Pinhome

Tips Properti

Model Desain Interior Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Desain interior rumah merupakan desain atau rancangan model bagian dalam sebuah bangunan rumah. Sementara untuk tata letak di bagian luar ruangan biasa disebut dengan desain eksterior rumah. Desain interior rumah menyangkut segala bentuk tata letak, tema, penataan dan jenis pilihan furniture. Desain interior rumah tentunya sedikit lebih mahal dibanding dengan desain eksterior jika desain bagian dalam ruangan ditata dengan desain dan aneka furniture yang lengkap dan mewah.

Desain interior ruangan mengikuti selera pemiliknya. Ada banyak tema dan rancangan desain interior yang dipakai banyak orang, diantaranya desain interior modern klasik, desain interior modern minimalis, desain interior natural etnik dan sebagainya. Semuanya tergantung pada selera si pemilik rumah. Nah, bagi Anda para pecinta desain interior rumah minimalis, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk rancangan desain interior rumah minimalis Anda:

  1. Pilih tema warna minimalis yang akan Anda rancang, salah satu tema warna minimalis yang cukup sering dipakai orang adalah warna-warna metal dan bebatuan. Warna metal silver atau abu-abu menjadi pilihan yang tepat bagi Anda para pecinta desain interior rumah minimalis modern. Letakkan warna metal silver tipis pada sebagian dinding ruangan, selanjutnya pertajam dengan motif tekstur bebatuan pada sebagian dinding yang lain. Untuk lantai, Anda bisa memilih motif ubin coklat tua atau muda.
  2. Desain interior rumah minimalis juga mengharuskan Anda memilih furniture ruangan yang bergaya nuansa sama. Warna putih dan warna-warna minus lainnya bisa Anda pilih untuk motif-motif furniture ruangan. Furniture seperti sofa bisa Anda rancang dengan warna coklat tua, sementara lemari dan rak boleh memakai kombinasi warna minus seperti coklat muda.

Sesuaikan asesoris ruangan dengan tema desain interior rumah minimalis Anda. Warna-warna putih dan silver masih tetap menjadi warna dominan. Bunga bisa Anda pilih dari jenis bunga melati berwarna putih yang harum, atau bunga-bunga sintetis lainnya dengan warna serupa. Untuk furniture lain seperti lampu, isi lemari dan sebagainya juga mengikuti warna-warna yang ada.

Tags :

Bagikan Artikel