Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Menikmati Panorama Alam Dari Ketinggian Bukit Seroja

Lifestyle

Menikmati Panorama Alam Dari Ketinggian Bukit Seroja

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 8 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Mendengar nama Wonosobo, pastinya pikiranmu langsung tertuju pada kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng. Bukit Seroja di Wonosobo merupakan salah satu tempat wisata Wonosobo yang hits akhir-akhir ini. 

Bukit Seroja Wonosobo

Sama seperti wisata favorit lain yang menawarkan bentang alam yang indah, tempat ini juga menawarkan panorama alam dari ketinggian yang sangat memanjakan mata.

Ditambah lagi, dengan berbagai jenis gardu pandang dengan ketinggian tertentu, menyuguhkan beragam pemandangan seperti danau yang luas, hingga berbagai pegunungan indah berbalut kabut putih. 

Bukit Seroja Wonosobo juga merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang di pagi hari untuk bisa menikmati sunrise dari sini. 

Mengingat Wonosobo merupakan kota yang terletak di ketinggian diatas permukaan laut, jangan heran jika udaranya sejuk dan segar, apalagi jika kamu datang pagi-pagi. 

Bagi kamu yang berlibur bersama pasangan, berfoto di gardu pandang dengan alas berbentuk hati juga bisa menjadi pilihan favorit dan nantinya membuat hubungan lebih harmonis lagi lho!

Lokasi dan Rute

Bukit Seroja terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jaraknya dari pusat kota Wonosobo tidak terlalu jauh, hanya 12 km.

Jarak menuju tempat ini bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih setengah jam hingga satu jam. 

Jalan menuju Bukit Seroja cukup menanjak sehingga pengemudi diharuskan untuk berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya.

Tidak sulit untuk menemukan tempat wisata yang satu ini. Kamu bisa mengambil jalur Wonosobo – Dieng hingga pasar Garun, kemudian ambil jalan ke kiri dengan gapura ketika menemukan pertigaan.

Tak jauh dari sana, kamu akan mendapatkan petunjuk atau baliho mengenai rute Bukit Seroja.

Selanjutnya, kamu tinggal mengikuti jalan saja untuk dapat tiba di Bukit Seroja itu. Akses menuju Bukit Seroja Wonosobo bisa menggunakan kendaraan umum, roda dua, maupun roda empat.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu hanya akan dikenakan biaya Rp 10.000,- setiap orang nya. Jika kamu membawa kendaraan roda dua, akan dikenakan tarif parkir sekitar Rp 2.000,- dan Rp 5.000,- untuk kendaraan roda empat. Tarif tersebut sewaktu-waktu dapat berubah.

Baca Juga: Jembatan Merah Putih Dieng Wonosobo


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel