Pinhome

Menikmati Keindahan Kampung Vietnam Kemiling Bandar Lampung

Dipublikasikan oleh Hermanto Wicaksana ∙ 27 December 2021 ∙ 7 menit membaca

jumanto.com – Kampung Vietnam Lampung merupakan salah satu tempat wisata hits dengan view cantik, suasana tebing atau perbukitan, dengan spot foto cantik di dalamnya. Kali ini saya ingin berbagi informasi alamat, lokasi, biaya htm atau harga tiket masuk, rute menuju lokasi, fasilitas, wahana, dan gambar tempat wisata Kampoeng Vietnam Kemiling Bandar Lampung.

Artikel ini bersumber dari pengalaman saya saat jalan-jalan bersama keluarga ke tempat wisata baru di Bandar Lampung ini.

Kampung Vietnam Lampung adalah destinasi wisata kekinian dengan pemandangan alam berupa perbukitan dan pegunungan yang asyik dijadikan tempat nongkrong sore hingga malam hari.

Pemandangan alamnya yang masih asri bakalan membuat kalian takjub saat foto-foto di lokasi.

Yuk simak informasi lengkap tempat wisata baru di Bandar Lampung ini.

Kunjungi juga: Pantai Terkenal di Lampung.

Sejarah

Taman wisata Kampung Vietnam Lampung ada sejak Januari 2021.

Kenapa dinamakan Kampung Vietnam, karena memang sebelumnya kampung ini dinamakan seperti itu.

Itulah asal usul kenapa tempat wisatanya menggunakan nama Vietnam.

Jadi bukan orang Vietnam migrasi ke situ.

Lebih karena sebelumnya nama kampung ini adalah Vietnam.

Kunjungi juga: Wisata Lampung Dan Alamatnya.

Alamat dan Lokasi Kampung Vietnam Lampung

suasana kampoeng vietnam bandar lampung
suasana kampoeng vietnam bandar lampung

Alamat Kampoeng Vietnam berada di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Sumber Agung sendiri terkenal sebagai daerah penghasil durian, sehingga dikenal juga sebagai kampung durian.

Di Sumber Agung ini sudah banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi.

Selain Kampung Vietnam, kalian juga bisa berkunjung ke destinasi wisata di Lampung lainnya seperti:

Rute Menuju Lokasi Kampung Vietnam Kemiling

Untuk menuju Kampung Vietnam, dari Terminal Kemiling kalian bisa lewat Jalan Mata Air melewati Lengkung Langit, atau bisa juga lewat jalur dua melewati SMA 7 Bandar Lampung.

Lihat peta rutenya di bawah ini:

  • Dari terminal Kemiling jalan ke arah Pesawaran, sebelum sampai di Gapura masuk Pesawaran, ada pertigaan, belok kiri, nama jalannya Jalan Mata Air. Jalan lurus terus, ke arah Lengkung Langit, lalu lurus lagi dari lengkung langit, lihat-lihat ke kiri jalan, ada papan arah menuju Kampoeng Vietnam dan Pintu Langit. Masuk deh lewat jalan yang belum diaspal (saat saya ke sini). Dari lengkung langit sekitar 5 menit perjalanan.
  • Bisa juga dari terminal kemiling lewat jalur dua, melewati SMA 7 dan jalan ke arah Taman Rusa, sambil lihat-lihat di sebelah kiri jalan, ada papan arah menuju Kampoeng Vietnam dan Pintu Langit.

Pintu Langit 1 dan Kampung Vietnam memang berdekatan.

Hanya berjarak sekitar 100 meter saja.

Silakan lihat petanya untuk lokasi tepatnya, biar gak nyasar saat kalian mau ke Kampung Vietnam Kemiling Bandar Lampung.

gambar pemandangan kampoeng vietnam kemiling bandar lampung
gambar pemandangan kampoeng vietnam kemiling bandar lampung

Harga Tiket Masuk Kampung Vietnam Kemiling Bandar Lampung

Biaya tiket masuknya murah banget, sangat terjangkau di kantong.

Apalagi sekarang sudah makin lengkap saja, ada tempat wisata baru di sampingnya.

Biaya HTM 5 ribu per orang, parkir motor 2ribu, mobil 5 ribu.

Ngajak orang sekampung juga gak abis uang banyak hehe.

Spot Foto Di Kampung Vietnam Bandar Lampung

spot foto di kampung vietnam lampung
spot foto di kampung vietnam lampung

Spot foto yang paling menarik di sini adalah foto di atas papan dengan background pemandangan alam yang masih asri.

Perbukitan dan pegunungan hijau menjadi pemandangan asri untuk foto-foto.

Di atas papan, disediakan 3 lokasi kursi.

Di kiri, tengah, dan kanan.

Di kursi tengah ini terdapat tulisan “Kampoeng Vietnam“, menjadi tempat wajib untuk berfoto.

Setelah foto di sini, kalian bisa foto di bagian kanan dan kiri, duduk di kursi sambil menikmati makanan, atau dengan berdiri.

Pengunjung pun antri untuk bisa berfoto-foto di sini.

So, jangan kelamaan ya gaes, gantian sama yang lain hehehe.

Selain spot foto ini, ada juga spot foto seperti jendela rumah menghadap ke perbukitan.

fasilitas dan wahana kampung vietnam bandar lampung
fasilitas dan wahana kampung vietnam bandar lampung

Berfoto sore hari di sini menjadi kenangan tersendiri buat kalian.

Fasilitas dan Wahana Wisata

Fasilitas dan Wahana Wisata di sini memang masih terbatas banget saat kami berkunjung.

Yah namanya juga belum selesai, cuma karena penasaran jadinya kami tetap ke sana.

fasilitas mushola kampung vietnam kemiling
fasilitas mushola kampung vietnam kemiling

Untungnya sudah ada mushola dan toilet sehingga pengunjung bisa tetap nyaman beribadah saat jalan-jalan kesini.

Untuk mengisi perut, di Kampung Vietnam Kemiling Bandar Lampung juga ada warung.

Isi warungnya masih standar sih.

Ada minuman, jajanan, dan pop mie, sebagai sajian pengganjal perut.

Kalau kamu ke sini sekarang, sudah beda deh dengan dulu.

Jam Buka Operasional

Kampung Vietnam buka jam berapa?

Jika mau ke sini, kalian bisa datang dari agak siang hari hingga malam hari.

Kampung Vietnam buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

Lampu-lampu yang ada di Kampoeng Vietnam nampak cantik saat malam hari.

Kalian bisa nongkrong di sini sambil menyeruput kopi, menikmati sajian bakso, soto, atau duduk-duduk ngobrol saja.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah sore hingga malam hari.

Kalau siang hari, panas banget rasanya karena tidak ada pohon rindang untuh berteduh.

Sejarah Kampoeng Vietnam

Tempat-tempat wisata kekinian banyak sekali bermunculan di Bandar Lampung.

Jika sebelumnya sangat hits Bukit Sakura, kini sudah ada Lengkung Langit, Kampung Vietnam dan Pintu Langit.

Kampung Vietnam dan Pintu Langit merupakan dua tempat wisata baru di Lampung yang berdekatan.

Di pertengahan atau akhir tahun 2021, kemungkinan besar keduanya sudah rampung digarap dan makin banyak fasilitas serta wahana yang ada.

So, silakan kalian bisa datang ke sana sekarang, atau nunggu sudah lengkap.

Tebing Vietnam Lampung, Tempat Wisata Baru di Lampung

foto taman tebing vietnam di samping kampung vietnam lampung
foto taman tebing vietnam di samping kampung vietnam lampung

Sama-sama menggunakan nama Vietnam, dua destinasi wisata ini merupakan obyek yang berbeda.

Tebing Vietnam, muncul setelah Kampoeng Vietnam.

Lokasinya masih berdampingan.

Jadi, pas ke sini, kamu bisa sekalian mampir ke dua tempat.

Tebing dan Kampung Vietnam.

Tiket masuknya beda tentunya, mesti bayar lagi.

Biaya HTM Tebing Vietnam Lampung

Harga tiket masuknya sama dengan Kampoeng Vietnam.

5 ribu rupiah saja.

Murah meriah deh.

Parkir kendaraan bisa satu saja.

Dari Kampung Vietnam Lampung, lanjut ke Tebing Vietnam.

Tebing Vietnam, Jembatan Kaca di Lampung

foto tebing vietnam lampung dengan jembatan kaca
foto jembatan kaca di tebing vietnam lampung

Salah satu ikon yang bikin hits dari Tebing Vietnam adalah wahana Jembatan Kacanya.

Gak kalah dengan Pintu Langit 1, 2, dan Lengkung Langit 2.

Foto di atas jembatan kaca, dengan latar belakang pemandangan alam yang asri, menjadi momen yang wajib diabadikan saat kamu ke sini.

Bagi sebagian pengunjung, Tebing Vietnam ini lebih hits dan kekinian dibandingkan dengan Kampung Vietnam Lampug.

Spot fotonya lebih keren.

Tapi, mending dua-duanya aja dikunjungin ya, lagian sampingan juga 😀

Spot foto lainnya dari Tebing Vietnam Lampung adalah tempat duduk berwarna hijau yang dikelilingi oleh kolam ikan.

Jangan lewatkan foto-foto di sini.

Jukung Vietnam Resto

Berdampingan dengan Kampoeng dan Tebing Vietnam, ada cafe baru yang bernama Jukung Vietnam.

Kamu bisa menikmati aneka makanan sambil menikmati indahnya pemandangan.

Tempatnya keren, cakep dan kekinian.

Lihat Fotonya di Bawah ini.

foto jukung vietnam resto lampung
foto jukung vietnam resto lampung

Baik Kampung Vietnam, Tebing Vietnam, atau pun Jukung Vietnam, ketiganya bisa jadi tempat menggelar resepsi pernikahan, foto prewedding, atau pesta ulang tahun.

Kontak Nomor Telepon

Untuk reservasi tempat atau tanya-tanya prewedding / pesta, coba tanya kontak telepon di bawah ini.

  • No WA 081373112661
  • No Telp 082184794351

Obyek Wisata Menarik Lainnya Di Lampung

Sebagai referensi wisata, kalian bisa mengunjungi beragam destinasi wisata lainnya di Bandar Lampung:

Setelah dari Kampung Vietnam Kemiling Bandar Lampuung, nikmati juga sajian kuliner di: Cafe yang ada di Bandar Lampung.

Tags :

    Artikel Pilihan

    Finansial
    Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

    Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

    Berita Pinhome
    Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

    Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

    Finansial
    Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

    Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

    Properti
    Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

    Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

    Properti
    Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

    Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

    Artikel Terkini

    Properti
    Properti 8 Rekomendasi Perumahan di Jakarta Selatan

    Bukan rahasia lagi, daerah Jakarta Selatan selalu dikenal dengan daerah elit.  Bagaimana ti

    Properti
    Properti 10 Perumahan Subsidi di Depok Murah Banget

    Apa yang dimaksud dengan perumahan subsidi? Dilansir dari Bisnis.com, perumahan subsidi adalah h

    Properti
    Properti 10 Rekomendasi Perumahan di Tangerang

    Saat ini, Tangerang sudah mulai banyak digemari oleh penggiat properti, lho! Infrastrukturnya ya

    Properti
    Properti 3 Perumahan di Atas Mall yang Punya Daya Tarik

    Pernahkah Pins melihat bahwa ternyata terdapat sebuah perumahan eksklusif di atas pusat perbelanjaa

    Arsitektur & Desain
    Arsitektur & Desain 3 Inspirasi Denah rumah 4 Kamar dengan 1 Mushola

    Bagi Pins yang beragama islam, tentu perlu untuk melaksanakan kewajiban keagamaannya seperti sholat

    Ikuti Media Sosial Kami

    Pinhome Indonesia