BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Jendela Rumah Bagian Depan Minimalis
0
0

15 Model Jendela Rumah Bagian Depan Minimalis

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
model jendela rumah bagian depan minimalistop-right-banner

Jendela adalah salah satu hal yang sangat penting pada rumah minimalis. Fungsinya sebagai ventilator yang membuat sirkulasi udara berjalan baik dan memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Dengan adanya jendela, rumah akan menjadi lebih sehat dan udara lebih fresh. Tidak heran bila model jendela depan rumah cukup banyak.

Selain sebagai ventilator dan tempat masuknya cahaya, jendela juga bisa menambah estetika pada rumah Pins. Dengan adanya jendela, rumah akan semakin terlihat cantik dan lebih cerah akibat cahaya yang mudah masuk. Model jendela rumah bagian depan minimalis cukup memberi faktor penting pada kondisi keamanan rumah.

Dengan memperhatikan model jendela depan rumah kamu bisa mempercantik rumah impian kamu dari luar. Seerti rumah di perumahan Bali Resort Tangerang atau Sariwangi Regency. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

14 Model Jendela Rumah Bagian Depan Minimalis

Bagi Pins yang kebingungan bagaimana model jendela minimalis yang cocok untuk rumah, yuk simak beberapa daftar model jendela depan rumah klasik untuk rumah Pins pada ulasan di bawah ini.

1. Model Awning Window

model jendela rumah bagian depan minimalis
Source : Pinterest

Model jendela rumah pertama adalah awning window. Jendela awning ini telah banyak digunakan termasuk di Indonesia. Bentuk jendela rumah klasik yang satu ini difungsikan agar air hujan dapat mengalir pada bukaan jendela secara langsung, sehingga percikan air tidak masuk ke dalam rumah ketika jendela terbuka. Biasanya awning window banyak digunakan sebagai jendela garasi, kabin ruang-ruang yang lebih mementingkan ventilasi udara dibanding estetika.

Baca juga:

2. Model Jendela Slide

Source : Pinterest

Salah satu gaya jendela rumah bagian depan yang sering digunakan pada rumah-rumah adalah jendela slide. Tren jendela rumah minimalis ini biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang yang dibuka dengan cara digeser. Bagian pinggir jendela terbuat dari kayu yang menambah estetika pada jendela rumah ini.

Baca juga:

3. Model Jendela Gaya Eropa Klasik

model jendela rumah bagian depan minimalis
Source : Pinterest

Bagi Pins yang suka dengan hal-hal klasik dan mewah, gaya jendela yang satu ini cocok untuk Pins. Jendela gaya Eropa klasik biasanya berbentuk persegi dengan tambahan bentuk busur pada bagian atasnya. Bagian tengahnya terdapat rangka-rangka dari kayu yang akan membuat jendela semakin terlihat unik dan menarik jika dilihat dari bagian depan rumah.

Baca juga:

4. Model Jendela Picture

Source : Pinterest

Jendela picture adalah tipe jendela yang menampilkan bagian luar rumah dengan sangat jelas. Hal ini karena bentuk dari bentuk jendela rumah bagian depan ini yang dibuat tinggi dan besar hingga setinggi pintu. Berbeda dengan jendela gaya Eropa klasik, jendela picture tersedia dengan rangka kayu ataupun tidak memiliki rangka kayu pada bagian tengahnya, melainkan hanya kaca transparan besar. 

Tentunya dengan ukuran ini, Pins jadi lebih mudah melihat yang ada di luar rumah karena jendela ini membuat rumah Pins seperti rumah transparan. Tipe jendela rumah minimalis ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern, sehingga jika Pins menggunakan jendela yang satu ini, rumah Pins dapat terlihat minimalis dan modern.

5. Model Jendela Transom

model jendela rumah bagian depan minimalis
Source : Pinterest

Bagi Pins yang tidak suka dengan hal-hal biasa, jendela ini sangat cocok untuk Pins. Jendela transom adalah salah satu model jendela depan rumah yang dapat dengan mudah Pins jumpai pada rumah-rumah luar negeri. 

Jendela ini bergaya klasik namun telah dikembangkan sehingga telah banyak digunakan pada rumah-rumah klasik modern. Gaya jendela rumah klasik ini biasanya diletakkan di atas jendela besar yang ada di rumah dengan rangka-rangka kayu pada bagian tengahnya. 

Baca Juga:

6. Model Jendela Casement

Source : Pinterest

Inspirasi bentuk jendela rumah bagian depan selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Pins adalah jendela casement. Jendela yang satu ini juga biasa disebut dengan jendela jungkat-jungkit. 

Bentuk jendela rumah minimalis ini sangat populer karena telah banyak digunakan pada rumah-rumah mewah. Jendela ini tidak memiliki rangka pada bagian tengahnya, melainkan hanya kaca transparan berukuran besar. Model jendela depan rumah ini dibuka dengan cara didorong ke luar maupun ke arah samping. 

7. Model Jendela Lipat

model jendela rumah bagian depan minimalis
Source : Pinterest

Arketipe jendela rumah bagian depan lain yang bisa menjadi pilihan Pins dalam berburu jendela adalah jendela lipat. Bentuk jendela rumah minimalis ini cukup unik karena biasa digunakan sebagai penyekat ruangan

Jendela lipat ata bi-fold dapat dilipat dengan sisi lipatan yang diarahkan ke tengah atau dilipat ke bagian pinggir sisi ruangan. Bentuk jendela rumah klasik ini telah lama digunakan pada rumah-rumah zaman dahulu dan biasa digunakan pada ruangan yang berbatasan langsung pada area terbuka seperti taman atau kolam renang.

Baca juga:

8. Model Frosted Window

Source : Pinterest

Gaya jendela rumah minimalis lainnya yang bisa menjadi pilihan Pins adalah frosted window. Bentuk jendela rumah bagian depan ini berbeda dengan jendela-jendela lainnya karena kacanya semi transparan atau buram. 

Jika Pins tipe orang yang tidak suka privasi dalam rumah terlihat oleh orang lain, bentuk jendela rumah minimalis ini sangat cocok untuk Pins. Biasanya jendela jenis ini diletakkan pada ruangan yang sangat perlu dijaga privasinya seperti kamar mandi, ruang ganti baju dan sebagainya.

9. Model Jendela Statis

model jendela rumah bagian depan minimalis
Source : Pinterest

Berbeda dengan jendela lainnya, gaya jendela rumah statis ini memiliki keunikan tersendiri lho! Jendela rumah minimalis ini tidak bisa dibuka sama sekali karena fungsinya yang hanya digunakan sebagai tempat masuknya cahaya dan menambah estetika pada rumah. Biasanya jendela statis ini diletakkan pada bagian sudut-sudut rumah atau ruangan yang tidak terlalu membutuhkan jendela.

Baca Juga:

10. Model Jendela Berbentuk Lingkaran

Source : Pinterest

Sama seperti jendela statis, jendela lainnya yang unik dan dapat Pins gunakan sebagai jendela rumah bagian depan adalah jendela dengan bentuk lingkaran. Jendela ini sangat unik dan dapat menambah nilai estetika pada rumah. Bentuk jendela ini sangat cocok bagi Pins yang suka hal-hal unik.

Baca Juga:

11. Model Jendela Minimalis Modern Pada Umumnya

model jendela rumah bagian depan minimalis
Source : Pixabay

Desain jendela rumah minimalis modern biasa berbentuk persegi empat, ukurannya agak memanjang dengan tetap memperhatikan permainan garis. Model kaca yang digunakan biasanya jenis-jenis kaca block yang lebar dan polos.

Bagian atas dari jendela juga bisa dipadukan dengan ventilasi udara yang terbuat dari aneka ragam bahan, salah satunya adalah bahan kayu jati dengan ukiran-ukiran yang indah. Motif warna yang digunakan pada desain jendela rumah minimalis modern adalah warna-warna cerah, silver dan bebatuan.

Baca juga:

12. Model Jendela Rumah Bergaya Teralis

Source : Rumah123

Fungsi utama teralis pada jendela sebetulnya adalah soal fungsi keamanan. Untuk mempersulit orang masuk melalui jendela, maka dipasang lah berbagai ukiran teralis berbahan besi. Ukiran teralis beraneka ragam, dengan gaya bunga-bungaan dengan desain lainnya.

Desain jendela rumah dengan model teralis sedikit memiliki nilai tambah soal keamanan. Untuk melengkapkan nilai estetika dan keamanan, Pins bisa menambahkan kaca blok  setelah desain teralis di jendela.

Baca juga:

13. Model Jendela Swing

Source : Kusen

Dikenal juga sebagai jendela casement, jendela satu ini memiliki satu arah bukaan yaitu menyamping. Jendela ini dipercayai akan memberikan sirkulasi udara dan cahaya maksimal untuk ruangan. Jendela ini juga ada pengait untuk menahan sehingga tidak akan tertutup meskipun ada angin yang cukup besar.

14. Model Jendela Krepyak

Source : Toko Kaca Medan Elite Art Glass

Jendela krepyak merupakan model jendela depan rumah yang memberikan kesan tradisional. Model jendela ini terdiri dari lapisan-lapisan kaca yang dapat dibuka atau ditutup sekaligus. Tipe jendela ini cocok bagi pemilik rumah yang memiliki lahan sempit sehingga tidak cocok menggunakan jendela bukaan yang biasa.

15. Double Hung Window

Source : Architectural Digest

Jendela double-hung merupakan jenis desain jendela yang dapat dibuka secara vertikal. Ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk membuka bagian bawah atau atasnya dengan mudah. Keistimewaan desain ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan sirkulasi udara yang optimal sambil tetap mempertahankan sentuhan nuansa tradisional. 

Beberapa individu bahkan menganggap desain jendela ini sebagai pilihan yang unik dan ideal untuk ruangan berukuran lebih kecil. Desain jendela double-hung tidak hanya memberikan kepraktisan fungsional, tetapi juga menyajikan elemen estetika yang membuatnya menjadi pilihan yang populer. Terutama di kalangan mereka yang menghargai sentuhan klasik dan kenyamanan udara yang baik.

Itulah 15 daftar model jendela rumah yang dapat menjadi pilihan Pins dalam berburu jendela. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download