15 Rekomendasi Merk Kail Pancing Untuk Dapat Hasil Memuaskan

Dipublikasikan oleh Anggi Putri ∙ 25 March 2020 ∙ 8 menit membaca

Hobi memancing bisa Pins gunakan sebagai sarana untuk melepas stress. Namun, kegiatan produktif yang satu ini membutuhkan biaya tidak sedikit. Ada cukup banyak peralatan yang perlu kamu siapkan. Contohnya seperti joran, reel, senar, dan juga mata kail (hook). Khusus hook, kamu harus memilih merk mata kail pancing dengan benar.

Kenapa?

Jika mata kail kamu pilih secara asal, maka jangan harap kegiatan memancingmu berakhir dengan tangkapan memuaskan. Setiap area dan jenis ikan yang ingin dipancing harus menggunakan mata kail yang berbeda.

Saat ini ada cukup banyak jenis kail pancing yang bisa kamu beli secara offline maupun online. Kamu butuh rekomendasinya? Pastikan baca ulasan ini sampai selesai ya!

Baca juga: 7 Rekomendasi Merk Senar Pancing Terbaik, Kuat dan Berkualitas

Pilihan Merk Mata Kail Pancing

berbagai jenis merk mata kail pancing
(Unsplash)

Ketika ingin membeli mata kail pancing, Pins nggak boleh asal pilih lho. Ada mata kail yang cocok digunakan di sungai, rawa, danau, laut, dan lain sebagainya. Selain itu, jenis pancing dan juga ukuran akan mempengaruhi opsi mata kail ini.

Untuk membantu Pins menentukan pilihan, cek rekomendasi 15 merk mata kail pancing terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memancing berikut:

1. Carbon Plus

merk mata kail pancing carbon plus
(Lazada)

Brand mata pancing pertama adalah Carbon Plus yang memiliki berbagai ukuran carbon mulai dari 0.1 hingga 20. Merk kail pancing satu ini punya karakteristik tidak terlalu lentur sehingga cocok digunakan untuk memancing di daerah sungai.

Beberapa area sungai mungkin punya koleksi ikan besar, namun Pins harus ingat bahwa mata kail satu ini lebih cocok digunakan untuk ikan dengan bobot kecil dan sedang. Mata kail ini dijual dengan harga mulai dari Rp5.000 per kantongnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Merk Joran Pancing Terbaik, Murah dan Kuat

2. Daiichi

merk mata kail pancing daiichi
(Shopee)

Pilihan kedua ada merk dari Jepang yakni Daiichi. Produk mata kail pancing ini punya komposisi bahan berkualitas ya. Tak heran jika harganya lebih mahal dari pilihan pertama tadi yakni mulai dari Rp9.500 per kantongnya.

Mata pancing ini memiliki ujung yang cukup tajam, tidak mudah tumpul, agak kaku, dan sedikit lentur.

Dengan karakteristik tersebut, dijamin kail pancing yang satu ini kuat dan awet. Area yang cocok untuk penggunaan mata kail ini adalah rawa, waduk, sungai, atau kolam dengan ikan ukuran kecil dan sedang.

3. Maguro Premium

merk mata kail pancing maguro premium
(Tokopedia)

Mata kail satu ini tersedia dalam ukuran 1 sampai 12. Karakteristiknya kuat dan tajam. Ketajamannya juga awet dan tidak mudah erkarat.

Harga yang ditawarkan kail pancing merk Maguro Premium ini ada di kisaran Rp8.000,-.

Mata kail ini cocok digunakan untuk memancing di daerah rawa, sungai, waduk, dan kolam dengan ikan ukuran sedang dan kecil. Jika terkena beban berlebih, maka riskan patah ya.

4. Decoy

merk mata kail pancing decoy
(Shopee)

Pins yang memiliki hobi memancing wajib mencoba kail pancing merk Decoy. Bahannya yang terbuat dari metal berkualitas sehingga membuat mata kail ini punya ketahanan yang lumayan tangguh.

Berbeda dengan mata kail sebelumnya, Decoy hook ini lebih cocok untuk Galatama dan memancing ikan besar di laut. Ukuran yang tersedia juga beragam yakni 1 hingga 2/0.

Harga yang ditawarkan di pasaran cukup bervariasi namun masih terbilang ekonomis dan setara dengan ketahanan yang dimiliki mata kail ini. Rata-rata harga mata kail Decoy ini adalah sekitar Rp35.000 per kantong.

Baca juga: Rekomendasi Merk Reel Pancing

5. Mix Carbon Marusode

merk mata kail pancing Mix Carbon
(BigGo Indonesia)

Merk kail pancing terbaik ini terbuat dari high carbon yang tebal, tajam, tidak mudah tumpul, tidak lentur, dan tidak mudah lurus. Ukuran mata kail ini yang tersedia di pasaran mulai dari 0.1 hingga 20.

Banyak pemancing yang menggunakan kail Mix Carbon Jenis Marusode untuk mencari ikan berbobot besar dan kecil di sungai.

Pins bisa mendapatkan pengalaman memancing yang mengesankan dengan menggunakan mata kail yang satu ini. Cukup dengan membayar Rp4.500 per pak, kamu sudah bisa membawa pulang mata kail Mix Carbon Jenis Marusode.

6. Sabpolo Idumezina Ring

(Tokopedia)

Satu lagi merk kail pancing yang berkualitas yaitu Sabpolo Idumezina Ring. Karakter yang dimiliki mata kail ini agak menonjol keluar sehingga tepat jika digunakan untuk memancing tanpa umpan atau setekan.

Bahannya terbuat dari high carbon berkualitas, kuat, kaku, tidak mudah lurus, tidak lentur, dan juga tidak mudah patah. Dengan mata kail ini kamu bisa memancing ikan segala ukuran, mulai dari ikan kecil sampai dengan ikan berukuran besar.

Harga mata kail ini mulai di kisaran Rp12.500 per pak.

Baca juga: Tanaman Hias yang Cocok untuk Dirawat Oleh Pemula, Apa Saja?

7. Loomis

(Bukalapak)

Merk mata kail Loomis sudah tidak asing lagi di kalangan para pemancing. Slogannya yang berbunyi “pro cut” selaras dengan kualitas material yang digunakan.

Bahkan, produk ini diklaim sebagai mata kail dengan bahan material kualitas teratas dibanding merk lainnya. Dengan menggunakan mata kail Loomis yang bekerja secara efektif membuat hasil buruan tidak akan terlepas lagi.

Ukuran yang tersedia beragam, mulai dari 1 hingga 12. Kamu bisa membawa pulang mata kail yang tajam ini dengan membayar mulai dari harga Rp20.000 saja.

8. Sasame Wormer

merk mata kail pancing sasame wormer
(Lazada)

Mata kail yang satu ini terbuat dari bahan carbon yang lebih tipis dengan tingkat ketajaman sedang.

Sifatnya sedikit lentur dan mudah menjadi lurus. Kamu bisa menggunakan mata pancing ini di kolam dengan ikan berukuran kecil dan sedang.

Mata kail pancing Sasame jenis Wormer ini dijual mulai dari harga Rp27.000.

Baca juga: Rekomendasi Merk Senar Pancing

9. Zoc Major Craft Assist Hook

(tackle4all.com)

Mata kail berikutnya adalah Zoc Major Craft Assist Hook. Kamu harus membayar agak mahal untuk mata kail yang satu ini karena dijual lengkap dengan utilitas assist hook beserta solid ring-nya.

Di beberapa marketplace produk ini dijual dari harga Rp90.000 hingga Rp154.000 ya. Namun kamu tak perlu khawatir, karena selain dapat set lengkap, kualitas dari mata kail yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Walaupun digunakan berulang kali untuk memancing di sungai, rawa, atau tambak, mata kailnya tidak akan cepat karat karena terbuat dari material pilihan berkualitas.

10. Gamakatsu Maruseigo Ring Eye

(BigGo Indonesia)

Mata kail Gamakatsu Jenis Maruseigo Ring Eye memiliki tingkat kelenturan yang lumayan sehingga mudah melurus. Namun, mata kail yang satu ini tidak mudah patah, tidak mudah tumpul dan sangat tajam.

Ukuran yang tersedia juga beragam dari size 1 hingga 12. Pins bisa membeli mata kail ini dengan harga mulai dari Rp35.000. Beberapa toko mungkin mengambil profit lebih dengan memasang harga lebih dari ini ya.

Namun, harga tersebut sepadan kok dengan pengalaman memancing yang memuaskan karena menggunakan mata kail kelas atas berkualitas super.

Baca juga: Punya Akuarium Unik Sendiri Bukan Mustahil, Ikuti Tips Ini!

11. Hemus

(Tokopedia)

Mata kail produksi Jepang yang satu ini diklaim sebagai produk handmade yang berkualitas. Tingkat ketajamannya sangat luar biasa jika dibandingkan dengan merk mata kail pancing lainnya.

Hook yang satu ini punya 3 mata pisau tajam sehingga mampu mencengkeram hasil tangkapan dengan kuat. Variannya ada 3 yakni marusode, wormer, dan iseama.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil ikan tanpa boncos saat strike yakni mulai dari Rp.11.000 per pak.

12. Maguro Cutting Point Carp

(Blibli)

Merk kail pancing berikutnya adalah Maguro Cutting Point Carp yang cocok digunakan untuk memancing ikan di rawa, sungai, dan waduk.

Banyak pemancing di Jepang yang menggunakan mata kail ini saat mencari ikan berukuran sedang dan kecil seperti ikan makarel dan sarden. Harga yang ditawarkan lumayan terjangkau yakni mulai dari Rp.9.000.

Meski terbilang murah, namun material yang digunakan adalah yang terbaik di kelasnya. Selain itu, mata kail yang berukuran kecil ini memiliki ketahanan dan kekuatan yang prima serta mampu untuk menarik ikan berkali-kali.

Baca juga:

13. Yamato Izumejina

(Shopee)

Beberapa orang ada yang memancing untuk lomba dan tantangan mendapat ikan yang lebih besar. Namun, ada juga yang ingin memancing dengan santai.

Jika Pins termasuk kategori kedua, maka bisa menggunakan mata kail Yamato Izumenjina ini untuk memancing ikan yang berukuran kecil.

Mata kail bisa ditemukan dengan mudah di setiap toko peralatan memancing online dan offline, lho.

Kamu bisa membeli mata kail Yamato Izumejina ini dengan harga mulai dari Rp18.000 saja per pak.

14. Gran Zeek ABL

(Shopee)

Ketahanan mata kail merk Gran Zeek ABL tidak perlu diragukan lagi. Banyak pemancing yang menyukai hook satu ini.

Sisi point-nya yang tajam bisa memberikan kaitan yang cukup kuat antara umpan dan bakal ikan yang akan ditangkap. Jadi, kamu bisa meminimalisir cerita ikan lepas dari tangkapan saat memancing.

Bagaimana dengan harganya?

Sesuai kualitas yang ditawarkan, produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp35.000. Kamu bisa membelinya di toko perlengkapan memancing online maupun offline ya.

15. Owner Akita Kitsune

(Blibli)

Rekomendasi terakhir ada mata kail Owner Akita Kitsune yang menawarkan harga dan kualitas sepadan.

Dengan harga mulai dari Rp24.000 Pins sudah bisa memiliki berbagai ukuran mata kail mulai dari yang kecil sampai dengan yang besar.

Sesuaikan dengan kebutuhanmu saat menggunakan mata kail ini ya. Semakin besar size mata kail, maka jumlah hook dalam kemasan akan semakin sedikit.

Baca juga:

Dari 15 rekomendasi merk mata kail pancing di atas, mana yang paling kamu incar untuk kegiatan memancing kamu selanjutnya? Pastikan Pins memilih mata kail sesuai medan pemancingan dan ukuran ikan yang akan ditangkap ya. Ini akan jadi strategi penting agar hasil tangkapanmu tidak mengecewakan. Selamat memancing!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Unsplash

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia