BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Merk Cat Kayu Terbaik Tahan Lama Untuk Perabotanmu
0
0

10 Merk Cat Kayu Terbaik Tahan Lama Untuk Perabotanmu

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Des 16, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
merk cat kayutop-right-banner

Perabotan yang terbuat dari kayu menjadi favorit banyak orang. Alasannya, perabotan ini tampak begitu unik dan elegan. Namun, perabotan kayu membutuhkan perawatan ekstra karena mudah lapuk dan dimakan rayap. Untungnya, Pins bisa menggunakan merk cat kayu tertentu sebagai solusi terbaik.

Bagi kamu yang bingung harus mulai dari mana, tidak perlu khawatir ya. Melalui ulasan kali ini, kami akan membantumu dengan menyediakan beberapa rekomendasi merk cat kayu terbaik yang bisa Pins gunakan.

Dengan mengetahui merk cat kayu terbaik yang tahan lama ini, akan membantu Pins dalam menjaga kualitas perabotan Pins di rumah, dan ini akan membuat rumah yang nyaman. Seperti rumah-rumah di perumahan Mutiara Gading City, perumahan ini memiliki banyak rumah yang nyaman untuk Pins tinggali. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Contoh Warna Plitur Kayu Jati untuk Perabotan Rumah

Merk Cat Kayu Terbaik

merk cat kayu terbaik
Source : Unsplash

Di sini, kami akan memberikan 11 rekomendasi merk cat kayu terbaik yang bisa Pins beli dengan mudah secara online dan offline ya. Simak kelebihan masing-masing cat berikut agar kamu bisa mendapatkan produk yang paling tepat.

1. Lenkote Platinum Synthetic

Merk Cat Kayu terbaik Lenkote
Source : Builder ID

Merk cat kayu Lenkote Platinum Synthetic merupakan cat kayu dengan bahan dasar resin acrylic 100 persen. Produk ini memberikan hasil akhir pengecatan yang mengkilap dan tidak menguning.

Selain itu, Pins bisa menggunakan cat kayu ini pada interior dan eksterior rumah, lho. Pasalnya, cat ini memiliki daya tutup yang sangat baik sehingga mampu bertahan dari panas matahari maupun guyuran hujan.

Lenkote Premium juga menawarkan kandungan anti-rayap, tahan air, dan bisa dicuci sehingga bisa dipakai untuk melapisi perabotan berbahan kayu yang Pins miliki.

Baca juga: Rekomendasi Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru dan Terkeren

2. Avian High Gloss Enamel

Merk Cat Kayu terbaik Avian
Source : Lazada

Merk cat kayu lain yang bisa Pins jadikan pilihan adalah Avian High Gloss Enamel. Produk cat merk Avian ini mampu melapisi kayu dan besi agar lebih tahan lama.

Pins dapat menggunakan cat ini untuk bagian eksterior dan interior bangunan dengan aman. Hasil yang didapat dari cat pelapis kayu dan besi ini sangat mengkilap dan tidak mudah luntur. Dengan begitu, perabotan rumah Pins akan terjaga dengan baik dan lebih tahan untuk waktu yang lama.

3. Yoko High Gloss Enamel

merk cat kayu terbaik Yoko
Source : Shopee

Yoko High Gloss Enamel adalah merk cat kayu yang diproduksi oleh brand Avian. Cat ini berfungsi melindungi dan menutup setiap celah kayu dengan sempurna sehingga tahan dari berbagai kondisi cuaca.

Pins juga tidak perlu khawatir lagi akan rayap karena produk ini melindungi kayu dari rayap dan menghambat tumbuhnya jamur. Jadi, kayu akan lebih awet jika dilapisi dengan cat yang satu ini. Sayangnya, pilihan warna dari produk ini belum tersedia banyak.

4. Glovin

merk cat kayu terbaik Avian
Source : Shopee

Cat kayu produksi dari Avian ini hadir dengan bahan alkyd dan pigmen pilihan sehingga menjadikan produk ini sebagai cat kayu yang ramah lingkungan.

Merk cat kayu ini juga aman untuk seluruh anggota keluarga termasuk bayi dan orang tua. Ini karena Glovin memiliki kelebihan anti merkuri dan chromate.

Tidak hanya itu, produk ini memiliki daya tutup dan daya sebar yang sangat baik serta cepat kering. Produk ini memberikan perlindungan dari berbagai macam jenis cuaca serta dari debu dan kotoran.

Baca juga: Warna Cat Rumah Aesthetic yang Cozy untuk Penghuni

5. Biovarnish

merk cat kayu terbaik Biovarnish
Source : Bio Industri Omnipresen

Rekomendasi cat kayu selanjutnya hadir dari merk Biovarnish yang memiliki bermacam kelebihan. Biovarnish adalah cat kayu yang bersifat water based dengan warna transparan sehingga dapat menghasilkan kayu yang mengkilap.

Selain kayu, merk ini cocok digunakan pada rotan atau bambu sekalipun. Kelebihan lain dari merk ini adalah lebih aman karena mengandung Volatile organic compound yang tidak beracun.  Finishing kayu dengan produk ini akan sangat mudah karena cukup mencampurkan air dan Pins bisa menggunakan alat semprot agar lebih mudah. 

Baca juga:

6. Nippon Paint

merk cat kayu terbaik Nippon Paint
Source : Youtube Nippon Paint

Mendengar namanya saja Pins pasti sudah mengenal merk ini. Nippon Paint memang sudah lama melalang buana di dunia cat, mulai dari cat tembok sampai cat pelapis kayu.

Kualitas dari merk cat kayu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Produk asal Jepang ini memiliki keunggulan yang tahan lama dan tahan terhadap terpaan cuaca ekstrim sekali pun. 

Nippon Paint varian cat tembok dan furnitur mengkilap ini juga sudah dilengkapi dengan formula yang dapat menangkal rayap dan jamur. Sudah selayaknya produk ini termasuk ke dalam salah satu cat kayu terbaik dan tentunya dengan harga yang tidak terlalu murah. 

7. Dulux V-Gloss

Source : Blibli

Dulux V-Gloss hadir dengan kemampuan memberikan hasil akhir yang mengkilap dan mampu menghadirkan warna yang lebih indah dipandang. Merk cat kayu yang tidak berbau ini merupakan jenis cat interior.

Cat ini juga menawarkan teknologi V Active Formula yang membuat produk ini memiliki daya sebar yang sangat luas. Dengan begitu, Dulux V-Gloss lebih menghemat waktu pengerjaan dan menutup permukaan kayu dengan sangat sempurna. Dulux V-Gloss juga memiliki kemampuan cepat kering sehingga debu dan kotoran tidak akan mudah menempel pada permukaan yang dilapisi oleh cat ini.

Baca juga: Informasi dan Jenis Warna Cat No Drop Terbaik untuk Luar Rumah

8. Emco Primer

Merk Cat Kayu yang Cepat Kering
Source : Tokopedia

Salah satu merk cat kayu lokal yang terkenal ialah Emco. Cat kayu ini memiliki daya tutup yang sangat baik sehingga dapat Pins andalkan untuk menutup pori-pori kayu dengan sempurna.

Khusus untuk kayu jati, Emco menyediakan Emco Lux yang mampu memberikan hasil akhir yang mengkilap serta enak dipandang. Pins juga bisa menggunakan cat Emco untuk mengecat pintu kayu, lho.

Baca juga:

9. Glotex Super Synthentic Paint

Source : Pacific Paint

Selain Emco, salah satu perusahaan cat lokal yakni Pacific Paint. Kali ini, Pacific Paint menghadirkan produk cat kayu yang bernama Glotex Super Synthetic Paint.

Warna yang disediakan oleh produk ini cukup banyak lho. Total tersedia lebih 70 varian warna cat yang bisa Pins pilih sesuai kebutuhan Selain itu, Glotex merupakan produk yang tidak mengandung timbal, logam, dan merkuri.

10. Mowilex Woodstain

Source : Mowilex

Cat Mowilex Woodstain termasuk kategori cat water based dengan warna transparan yang mampu memberikan hasil akhir pengecatan yang mengkilap. Cat ini mampu memunculkan karakter pada kayu dengan sangat sempurna.

Selain itu, cat dari Mowilex ini bisa melindungi kayu dari paparan sinar UV. Produk ini juga menjamin bahwa kayu yang dilapisinya bebas dari pelapukan dan anti rayap. Hasilnya, kayu akan tetap terjaga dengan warna alaminya dan tahan akan sinar UV.

Itulah, 10 rekomendasi merk cat kayu terbaik yang bisa Pins pertimbangkan. Ingat, kayu memang cantik dan elegan. Namun, kamu perlu memberikan perawatan ekstra melalui pengecatan agar lebih awet, tahan lama, dan tidak mudah rusak. Kalau Pins lebih pilih merk cat yang mana nih?

Baca juga:

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download