Pinhome

Lifestyle

Menghadirkan Nuansa Villa ke Rumah Anda

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ingin merasakan nuansa liburan saat Anda lelah sepulang dari kerja? Dengan keunikan desain fasad yang ditawarkan ini, Anda dapat menghadirkan nuansa liburan itu ke rumah Anda. Yah, Anda dapat memboyong suasana villa ke rumah Anda.

Fasad Ala Villa

Fasad atau bentuk muka rumah/ bangunan biasanya menjadi ciri khas sang penghuni. Jika Anda ingin karakter dan kencenderungan Anda terbaca oleh banyak orang, tidak ada salahnya memaksimalkan fasad bangunan sehingga ekspresi jiwa Anda lebih terbaca.

Fasad memiliki fungsi utama sebagai penyamar bentuk bangunan di belakanganya. Ada sebagian ahli yang menyatakan bahwa fasad bangunan adalah untuk menutupi bentuk sebenarnya dibelakang banguanan tersebut. Misalnya, fasad tertutup dipilih untuk menyamarkan serta menutupi area kamar tidur. Atau fasad yang terbuka misalnya untuk area ruang tamu serta ruang keluarga.

Fasad memiliki banyak desain, sehingga Anda dapat memilih fasad yang sesuai dengan bangunan Anda. Dari mulai bentuk, bahan material, sampai tekstur serta pemilihan warna pun dapat berbeda.

Untuk menonjolkan karakter rumah Anda, fasad dapat dipilih sebagai daya tarik visual yang dapat memberikan kesan lebih indah dan menarik pada rumah Anda.

Jika Anda memiliki hunian bergaya minimalis, maka fasad ala villa mungil sangat cocok diaplikasikan pada rumah Anda. Fasad ala villa ini dapat Anda pilih karena bentuknya yang mungil dan sesuai dengan banguanan minimalis. Anda bisa memilih bentuk sirap yang mengerucut layaknya resort yang nyaman di pegunungan. Kesannya memang sedikit berbeda, namun hal ini malah dapat menjadi daya tarik kuat rumah Anda.

Anda dapat pula menananm tanaman rambat yang menjalar ke dinding rumah sehingga kesan hijau dan rimbun menyejukkan mata dari pandangan perkotaan yang melelahkan. Tiang-tiangnya dapat Anda buat dari batu-batuan dengan pola susun unik.

Di teras Anda dapat meletakkan meja dan kursi kayu yang eksotis, sehingga kesan villa ini semakin kental menyambut kedatangan Anda di hari yang cukup melelahkan. Diteras ini Anda pun dapat bersantai dan menikmati suguhan taman mungil di depan mata. Anda terinspirasi?

Bagikan Artikel