15 Merk Genset Terbaik, Dijamin Awet dan Tahan Lama!

Dipublikasikan oleh Anggi Putri dan Diperbarui oleh daisych ∙ September 27, 2022 ∙ 9 menit membaca

Pins tentu pernah mengalami pemadaman listrik ketika melakukan suatu pekerjaan, baik di rumah maupun di kantor. Pengalaman tersebut tentu tidak menyenangkan, apalagi bila Pins sedang mengerjakan pekerjaan penting. Hal inilah yang dirasakan oleh banyak orang sehingga belakangan ini berbagai merk genset silent terbaik semakin bermunculan dan populer di kalangan masyarakat.

Kini, pemakaian listrik yang semakin besar membuat kita tidak bisa mengandalkan PLN saja karena kemungkinan PLN mengalami gangguan sangat mungkin terjadi. Untuk itu, kita perlu pasokan listrik cadangan untuk mengantisipasi pemadaman listrik. Nah, di bawah ini telah tersedia beberapa rekomendasi merk genset terbaik yang bisa Pins jadikan referensi.

Baca juga: 11 Rekomendasi Merk Stabilizer Listrik Berkualitas

1. Merk Genset Terbaik dari Honda

genset merk Honda
(Honda Power Products Indonesia)

Honda merupakan salah satu brand otomotif yang sangat terkenal di dunia. Tidak hanya kendaraan, Honda juga memproduksi mesin genset dengan kualitas terbaik. Tentu tidak kalah dengan kompetitor genset yang lainnya.

Merk genset terbaik ini tersedia dalam berbagai kapasitas. Mulai dari yang berkapasitas rendah 700 watt hingga genset dengan kapasitas yang sangat besar yakni lebih dari 10.000 watt.

Brand genset terbaik buatan produsen asal Jepang ini beroperasi dengan menggunakan bahan bakar bensin namun adapula beberapa produk yang menggunakan gas.

Kelebihan :

  • Memiliki banyak varian kapasitas yang bisa dipilih
  • Kualitas produk terjamin serta tahan lama
  • Suara genset tidak bising
  • Menggunakan bahan bakar bensin dan gas

Baca juga: 6 Penyebab Arus Listrik Lemah dan Cara Mengatasinya

2. Yamaha, Merk Genset Terbaik yang Awet

genset Yamaha
(Yamaha)

Tak ingin ketinggalan dengan kompetitornya, Yamaha juga memproduksi genset dengan kualitas terbaik. Genset Yamaha terkenal awet dan tahan lama.

Banyak varian produk yang ditawarkan oleh Yamaha, mulai dari yang berkapasitas kecil hingga besar. Umumnya, banyak yang menggunakan genset Yamaha untuk keperluan kantor atau pabrik. Hal ini karena Yamaha menyediakan genset dengan kapasitas hingga 12.000 watt.

Selain awet, genset merk Yamaha juga memiliki cara pengoperasian yang relatif mudah. Dengan popularitasnya, sudah pasti spare partnya mudah didapatkan di pasaran. Jadi, Pins tidak perlu khawatir bila memerlukan penggantian spare part atau maintenance di masa mendatang.

Kelebihan :

  • Menawarkan banyak varian produk hingga kapasitas 12.000 watt
  • Terbukti awet dan tahan lama
  • Spare part mudah didapat
  • Pengoperasian mudah

Baca juga: Anggaran Biaya Instalasi Listrik Rumah

3. General, Merk Genset Silent Terbaik dengan Harga Terjangkau

General
(Shopee)

Merk genset terbaik selanjutnya adalah General. Bisa dikatakan bahwa merk genset terbaik ini merupakan salah satu yang populer di Indonesia serta banyak digunakan untuk pemakaian di rumah.

Genset General menjadi salah satu merk pilihan konsumen karena harganya yang terjangkau. Merk genset yang bagus ini menawarkan kapasitas mulai 600 watt hingga yang paling besar adalah 6000 watt.

Karena pilihan kapasitas serta harganya yang tidak terlalu mahal, maka genset ini sangat cocok digunakan untuk keperluan rumah tangga maupun industri kecil menengah.

Kelebihan :

  • Harga terjangkau
  • Pilihan kapasitas dari 600 hingga 6000 watt
  • Produk berkualitas dan cukup awet

Baca juga: 10 Sumber Energi Listrik Terlengkap & Manfaatnya

4. Mitsubishi

Mitsubishi
(Bukalapak)

Selanjutnya ada Mitsubishi yang menghadirkan genset dengan pilihan kapasitas yang sangat besar untuk keperluan pabrik atau perusahaan. Mitsubishi memiliki dua tipe genset yakni open dan silent.

Kapasitas yang ditawarkan oleh Mitsubishi mulai dari 10 kVa hingga yang terbesar mencapai 2000 kVa. Dengan kapasitas yang sangat besar tersebut maka tidak heran jika genset Mitsubshi ditawarkan dengan harga yang sangat tinggi.

Kelebihan :

  • Kualitas terjamin serta merk terkenal
  • Memiliki varian dengan pilihan silent atau open
  • Ada pilihan kapasitas yang sangat besar untuk keperluan pabrik maupun perusahaan

5. Fujigen

Fujigen
(Tokopedia)

Genset Fujigen banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Produk ini memiliki kualitas yang cukup baik serta tidak mudah rusak. Selain itu, pengoperasiannya juga sangat mudah.

Merk genset silent ini memiliki kapasitas yang terbatas namun yang membuatnya layak untuk dipilih adalah karena harganya yang tergolong sangat murah.

Kelebihan :

  • Harga yang ditawarkan sangat terjangakau
  • Cocok untuk kebuthan listrik kecil
  • Mudah dioperasikan

Baca juga: Arus Listrik

6. Krisbow

Krisbow
(Krisbow Indonesia)

Seperti yang sudah diketahui, merk Krisbow adalah merk penyedia kebutuhan rumah tangga yang sangat populer dan terkenal akan kualitas produknya.

Krisbow memproduksi berbagai macam kebutuhan, termasuk juga genset. Genset dari merk ini tidak hanya digunakan untuk kebutuhan listrik rumah tangga saja, namun juga dapat digunakan untuk kebutuhan pabrik maupun perusahaan.

Dari sisi harga, genset Krisbom tersedia dalam harga yang bervariasi sesuai dengan tipe dan kapasitasnya. Namun,harga tersebut masih tergolong terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Kelebihan :

  • Memiliki banyak varian produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan
  • Harga tidak terlalu mahal sesuai dengan kapasitasnya
  • Kualitas produk terjamin dan mudah digunakan

Baca juga: Listrik Dinamis

7. Elemax

Elemax
(Elemax JP)

Elemax merupakan produsen genset asal Jepang yang khusus memproduksi berbagai tipe genset dengan kualitas terjamin dan awet. Genset dari merk ini tersedia dalam berbagai macam varian dengan beberapa pilihan kapasitas. Mulai dari yang ukurannya terkecil yakni 2 kVa hingga 7,6 kVa.

Selain itu, Elemax juga memproduksi genset portable dengan kapasitas 900 watt hingga 1900 watt. Genset Elemax tersedia dengan dua pilihan bahan bakar yakni bensin dan solar. Untuk kebutuhan pabrik dan perusahaan Elemax juga memproduksi beberapa genset dengan kapasitas yang besar.

Kelebihan :

  • Kualitas produk bagus, awet serta tidak mudah rusak
  • Menyediakan berbagai jenis varian genset dengan kapasitas kecil hingga besar
  • Memiliki produk genset portable

Baca juga: Ini Dia Cara Pemasangan KWh Meter Listrik Sederhana

8. Hargen

Hargen
(HARGEN Genset)

Selanjutnya ada Hargen yang merupakan produsen genset dalam negeri. Merk ini tidak kalah dengan merk genset dari luar negeri dalam hal kualitas produknya.

Hargen memproduksi genset dengan ukuran kecil untuk kebutuhan listrik rumahan hingga kapasitas yang besar yang bisa digunakan untuk menopang kebutuhan listrik pabrik atau perusahaan.

Sebagai produk dalam negeri, Hargen ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Namun Pins tidak pelu ragu karena merk genset terbaik ini memiliki kualitas yang bisa diandalkan sehingga layak untuk dipilih.

Kelebihan :

  • Kualitas produk sangat terjamin
  • Spare part mudah ditemukan
  • Harga terjangkau
  • Memiliki banyak pilihan varian

Baca juga: 5 Posisi Saklar Listrik yang Benar dan Cara Memasangnya

9. Morris

Morris
(Bukalapak)

Morris adalah produsen genset yang namanya cukup dikenal berkat kualitasnya yang mumpuni serta menyediakan banyak varian genset baik yang berkapasitas kecil maupun yang memiliki kapasitas besar.

Bila Pins memiliki kebutuhan kelistrikan kecil, Morris menyediakan produk dengan kapasitas 650 watt hingga 3600 watt. Sedangkan untuk keperluan yang lebih besar sepert untuk pabrik atau perusahaan, Morris menyediakan produk genset dengan kapasitas 10 kVa hingga yang terbesar dengan kapasitas 62,5 kVA.

Kelebihan :

  • Produk kuat serta tahan lama
  • Meneyediakan berbagai pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen

Baca juga: 12 Rekomendasi Genset Untuk Rumah Terbaik dan Awet Beserta Tips Memilihnya

10. Lister Petter

Lister Peter
(Linquip)

Produsen generator set Lister Petter merupakan produsen yang berasal dari Inggris. Lister Petter adalah salah satu merk yang terkenal di hampir seluruh dunia karena kualitas yang tangguh serta awet digunakan.

Merk genset diesel yang bagus ini menyediakan genset bermesin diesel dengan kapasitas besar hingga 30 kVA. Produsen ini memang salah satu yang berkonsentrasi pada lini genset besar untuk keperluan pabrik dan perusahaan.

Kelebihan :

  • Merk terkenal dengan kualitas jempolan
  • Awet digunakan serta tidak mudah rusak
  • Specialist genset berkapasitas besar

11. Cummins

Cummins
(Trupower)

Cummins adalah merk genset asal Amerika yang terkenal akan ketangguhannya dan memiliki kualitas jempolan. Merk ini juga cukup populer terutama di kalangan pengguna genset berkapasitas besar.

Tak hanya memproduksi genset untuk keperluan pabrik dan perusahaan, Cummins juga memproduksi genset dengan kapasitas kecil untuk kebutuhan listrik rumah tangga.

Salah satu yang membuat merk ini terkenal serta menjadi pilihan adalah daya tahannya yang luar biasa. Selain itu, genset dari Cummins tidak mudah rusak sehingga hanya memerlukan perawatan rutin untuk menjaga kinerjanya.

Kelebihan :

  • Tidak mudah rusak
  • Memproduksi berbagai jenis dan kapasitas genset
  • Perawatan mudah

12. Yanmar

Yanmar
(Yanmar)

Yanmar adalah genset yang bisa dijadikan pilihan bagi pabrik atau perusahhan untuk berjaga-jaga dari pemadaman listrik secara tiba-tiba. Hal ini karena produsen yang satu ini memang dijkenal sebagai salah satu spesialis genset dengan kapasitas besar. Produsen genset asal Jepang ini menyediakan produk dengan kapasitas 10 kVA hingga 60 kVA.

Kelebihan :

  • Produk dengan kapasitas besar yang cocok untuk kebutuhan pabrik dan perusahaan besar
  • Pengoperasiannya mudah

13. Perkins

Perkins
(Jual beli genset)

Seperti halnya dengan Lister Petter, Perkins merupakan produsen genset yang berasal dari Inggris. Meskipun termasuk baru dalam dunia genset, namun merk ini menjamin bahwa produknya mempunyai kualitas yang tidak kalah baik dengan kompetitornya.

Genset Perkins ini memiliki berbagai jenis varian, dari kapasitas yang kecil hingga yang besar. Jadi, Pins bisa menjadikan merk ini sebagai opsi untuk kebutuhan rumahan maupun kebutuhan pabrik maupun perusahaan.

Kelebihan :

  • Memproduksi berbagai jenis genset dengan berbagai pilihan kapasitas
  • Kualitas baik dan tahan lama

14. Deutz

Deutz
(Alibaba)

Merk Genset Terbaik selanjutnya adalah Deutz. Perusahaan pembuat genset ini berasal dari Jerman yang sudah memproduksi Genset sejak tahun 1864.

Dengan pengalamannya tidak heran jika Deutz mampu memproduksi genset dengan kualitas terbaik. Bahkan, hingga menjadi salah satu merk genset menjadi favorit di Indonesia.

Deutz memproduksi genset dengan jenis diesel yang memiliki kapasitas 20 kVA hingga yang terbesar adalah 2000 kVA dengan pilihan tipe open serta silent.

Kelebihan :

  • Tersedia dalam tipe open serta silent
  • Memiliki warian dengan kapasitas terbesar hingga 2000 kVA
  • Kualitas sangat handal serta diakui awet

15. FG Wilson

 

FG Wilson merupakan merk gen

FG Wilson
(FG Wilson)

set yang berasal dari Inggris, sama seperti perkin serta Lister Petter. Merk genset ini hadir dengan produk yang memiliki teknologi modern dan terbaik dikelasnya.

Dengan segala teknologi yang diberikan pada setiap produknya, genset dari FG Wilson tak hanya memiliki kualitas yang tangguh, namun juga mudah dioperasikan. Merk genset FG Wilson tersedia dalam berbagai kapasitas mulai dari 10 kVA hingga yang tertinggi adalah sebesar 200 kVA.

Kelebihan :

  • Mudah dioperasikan
  • Dibekali dengan teknologi canggih dan modern
  • Tahan lama

Kesimpulan Merk Genset Terbaik

Itulah beberapa merk genset terbaik yang telah populer dengan mutu dan kualitasnya. Selain tahan lama, genset tersebut juga sebagian besar memiliki harga yang terjangkau. Nah, semoga artikel berikut bisa menjadi referensi Pins dalam membeli genset yang paling sesuai dengan kebutuhan, ya!

Baca juga: Macam-macam Energi Alternatif, Potensial, Listrik

Source featured image: Yanmar


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia