11 Rekomendasi Merk Stabilizer Listrik Berkualitas

Dipublikasikan oleh Anggi Putri dan Diperbarui oleh sekar ∙ September 22, 2022 ∙ 7 menit membaca

Alat untuk menjaga tegangan arus listrik atau stabilizer merupakan salah satu perangkat yang cukup penting untuk dimiliki di rumah.

Secara keseluruhan, fungsi dari alat ini yakni menjaga kestabilan arus listrik yang dialirkan dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN. Sebab, seringkali beberapa kasus tegangan listrik yang dialirkan tidak stabil dan tidak sesuai dengan kebutuhan peralatan elektronik.

Jika konsumsi daya kurang atau tidak sesuai dengan yang dibutuhkan, maka peralatan elektronik menjadi mudah rusak. Untuk info lebih jelas mengenai fungsi stabilizer, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Fungsi Stabilizer

Di bawah ini adalah beberapa kegunaan dari alat stabilizer listrik.

1. Menjaga tegangan listrik lebih konstan

Fungsi dari stabilizer yang sekaligus sebagai pertimbangan kenapa stabilizer tersebut sangat diperlukan adalah kemampuannya untuk menjaga tegangan listrik menjadi lebih konstan, sehingga tidak merusak perlengkapan elektronik penggunanya.

Baca juga: Pengertian Listrik Terlengkap Beserta Penjelasanya

2. Mengatasi Lonjakan Listrik

Dalam beberapa kasus, perlengkapan elektronik akan rusak akibat lonjakan tegangan listrik. Lonjokan tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor tertentu. Hal tersebut (lonjakan listrik) dapat diatasi dengan menggunakan stabilizer.

Sesuai dengan namanya, alat ini memang berfungsi untuk menstabilkan tegangan atau aliran daya listrik ke perlengkapan elektronik sehingga meminimalisir terjadinya kerusakan.

3. Mengoptimalkan kerja alat elektronik

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, stabilizer ini berfungsi untuk melindungi alat elektronik dari lonjakan serta penurunan daya secara tiba-tiba.

Maka secara tidak langsung stabilizer memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan kerja dari alat elektronik itu sendiri. Sehingga sudah pasti kinerjanya menjadi maksimal dan tidak gampang rusak.

4. Mengontrol tagihan listrik

Dengan stabilizer, maka setiap perlengkapan elektronik akan mendapatkan aliran listrik yang sesuai besarannya sehingga tidak ada aliran listrik yang terbuang percuma. Dengan begitu konsumsi daya juga tidak akan membengkak.

Deretan Merk Stabilizer Terbaik

Jika Anda berniat membeli stabilizer dan masih kebingungan menentukan merk mana yang akan dibeli, di bawah ini kami menyusun rekomendasi merk stabilizer terbaik beserta kelebihannya.

1. Matsunaga

Merk Stabilizer
(shopee)

Merk stabilizer terbaik buatan pabrikan asal jepang ini hadir dengan daya tahan yang sangat baik. Produk ini mampu digunakan hingga 10 tahun pemakaian bahkan lebih. Kapasitas yang tersedia mulai dari 350 VA hingga 10.000 VA.

Sebenarnya stabilizer ini ada pula yang diproduksi di China. Keduanya memiliki perbedaan antara lain dari segi harga dan kualitas.

Merk stabilizer Matsunaga yang dirakit di Jepang memiliki kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih mahal disbanding dengan yang dirakit di China.

Kelebihan :

  • Daya tahan sangat baik
  • Tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas
  • Tersedia produk yang memiliki harga terjangkau

Baca juga: 6 Penyebab Arus Listrik Lemah dan Cara Mengatasinya

2. Prolink

Merk Stabilizer
(tokopedia)

Prolink hadir dengan desain yang sangat modern. Perangkat ini telah dilengkapi dengan parameter digital yang ditampilkan dalam layar LCD.

Selain tampilannya yang sangat bagus produk ini juga memiliki indikator yang lengkap. Diantaranya adalah AVR Indicator, Fault Indicator, delay time setting serta normal indicator. Ada pula universal socket yang memiliki kapabilitas terhadap berbagai jenis barang elektronik.

Selain memiliki tampilan yang sangat baik serta beberapa fitur unggulan. Prolink menghadirkan produknya dalam beberapa kapasitas. Pengguna dapat menentukan pilihan berdasar kebutuhannya.

Kelebihan :

  • Desain modern
  • Dilengkapi parameter digital dalam bentuk LCD
  • Memiliki indicator yang lengkap

3. Lexos

Merk Stabilizer Terbaik
(officestore)

Merk stabilizer listrik terbaik selanjutnya adalah Lexos. Semua produknya telah dilengkapi parameter baik manual maupun digital.

Material gulungannya terbuat dari tembaga murni sehingga memberikan keamanan yang optimal.

Beberapa produk dari lexos juga sudah dilengkapi dengan automatic cooling fan dan heat sensor V yang berfungsi untuk menjaga suhunya tetap dingin sehingga tidak overheat.

Produk ini sangat disarankan bagi Anda yang mengingkan perlindungan penuh untuk perlengkapan elektonik anda.

Kelebihan :

  • Material gulungan dari tembaga murni
  • Dilengkapi automatic cooling fan
  • Terdapat fitur heat sensor V
  • Dilengkapi parameter manual maupun digital

4. Toyosaki

Merk Stabilizer Terbaik
(lazada)

Toyosaki menghadirkan prdoduk stabilizer yang memiliki gulungan dynamo yang kuat. Terbuat dari material pilihan yang mampu melindungi mesin dari panas berlebih atau overheating.

Selain itu produk dari toyosaki juga telah dilengkapi dengan sekring pengaman. Dengan segala kelebihannya tersebut maka perangkat dari Toyosaki ini layak dijadikan pilihan.

Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan yang tersedia serta pilihan harga yang terjangkau.

Kelebihan :

  • Terbuat dari material berkualitas
  • Gulungan dynamo kuat
  • Dilengkapi sekring pengaman

5. Samoto

Merk Stabilizer Listrik Rumah
(bhinneka)

Samoto memiliki produk dengan kapasitas sebesar 1.000 VA yang bisa diandalkan untuk menstabilkan aliran listrik ke perangkat elektronik sehingga mampu melindunginya dari kerusakan.

Merk stabilizer listrik dari Samoto memiliki desain yang cukup ringkas, sehingga mudah dipindahkan serta tidak memakan tempat.

Produk ini juga tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas sehingga pengguna bisa memilih sesuai kebutuhan.

Kelebihan :

  • Ukuran ringkas
  • Tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas
  • Kualitas produk sangat baik

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Listrik Konslet di Rumah

6. Nisson

Merk Stabilizer Listrik Rumah
(shopee)

Kemudian ada merk stabilizer listrik buatan Nisson. Perusahaan yang satu ini terkenal akan produk stabilizer yang hadir dengan harga yang terjangkau namum memiliki kualitas yang cukup baik dan bisa diandalkan.

Salah satu produk Nisson yang paling laris adalah seri Nisson AVS 1KOE Stabilizer – 1.000 VA. Produk ini menggunakan sekring pengaman 10A 220VAC sehingga mampu menjaga peralatan elektronik penggunanya dai kerusakan akibat korsleting listrik.

Perangkat ini sangat disarankan untuk Anda yang tinggal di wilayah yang sering mendapatkan pemadaman listrik dan sering mengalami penurunan voltage tiba-tiba.

Kelebihan :

  • Harga terjangkau
  • Cocok untuk pengunanan rumah tangga
  • Mampu melindungi peralatan elektronik dari penurunan voltage dengan sangat optimal

7. Matsumoto

Merk Stabilizer yang Bagus
(bukalapak)

Matsumoto merupakan salah satu merk stabilizer yang cukup popular dan banyak digunakan oleh konsumen karena kualitasnya yang sangat baik.

Dengan performa yang sangat bisa diandalkan serta terkenal handal dan tahan lama.

Produk buatan produsen asal Jepang ini dilengkapi dengan parameter manual dan layak Anda pilih mengingat popularitasnya sebagi salah satu produk yang sangat berkualitas. Selain itu, Matsumoto juga memproduksi stabilizer ini dalam berbagai pilihan kapasitas.

Kelebihan :

  • kualitas produk sangat baik
  • dilengkapi parameter manual
  • performa produk sangat baik

8. Minamoto

Merk Stabilizer yang Bagus
(bhinneka)

Selanjutnya masih produk yang berasal dari jepang yakni Minamoto. Produk ini hadir dengan tawaran harga yang lebih terjangkau.

Namun meskipun begitu, produk ini tetap hadir dengan kualitas yang bisa diandalkan dan memiliki performa yang cukup bagus serta daya tahan yang kuat.

Produk ini tersedia dengan kapasitas mulai dari 500 VA hingga 60.000 VA yang cocok untuk kebutuhan perkantoran dan industri.

Kelebihan :

  • Kualitas produk baik
  • Banyak pilihan kapasitas
  • Ada pilihan untuk kebutuhan besar

9. Matsuyama

Merk Stabilizer yang Kuat
(lazada)

Merk stabilizer Matsuyama tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas. Selain itu produk ini juga telah dilengkapi dengan indicator digital dalam bentuk layer LED yang membuat tampilan produk ini semakin menarik.

Sama halnya dengan kompetirornya, produsen stabilizer ini juga meneyediakan pilihan kapasitas besar untuk memenuhi kebutuhan industry atau perkantoran.

Sementara untuk urusan kualitasnya sendiri, produk dari Matsuyama memiliki kualitas yang sangat baik dan bisa diandalkan.

Kelebihan :

  • Tersedia berbagai macam ukuran
  • Dilengkapi dengan LED indicator
  • Harga lebih murah dari competitor di kelasnya

Baca juga: Anggaran Biaya Instalasi Listrik Rumah

10. AVS Perintis

Merk Stabilizer yang Kuat
(bukalapak)

Merk stabilizer terbaik selanjutnya adalah AVS perintis. Merk ini hadir dalam beberapa tipe. Salah satu tipe terlaris yang jadi andalan adalah AVS Perintis XA-1000W.

Produk tersebut menjadi pilihan bukan tanpa alasan. AVS Perintis XA-1000W memiliki kemampuan menghasilkan suara yang halus dan tidak terlalu bising serta memiliki getaran yang sangat minim.

Sementara untuk meminimalisir korsleting perangkat ini dilengkapi dengan circuit sekring. Dan yang membuat produk ini diminati adalah harganya yang cukup terjangkau, sehingga konsumen tidak perlu merogoh kantong cukup dalam jika ingin membeli stabilizer.

Kelebihan :

  • Suara yang dihasilkan tidak bising
  • Minim getaran
  • Harga terjangkau

11. Emmerich

Merk Stablizer Listrik
(tokopedia)

Emmerich merupakan salah satu merk stabilizer yang menghadirkan produk-produk berkualitas terbaik dengan performa serta kinerja yang tangguh.

Salah satu produk terbaik dari Emmerich adalah Emmerich iDVM 1.5kVA. Perangkat ini hadir dengan dukungan teknologi kompensasi yang canggih sehingga lebih stabil mengatur daya listrik pada alat elektronik penggunanya.

Kelebihan:

  • Memiliki teknologi kompensasi yang canggih
  • Stabil mengatur aliran daya listrik

Baca juga: 10 Sumber Energi Listrik Terlengkap & Manfaatnya

Itulah beberapa merk stabilizer terbaik yang kami susun.

Dalam memilih stabilizer, ada baiknya Anda mengetahui kebutuhan serta kelebihan dari masing-masing produk sehingga tidak menyesal di kemudian hari. Semoga artikel ini dapat membantu.

Source featured image: safetysign.co.id


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia