BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Keramik Kuburan yang Cantik dan Elegan
0
0

10 Model Keramik Kuburan yang Cantik dan Elegan

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Model keramik kuburantop-right-banner

Memperbaiki pusara keluarga sering dilakukan dengan penggantian kijing atau makam dengan keramik kuburan. Model keramik kuburan menjadi yang paling banyak digunakan karena material ini kuat dan modelnya beragam. Keramik untuk kijing makam dapat dibuat dengan desain yang sederhana hingga modern dan elegan.

Penggantian makam dengan keramik kuburan biasanya dilakukan agar lebih nyaman untuk siapa saja saat berziarah ke makam tersebut. Selain itu, penggunaan keramik makam juga lebih mudah untuk dibersihkan. Ada banyak model keramik makam yang bisa dipilih, seperti beberapa model berikut.

Keramik Kuburan Model Sederhana

Model keramik kuburan
Source : Shopee

Keramik kuburan yang satu ini merupakan model yang paling banyak digunakan masyarakat. Modelnya cukup sederhana dengan bentuk memanjang yang di tengahnya berlubang.

Pada bagian atasnya dibuat kepala nisan dengan bentuk permukaan yang rata dan sedikit miring. Model keramik makam ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti putih, biru, abu-abu, pink, dan lainnya.

Keramik Kuburan Hitam Bertingkat

Model keramik kuburan
Source : Tokopedia

Model keramik makam ini dibuat dengan 2 tumpuk atau 2 tingkat. Dilengkapi dengan 2 nisan berbentuk patok pipih.  Biasanya digunakan untuk makam-makam keluarga atau pribadi.

Namun bisa juga untuk keramik kuburan di pemakaman umum. Biasanya untuk penggunaan di pemakaman umum, modelnya dibuat tidak terlalu tinggi. Hal ini karena beberapa daerah yang tidak memperbolehkan pemasangan kijing yang tinggi.

Baca Juga: Catat! Ini Jenis Pasir untuk Pasang Keramik

Keramik Kuburan Dengan Kubah

Model keramik kuburan
Source : Blibli

Berikutnya adalah keramik kuburan dengan bagian nisan berbentuk kubah seperti pada masjid. Jenis keramik untuk kuburan dengan model kubah ini cocok untuk makam muslim. Nisan keramik kuburan ini hanya satu untuk bagian atas saja.

Warnanya hitam dan putih yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Model kijing keramik ini cukup sederhana karena tidak dibuat bertingkat. Namun bagian nisan yang berbentuk kubah ini membuatnya terlihat cantik dan unik.

Keramik Kuburan Model Buku Minimalis

Model keramik kuburan
Source : Shopee

Model keramik makam yang satu ini mungkin menjadi model yang sedang populer. Banyak pemakaman yang kini dihiasi dengan keramik berbentuk buku minimalis. Desain keramik makam ini terlihat seperti sebuah buku yang terbuka.

Keramik kuburan dengan bentuk buku minimalis ini bisa dibuat dengan kijing tinggi atau hanya kepala nisan saja. Biasanya untuk pemakaman umum yang menggunakan rumput, model nisan menjadi yang sering digunakan.

Keramik Kuburan Modern

Model keramik kuburan
Source : Lazada

Pada pemakaman mewah, model keramik makam ini mungkin sudah sering dijumpai. Bentuknya cukup tinggi dengan dua tingkat yang setiap sisinya dibuat seperti bergelombang. Lengkap dengan dua nisan di sisi kepala dan kaki.

Material yang digunakan bisa keramik atau bahkan marmer yang mengkilap. Tampilan elegan terlihat kuat pada warna keramik hitamnya. Model keramik makam ini bisa menjadi pilihan untuk makam-makam modern.

Keramik Kuburan Model Rumah Kecil

Model keramik kuburan
Source : Joga Marmer Granit

Bentuk dari keramik kuburan ini cukup sederhana seperti pada umumnya. Keramik makam dengan bentuk persegi panjang dengan lubang di tengahnya. Namun yang unik adalah bentuk nisan yang dibuat seperti bagian depan rumah.

Keramik kuburan dengan model rumah mini ini biasanya digunakan untuk pemakaman-pemakaman Kristen. Warna keramik kuburan ini bisa putih atau abu-abu. Bentuk keramik kuburannya cukup tinggi meski hanya satu tingkat saja.

Keramik Kuburan Dengan Foto

Model keramik kuburan
Source : Shopee

Teknologi keramik yang semakin maju membuat desain keramik semakin beragam seperti salah satunya printed keramik. Desain printed keramik ini dapat dimanfaatkan juga untuk keperluan pembuatan kijing atau keramik kuburan.

Keramik dapat dicetak dengan foto sehingga nisan terlihat lebih cantik dan elegan. Sementara itu, untuk bagian lainnya tidak terlalu berbeda dengan keramik kuburan pada umumnya. Model keramik makam dengan foto ini sering dijumpai pada pemakaman Kristen dan pemakaman keturunan Cina.

Keramik Kuburan Abu-Abu

Model keramik kuburan
Source : Bukalapak

Model keramik makam dengan warna abu-abu ini cukup cantik dengan desain yang tidak berlebihan. Bentuknya sederhana dengan dua nisan di atas dan bawahnya. Bagian tengah dibentuk lubang untuk tempat menyekar bunga saat berziarah.

Warna abu-abu pada keramik kuburan ini hampir mirip seperti batu alami. Jadi, cocok sekali untuk pemakaman keluarga maupun pemakaman umum yang tidak menggunakan keramik warna-warni.

Keramik Kuburan Model Marmer

Model keramik kuburan
Source : Tokopedia

Keramik dengan tampilan seperti marmer ini dibuat untuk kijing atau keramik kuburan. Bentuknya cukup lebar dengan bagian tengah yang diberi lubang berbentuk tanda salib. Model keramik makam ini tentu diperuntukkan bagi makam-makam umat Kristiani.

Model nisan yang dipasangkan cukup sederhana dengan bentuk balok. Namun bisa juga dibuat dengan bentuk nisan lembaran buku yang sedang naik daun.

Keramik Kuburan Putih

Model keramik kuburan
Source : Shopee

Keramik kuburan ini mungkin yang paling mainstream dengan model sederhana dan keramik berwarna putih. Warna keramik kuburan ini sering dijumpai di pemakaman umum.

Harga untuk keramik makam ini pun cukup terjangkau karena modelnya yang sangat simple. Sebuah nisan dilengkapi pada bagian atasnya dengan bentuk permukaan yang miring untuk nama dan keterangan lainnya.

Itulah beberapa model keramik kuburan yang bisa dipilih untuk memperbaiki tempat peristirahatan terakhir bagi orang-orang terkasih yang sudah berpulang. Material keramik cukup kuat sehingga kijing dapat bertahan hingga puluhan tahun.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download