10 Merk Ikat Pinggang Pria Terbaik yang Elegan

Dipublikasikan oleh Anggi Putri ∙ 8 June 2020 ∙ 9 menit membaca

Hadirnya berbagai merk ikat pinggang pria tidak hanya berfungsi untuk menahan celana saja. Namun, juga bisa membuat penampilan terlihat semakin elegan dan stylish. Apalagi bila Pins sedang menghadiri acara formal seperti pesta atau dinner party. Tidak hanya itu, menggunakan ikat pinggang juga membuat seseorang terlihat lebih profesional dan berkelas.

Berbagai merk ikat pinggang pria saat ini juga berlomba-lomba mengeluarkan desain terbaru yang menarik. Hal ini karena ikat pinggang kini menjadi aksesori fashion yang dibutuhkan. Nah, bila Pins sedang mencari ikat pinggang pria, yuk simak rekomendasi merk ikat pinggang pria terbaik di bawah!

Baca juga: Tips Fashion Tampil Casual Dan Kekinian Buat Kamu Para Remaja

1. Bruno Cavalli

Bruno Cavalli
(Tokopedia)

Bruno Cavalli merupakan produk ikat pinggang yang menggunakan bahan dasar dengan kualitas terbaik sehingga menghasilkan produk ikat pinggang yang sangat baik pula.

Merk ikat pinggang pria terbaik ini mampu menghadirkan kesan fashionable. Apalagi ditambah dengan buckle berjenis box frame style, jadi lebih praktis digunakan.

Sesuai dengan namanya, produk ini hadir dengan warna coffee yang sangat lembut sehingga bisa dipadukan dengan banyak warna outfit penggunanya. Tentu akan sangat cocok bila dipadukan dengan sepatu casual pria dengan warna yang senada.

Kelebihan :

  • Terbuat dari kulit sintetis berkualitas
  • Berjenis box frame style yang praktis
  • Desain terlihat fashionable
  • Lebar 3,5 cm dan panjang 115 cm

2. Cowather

Cowather
(Cowather)

Merk ikat pinggang terbaik Chowather ini merupakan ikat pinggang yang diproduksi di China. Produk ini terbuat dari bahan kulit sapi asli serta memiliki ketebalan yang ideal. Dengan bahan yang berkualitas tersebut membuat ikat pinggang ini tahan lama dan awet.

Selain itu, produk ini juga akan tampak elegan saat dipakai. Bila Pins menyukai merk dompet pria dari kulit dengan desain mewah, maka kamu akan cocok dengan desain ikat pinggang ini.

Sementara itu, bucklenya terbuat dari bahan alloy dan menggunakan pin. Jadi, kamu bisa mengatur panjang pendek ikat pinggang sesuai dengan lingkar badan. Ikat pinggang ini memiliki panjang hingga 130 cm dan setara dengan ukuran celana 43. Jadi, dapat digunakan oleh pengguna dengan lingkar badan besar.

Kelebihan :

  • Terbuat dari kulit sapi asli
  • Tahan lama
  • Panjang belt hingga 130cm
  • Bucklet terbuat dari bahan alloy anti karat
  • Tampak elegan

Baca juga: 7 Fakta Unik Tentang Kaos Polos yang Perlu Kamu Ketahui

3. Bostanten

Bostanten
(Bostanten)

 

Bostanten
(Bostanten)

Selanjutnya ada merk ikat pinggang kulit asli dari Bostanten. Produk ini hadir dengan rancangan yang elegan dan terbuat dari bahan berkualitas. Tidak hanya kuat dan tahan lama, brand ini juga menghadirkan tampilan yang mewah.

Pada bagian buckle, ikat pinggang ini mengusung bahan electroplating metal yang mampu menghadirkan tampilan mewah sekaligus tangguh dan maskulin. Sementara bahan yang digunakan pada sabuknya yakni genuine Italian cowhide leather. Bahan ini berkualitas tinggi dan memiliki jahitan pada tepi yang sangat rapi.

Produk ini juga bersifat adjustable sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengatur panjang dan pendek ikat pinggang sesuai dengan kebutuhan. Bila Pins mendambakan penampilan maskulin dan terkesan tangguh, maka ini adalah merk ikat pinggang terbaik.

Kelebihan :

  • Buckle terbuat dari bahan electroplating metal
  • Sabuk terbuat dari kulit sapi asli italia
  • Jahitan tepi rapi
  • Menghadirkan kesan maskulin dan tangguh
  • Produk terbuat dari bahan berkualitas
  • Bersifat adjustable

Baca juga: 15 Sabun Wajah Pria Terbaik Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

4. Louis Andreano

Louis Andreano
(Louis Andreano)

Merk ikat pinggang branded selanjutnya ialah Louis Andreano. Produk ini hadir dengan bahan dasar kulit asli berkualitas tinggi. Merk yang satu ini juga diklaim awet hingga penggunaan bertahun-tahun. Hal tersebut benar adanya mengingat bahan yang digunakan adalah kulit sapi asli.

Buckle pada ikat pinggang ini terbuat dari bahan chrome steel dengan desain pin serta memiliki bentuk rectangular sehingga mampu menghadirkan kesan klasik dan elegan bagi penggunanya.

Kelebihan :

  • Terbuat dari bahan kulit sapi asli yang berkualitas
  • Memiliki motif guratan alami
  • Buckle pin berbahan dasar chrome steel yang menonjolkan kesan klasik
  • Produk awet dan tahan lama

5. Beverly Hills Polo Club

Beverly Hills Polo Club
(eBay)

Beverly Hills Polo Club hadir dengan bahan kulit yang dipadukan dengan cotton berkualitas. Pins akan tampil trendy dan stylish sekaligus bila mengenakan ikat pinggang ini.

Tidak hanya itu, soal keawetan produk ini juga terjamin tahan lama. Namun hal yang paling menarik dari produk ini adalah harganya. Dengan kualitas yang sangat baik dan tampilan elegan, produk ini dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Kelebihan :

  • Harga sangat murah
  • Terbuat dari perpaduan kulit dan cotton berkualitas
  • Tersedia dalam dua ukuran

Baca juga: Kaos Kaki Pendek untuk Pria

6. Aigner

Aigner belt
(Aigner Indonesia)

Aigner merupakan ikat pinggang berkualitas yang terbuat dari bahan dasar kulit asli dengan kualitas premium. Ikat pinggang ini hadir dengan warna hitam yang menambah kesan maskulin bagi penggunanya.

Produk berkualitas yang terbuat dari bahan terbaik ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil maksimal tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam.

Kelebihan :

  • Terbuat dari bhan kulit asli berkualitas premium
  • Terdapat tiga ukuran
  • Harga sangat terjangkau

7. Curewe Kerien

 

Curewe Kerien
(Tokopedia)

Curewe Kerien ini merupakan produk ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit premium. Maka tidak heran bila ikat pinggang ini sangat berkualitas dengan tampilan yang elegan.

Namun, Pins tidak perlu ragu karena produk yang satu ini hadir dengan harga yang terjangkau. Jadi, kamu tetap bisa tampil maksimal meskipun dengan budget yang minim.

Buckle-nya dirancang dengan model putar dengan rel autolock yang sangat praktis digunakan. Kamu tidak perlu lagi mencari lubang pada ikat pinggang. Bagaimana Pins, sangat praktis bukan?

Kelebihan :

  • Terbuat dari bahan kulit premium
  • Buckle model putar dengan rel autolock yang praktis
  • Harga murah
  • Tampilan elegan

Baca juga: Merk Kaos Distro Terbaik Dan Terpopuler Saat Ini

8.Josh & Joe

Josh & Joe
(Lazada)

Merk ikat pinggang yang bagus ini hadir untuk pengguna yang meninginkan ikat pinggang praktis dan tidak merepotkan saat digunakan. Hal tersebut dikarenakan buckle pada ikat pinggang ini dapat mengunci secara otomatis.

Ikat pinggang ini dibuat dengan bahan yang berkualitas. Maka tidak heran menghasilkan produk yang kuat dan tampak elegan. Tidak hanya itu, Josh & Joe ini juga dikemas dalam box khusus yang sangat menarik sehingga sangat cocok dijadikan hadiah.

Kelebihan :

  • Terbuat dari kulit asli dan berkualitas
  • Harga terjangkau
  • Buckle otomatis dengan sentuhan logo jaguaryang elegan
  • Praktis digunakan dan mudah disesuaikan ukurannya

9. San Vitale

San Vitale
(Bukalapak)

Merk ikat pinggang terkenal dari San Vitale ini hadir dengan material kulit asli berkualitas yang sudah pasti sangat awet dan tahan lama digunakan. Dengan panjang 115 cm, produk ini siap menyempurnakan penampilan penggunanya.

Buckle dari ikat pinggang ini menggunakan sistem autolock yang sangat praktis digunakan. Selain itu warna emas dipadu dengan sentuhan warna hitam pada bucklenya membuat produk ini terlihat semakin elegan.

Kelebihan :

  • Buckle otomastis dengan warna emas yang elegan
  • Terbuat dari kulit asli berkualitas
  • Praktis digunakan
  • Produk awet dan tahan lama

10. Bison Denim

Bison Denim

Bison Denim memiliki banyak koleksi ikat pinggang yang berkualitas, salah satunya adalah seri N71298 yang terbuat dari bahan kulit asli dengan kualitas premium.

Ikat pinggang ini cocok digunakan serta dipadukan dengan berbagai jenis outfit penggunanya. Bila Pins menggunakan ikat pinggang pria ini, sudah pasti akan menambah kesan elegan dan maskulin. Warna dari ikat pinggang ini adalah coklat tua baik pada bagian belt maupun pada bagian bucklenya.

Kelebihan :

  • Terbuat dari bahan dasarkulit asli
  • Warnanya yang netral cocok untuk segala jenis outfit penggunanya
  • Kualitas produk sangat baik

Baca juga: 5 Cara Mudah Melipat Celana Panjang dan Jenis Baju Lainnya Agar Hemat Ruang

Tips Memilih Ikat Pinggang Terbaik

Bison Denim
(Bison Denim)

1. Sesuaikan berdasarkan gaya 

Menyesuaikan ikat pinggang dengan gaya yang kamu sukai  sangat penting. Hal ini bertujuan agar ikat pinggang sesuai dengan karakter dan gaya yang Pins miliki.

Sebagai contoh, jika Pins ingin bergaya formal maka lebih baik menggunakan ikat pingang dengan motif elegan dan memiliki warna yang kalem. Begitu pula dengan bentuk bucklenya, usahakan memilih ikat pinggang dengan model buckle yang sederhana.

Baca juga: 10 Merk Celana Jeans yang Bikin Makin Stylish

2. Sesuaikan ukuran dengan lingkar pinggang

Menyesuaikan ukuran ikat pinggang dengan lingkar pinggang tentu menjadi salah satu faktor terpenting dalam memilih ikat pinggang. Hal ini untuk menghindari Pins memilih ikat pinggang yang terlalu pendek maupun terlalu panjang.

Jika ukuran yang kamu pilih tidak sesuai, maka ikat pinggang justru hanya akan mengganggu penampilan. Di samping itu, kamu juga tidak akan nyaman saat mengenakannya.

Baca juga: Upgrade Penampilanmu Dengan 14 Merk Sandal Pria Terbaik Ini!

3. Sesuaikan buckle-nya

Buckle atau kepala ikat pinggang atau gesper adalah bagian penting yang harus Pins perhatikan. Hal ini karena buckle menjadi bagian yang paling terlihat.

Selain bentuknya yang beragam, buckle juga biasanya hadir dalam warna yang beragam pula. Hal ini menjadi penting untuk kamu perhatikan agar cocok dengan outfit yang anda gunakan.

4. Perhatikan bahan dasarnya

Ikat pinggang hadir dengan berbagai macam bahan dasar, pada artikel ini kita membahas ikat pingang berbahan dasar kulit. Untuk memilih ikat pinggang terbaik maka kamu harus memperhatikan bahan kulit yang digunakan.

Pastikan membeli ikat pinggang yang terbuat dari bahan dasar kulit asli karena selain lebih bagus tentunya juga akan lebih awet. Jangan tergiur dengan harga murah, pastikan dulu bahan dasar yang digunakan.

Baca juga: 10 Model Skin Rambut Pria yang Keren

5. Sesuaikan warnanya

Ikat pinggang hadir dalam berbagai warna, umumnya warna hitam, coklat, hijau tua dan lain sebagainya. Seperti halnya dalam menentukan warna buckle, memilih warna ikat pinggang juga sangat penting karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap penampilan pemakainya.

Nah, demikian beberapa rekomendasi merk ikat pinggang pria. Berbagai rekomendasi ikat pinggang di atas akan membuat penampilanmu terlihat lebih elegan dan berkelas. Untuk acara formal dan event spesial, kamu juga bisa menggunakan parfum pria tahan lama agar semakin percaya diri.  Semoga artikel ini dapat membantu Pins dalam menentukan pilihan ya!

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Pria Terbaik Agar Kulitmu Tetap Sehat Terjaga

Feature image source: Inaexport


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia