastinya

Gadget
Gadget 12 Rekomendasi HP Vivo 3 Jutaan Cocok Untuk Gaming!

Smartphone terbaru selalu menjadi pilihan menarik bagi para pecinta gadget. Kali ini, artikel berik

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Desain Atap Bambu Unik & Cara Membangunnya

Desain atap bambu unik dan menarik serta kental dengan nuansa tradisional. Atap seperti ini cocok u

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia