15 Rekomendasi Merk Kipas Angin yang Sejuk & Hemat Energi

Dipublikasikan oleh Anggi Putri ∙ 12 April 2020 ∙ 9 menit membaca

Di tengah panasnya cuaca saat ini, alat pendingin ruangan menjadi sangat dibutuhkan pada setiap rumah. Jika dibandingkan dengan AC (Air Cooler) yang butuh daya listrik tinggi, kipas angin jadi alternatif yang bisa diandalkan. Saat ini, Pins bisa memilih berbagai merk kipas angin di pasaran. Di samping harganya terjangkau, konsumsi daya listriknya pun jauh lebih hemat.

Setiap masing-masing merk kipas angin memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Kalau Pins butuh rekomendasi kipas angin, di bawah ini Pinhome telah menyusun daftar merk kipas yang bisa jadi pilihan.

Deretan Merk Kipas Angin Bekualitas

Harga yang murah dan hemat listrik menjadi dua faktor penting saat membeli kipas angin. Untungnya, sekarang sudah banyak banget nih kipas angin dari merk lokal hingga internasional yang menawarkan kedua faktor tersebut. Penasaran apa saja contohnya? Yuk, cari tahu ulasannya di bawah ini!

1. Midea FS40-12HR

Merk Kipas Angin
(tokopedia)

Salah satu produsen elektronik dan keperluan rumah tangga yang sangat popular yaitu Midea FS40-12HR ini.

Merk kipas angin yang bagus ini hadir dengan mesin motor DC yang lebih sejuk dibandingkan dengan kipas yang menggunakan motor tradisional. Selain itu mesin motor DC ini juga dikenal lebih ramah lingkungan.

Apalagi kipas angin besutan Midea ini hadir dengan sensor suhu ruangan. Sehingga produk ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan kipas dengan suhu yang berada dalam ruangan secara otomatis.

Selain itu, kipas angin ini punya fitur unggulan yakni fitur senyap. Dengan begitu kipas angin ini tidak mengeluarkan suara bising, sehingga tidak mengganggu. Pins juga bisa menentukan 26 pilihan kecepatan yang bisa diatur memalui remot.

Kelebihan :

  • Memiliki 26 pilihan kecepatan angin
  • Dilengkapi sensor suhu ruangan
  • Memiliki fitur senyap
  • Mudah dioperasikan dengan remot

2. Midea FS40-7ARB

Merk Kipas Angin
(lazada)

Selanjutnya masih dari Midea, produk kipas angin yang diberi nama Midea FS40-7ARB.

Jenis standing fan ini punya fungsi berupa thermometer electronic yang mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan putaran kipas dengan suhu ruangan secara otomatis. Jadi Pins tidak pelru repot menyetel kecepatan angin pada produk yang satu ini.

Yang menarik dari kipas ini adalah hadirnya system osilasi angka 8. Artinya baling-baling kipas akan berputar dengan membentuk pola angka 8 dan berbeda dengan kebanyakan kipas yang hanya mampu berputar ke kanan dan ke kiri.

Kelebihan :

  • Memiliki system osilasi angka 8
  • Terdapat fungsi thermometer elektronik
  • Gerakan aliran angin terasa lebih alami

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Kipas Angin yang Benar!

3. Mitsubishi LV 16-RS-P

Merk Kipas Angin Terbaik
(Tokopedia)

Jika selama ini nama Mitsubishi lebih dikenal sebagai produsen otomotif, jangan salah! Mitsubishi juga memiliki devisi elektronik yang mampu menghasilkan produk-produk berkualitas. Salah satu produknya adalah kipas angin.

Merk kipas angin yang bagus dari Mitsubishi ini hadir dengan mode ritme. Mode ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan hembusan angin yang alami secara otomatis.

Dengan menggunakan kipas angin ini pengguna jadi bisa lebih rileks. Apalagi kipas ini juga ditanamkan dengan mode swing dan timer.

Unggulnya, mode timer pada kipas ini bisa diatur hingga 8 jam. Semua pengaturan dalam kipas ini bisa dengan mudah dioperasikan menggunakan remote control.

Kelebihan :

  • Memiliki mode ritme
  • Mampu menhadirkan suasana relaks
  • Mode timer hingga 8 jam

4. Sekai HSN 2037 RI

Merk Kipas Angin Terbaik
(Shopee)

Sekai HSN 2037 RI memiliki desain 3 in 1. Kipas ini bisa digunakan sebagai standing fan, kipas duduk serta bisa di tempel pada dinding.

Kipas angin buatan Sekai ini memiliki bodi yang kokoh sebab terbuat dari bahan dasar besi berkualitas yang awet serta tahan lama.

Baling-baling kipas ini terbuat dari bahan aluminium yang menghasilkan hembusan angin yang kuat namun tidak mengeluarkan suara bising.

Merk kipas angin yang awet ini memiliki desain industrial ini memiliki jangkauan hembusan angin yang cukup luas sehingga cocok digunakan pada ruangan besar.

Kelebihan :

  • Terbuat dari besi sehingga lebih kokoh
  • Baling-baling terbuat dari aluminium
  • Menghasilkan hembusan angin yang kuat dengan jangkuan yang luas
  • Berfungsi 3 in 1

5. Cosmos 16-S033 ONY

Merk Kipas Angin Terbaik
(iprice)

Merk kipas angin terbaik selanjutnya adalah Cosmos 16-S033 ONY.

Produk ini hadir dengan fungsi 3 in 1 yang bisa digunakan sebagai kipas berdiri, kipas duduk serta kipas dinding. Salah satu keunggulan dari produk ini adalah hadirnya wadah pengusir nyamuk elektrik pada bagian belakang bodinya.

Jadi, selain menghasilkan udara sejuk kipas ini juga biusa mengusir nyamuk sekaligus. Kalau Pins menginginkan ruangan yang lebih wangi, Pins juga bisa memasukkan aromaterapi pada kipas ini, lho.

Kelebihan :

  • Memiliki tiga fungsi sekaligus
  • Terdapat wadah nyamuk elektrik pada bodinya
  • Bisa mengharumkan ruangan dengan dimasukkan aroma terapi

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan PK AC Sesuai Ukuran Ruangan

6. Regency DLX 16 inch

Merk Kipas Angin yang Bagus
(Tokopedia)

Produk andalan dari Regency ini hadir dengan bodi yang kokoh serta awet berkat penggunaan material besi berkualitas dalam pembuatannya.

Tidak hanya bodinya, baling-balingnya pun terbuat dari material serupa sehingga mampu mengeluarkan angin yang sangat kencang.

Meskipun hembusan angin yang dihasilkan sangat kuat, tapi kipas ini tidak mengeluarkan bunyi yang terlalu bising, sehingga tidak mengganggu penggunanya.

Kelebihan :

  • Harga terjangkau
  • Terbuat dari bahan besi
  • Hembusan angin sangat kencang
  • Bodi kokoh dan awet

7. Turbo CFR 5889

Merk Kipas Angin yang Bagus
(Blibli)

Produk dari turbo ini merupakan jenis kipas angin dinding. Ukurannya cukup besar sehingga cocok digunakan pada ruangan yang luas.

Merk kipas angin yang hemat listrik ini memiliki kualitas yang sangat baik serta kinerja yang mantap. Kipas angin besutan Turbo ini hadir dengan teknologi double blade atau baling-baling ganda yang mampu menghasilkan hembusan angin yangkuat.

Kelebihan :

  • Memiliki teknologi double blade
  • Mesin motor berbahan tembaga
  • Kualiats produk sangat baik dan awet

8. Miyako KAD-927 B/P

Merk Kipas Angin yang Hemat Listrik
(Shopee)

Merk kipas angin buatan Miyako ini hadir dengan dua pengaturan volume angin. Meskipun memiliki bentuk yang tidak terlalu besar, namun kipas ini memiliki kemampuan menghasilkan hembusan angin yang cukup kencang.

Kipas ini merupakan jenis desk fan atau kipas meja sehingga wajar jika ukurannya begitu ringkas. Kipas ini juga bisa digunakan pada ruangan yang sempit karena denagn ukuran bodinya yang tidak memakan banyak tempat.

Kelebihan :

  • Desain ringkas
  • Hembusan angin cukup kuat
  • Harga ekonomis

9. Maspion JF-1221

Merk Kipas Angin yang Hemat Listrik
(Bukalapak)

Kipas Maspion ini sangat cocok bagi Pins yang sering merasakan kepanasan karena pemadaman listrik. Pasalnya, kipas ini telah dilengkapi dengan baterai yang dayanya bisa diisi ulang.

Kemampuan baterainya juga sangat baik hingga bertahan selama 5 jam. Ukurannya pun lumayan kecil sehingga cocok untuk ruangan yang kecil pula.

Maspion melengkapi produknya dengan 3 tombol volume angin serta penggerak putaran cover sehingga membuat kinerja baling-baling menjadi maksimal.

Kelebihan :

  • Dilengkapi dengan baterai isi ulang
  • Daya tahan baterai hingga 5 jam
  • Kinerja produk optimal

Baca juga: Daftar Harga AC 1/2 PK Hemat Listrik untuk Kamar 

10. Advance TDS-18

Merk Kipas Angin yang Awet
(Blibli)

Kipas angin 3 in 1 dari Advance ini punya desain baling-baling dengan ujung meruncing yang mampu menghembuskan angin dengan sangat kuat.

Baling-balingnya sendiri terbuat dari bahan aluminium sehingga dipastikan sangat kokoh dan awet untuk pemakaian jangka panjang.

Meskipun mampu menghasilkan hembusan angin yang sangat baik, namun produk ini memiliki konsumsi listrik yang sangat hemat yakni 60 watt saja.

Kelebihan :

  • Desain baling-baling meruncing
  • Terbuat dari bahan besi yang kokoh dan awet
  • Konsumsi listri rendah sehingga lebih hemat

11. Trisonic T-160

(shopee)

Kipas angin bertipe wall fan atau kipas dinding buatan Trisonic ini memiliki diameter 16 inci sehingga ampuh dalam menghasilkan hembusan angin yang sangat kuat dalam jangkauan yang luas.

Merk kipas angin gantung terbaik ini dilengkapi penggerak volume angin serta penggerak kepala kipas. Dengan hadirnya penggerak tersebut, otomatis angin yang dihasilkan bisa menjangkau semua sudut ruangan.

Gak hanya itu saja, hal yang menarik lainnya dari kipas angin ini adalah konsumsi listriknya yang hemat. Yup, kipas ini hanya memiliki daya sebesar 40 watt saja, Pins.

Kelebihan :

  • Hemat daya
  • Diameter kipas cukup besar
  • Hembusan angin kuat dan memilki jangkauan yang cukup jauh

12. Okoyama

(Blibli)

Merk kipas angin gantung buatan Okoyama ini hadir dalam diameter 12 inci. Desain dari kipas ini juga sangat minimalis sehingga bisa diletakan di atas meja tanpa memakan banyak tempat.

Meskipun ukurannya kecil, kipas ini memiliki hembusan agin yang cukup kuat dan memilki kinerja yang sangat baik. Kipas ini juga tidak menghasilkan suara bising sehingga tidak mengganggu penggunanya.

Kelebihan :

  • Ukuran kecil
  • Tidak memakan tempat
  • Kinerja baik
  • Tidak menghasilkan suara bising

Baca juga: Tips Membuat Rumah Sejuk Tanpa AC Dengan Mudah

13. Twindog

Merk Kipas Angin Berdiri
(Blibli)

Merk kipas angin berdiri terbaik selanjutnya adalah Twindog. Produk ini memiliki ukuran baling-baling 16 inci. Dengan diameter yang besar, maka hembusan angin yang dihasilkan juga besar sehingga mampu menghadirkan kesejukan yang lebih optimal.

Kipas ini dilengkapi dengan tiga kecepatan volume angin. Selain itu, kipas ini juga mampu berputar 180 derajat sehingga hembusan anginnya lebih merata.

Kelebihan :

  • Hembusan angin kuat berkat dimensi baling-baling yang besar
  • Mampu berputar 180 derajat
  • Harga terjangkau

14. National

(Kompas)

Merk National adalah brand yang sangat populer di Indonesia. Produk-produk dari National terkenal akan kualitasnya yang baik serta memiliki daya tahan yang sangat awet.

Salah satu produk dari National yang populer adalah kipas angin. Merk kipas angin buatan Jepang ini hadir dengan harga yang terjangkau tapi punya kualitas unggul.

Kipas angin ini mampu menghasilkan hembusan angin yang sangat baik serta memiliki jangkauan yang cukup luas sehingga bisa diandalkan untuk menyejukkan ruangan.

Kelebihan :

  • Kualitas produk terjamin
  • Kinerja optimal
  • Hembusan angin kencang

15. Mini Portable Fan Clip

Merk Kipas Angin Portable
(Lazada)

Jika kamu mencari kipas angin berukuran kecil serta ringkas dan mudah dibawa, Mini portable Fan Clip adalah pilihan yang tepat.

Sesuai dengan namnaya, kipas ini hadir dengan ukuran yang kecil disertai dengan klip pada bagian bawah supaya Pins bisa menjepitkannya di pinggiran meja.

Kipas ini bekerja menggunakan baterai yang bisa Pins isi ulang dengan charger USB 2.0. Berkat ukurannya yang ringkas, kipas ini sangat cocok bagi Pins yang sedang kegerahan saat perjalanan.

Kelebihan :

  • Ukuran sangat kecil
  • Hembusan angin memadai
  • Portable dan mudah digunakan

Dari sekian deretan merk kipas angin di atas, kira-kira mana nih yang akan jadi pilihan Pins? Pastikan sebelum membeli, Pins tahu spesifikasi apa yang dibutuhkan serta berapa ukuran ruangan di rumah supaya hembusan anginnya bisa menjangkau ke seluruh area ruang. Semoga artikel ini bermanfaat!

Source featured image: unsplash.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia