Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Mengenal Jenis Philodendron Termahal Hingga Termurah untuk Tanaman Hias Hunian

Hobi

Mengenal Jenis Philodendron Termahal Hingga Termurah untuk Tanaman Hias Hunian

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 26 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Munculnya fenomena koleksi tanaman hias di hunian menjadikan harga jualnya kian melambung. Untuk beberapa jenis tanaman hias pun ada yang sampai berharga ratusan juta rupiah. Mulai dari tanaman dengan jenis merambat hingga bunga dengan warna indah dapat kamu temui. Tanaman jenis Philodendron contohnya, masuk dalam famili Araceae yang terdiri banyak spesies dengan keindahan warna daun-daunnya membuat tanaman hias satu ini layak menjadi koleksi.

Pinhome – Philodendron yang banyak dijumpai di daerah hujan tropis memang cocok menjadi tanaman dekorasi untuk mempercantik ruangan. Biasa tumbuh pada area yang lembab, dan terkadang berada pada pinggir air, kamu bisa menanam daun cantik satu ini di area outdoor maupun indoor pada hunian. Jenis philodendron merambat maupun tegak lurus pun sangat bervariasi dengan macam-macam keindahan daun yang pastinya ingin kamu koleksi.

Tersebar hingga penjuru dunia, tanaman philodendron juga mempunyai harga jual yang mahal hingga murah. Ingin tahu apa saja jenisnya yang bisa Pins sesuaikan dengan budget? Simak yuk berbagai macam jenis tanaman hias philodendron terlampir. 

Philodendron Minima Variegata

(wap-in.feednews)

Jenis philodendron termahal pertama hadir dari varian philodendron minima variegata. Jenis daunnya yang unik dengan perpaduan warna cantik ini memiliki harga jual hingga Rp114 juta. Benar-benar harga yang cukup fantastis bukan untuk tanaman hias? Varian mini yang mirip dengan jenis tanaman monstera satu ini memang sangat menarik para kolektor tanaman hias dunia. Warna daunnya yang sangat unik membuat harga jualnya cukup mahal.

Half Moon Philodendron Pink Princess

(leafyplace)

Tanaman sultan selanjutnya masuk dalam varian Half Moon Philodendron Pink Princess. Masuk dalam jenis philodendron termahal, pink princess memiliki harga jual Rp22,5 juta. Memang tidak semahal varian sebelumnya, philodendron satu ini juga menarik perhatian para kolektor karena warna daunnya yang berwarna feminim merah muda. Di beberapa tanaman, daunnya bisa berwarna pink muda total maupun percampuran antara hijau dan pink. Cocok sekali bukan menghiasi kamar feminim milik mu!

Philodendron Florida Beauty

(carousell)

Varian langka dari tanaman sultan philodendron lainnya adalah Philodendron Florida Beauty. Dihargai dengan hitungan per daun, spesies ini masuk dalam jenis philodendron termahal. Berapa harganya? Untuk harga per daunnya dibanderol seharga Rp2 juta, maka bila dalam satu pot berisi kurang lebih 5 daun, harganya mencapai Rp10 jt. Jenis daun varian satu ini pun cukup unik dengan perpaduan daun berwarna hijau terang dan gelap abstrak.

Philodendron Epipremnum Aureum

(eatsy)

Masuk dalam jenis philodendron merambat, ada spesies Philodendron Epipremnum Aureum. Spesies satu ini cocok menjadi tanaman gantung pada teras rumah, maupun penghias interior rumah. Di Indonesia banyak menyebutnya sirih gading kuning. Ciri khas daunnya semakin ujung semakin berwarna cerah sedangkan semakin mendekati akar semakin berwarna hijau tua. Harganya pun tergolong terjangkau di bawah Rp400.000.

Philodendron Baumfreund

(flowerbox)

Spesies selanjutnya untuk jenis philodendron merambat, ada philodendron baumfreund. Kamu bisa memilikinya di kisaran harga Rp80.000 – Rp250.000. Ciri khas tanaman hias satu ini mirip daun sirih dengan dominasi warna hijau. Pins bisa menaruhnya pada sudut ruang maupun digantung pada taman belakang. Perawatannya pun cukup mudah, sehingga untuk kamu yang baru dalam dunia tanaman hias tidak perlu khawatir akan cepat layu.

Philodendron Scandens

(botanique shop)

Jenis philodendron merambat memang unik ditempatkan dan dihias menarik pada pojok hunian. Philodendron scandens yang memiliki daun berwarna hijau tua pekat ini masuk dalam kategori tanaman merambat yang dibanderol dengan harga Rp85.000 – Rp350.000 per tanaman. Walau memang tidak masuk dalam jenis philodendron termahal, namun tanaman satu ini layak dijadikan salah satu tanaman penghias hunian yang nyaman.

Philodendron Imperial Red Cardinal

(garden-line)

Selanjutnya ada jenis tanaman hias philodendron dengan warna elegan yang biasa disebut dengan Philodendron Imperial Red Cardinal. Warna merah mewahnya memang tidak bisa dibandingkan dengan tanaman hias lainnya yang berwarna merah terang. Philodendron jenis satu ini gelap namun tetap terkenal di tahun 2007 sebagai tanaman langka yang sulit didapatkan. Harga per helai daunnya mencapai Rp500.000.

Philodendron Moonlight

(Shopee)

Membahas varian philodendron memang tak ada habisnya ya Pins! Kamu akan langsung jatuh cinta dengan warna warni daun dari puluhan spesiesnya. Philodendron moonlight salah satu nya. Ciri khas daun berwarna hijau cerah ini sangat sedap dipandang mata. Kecerahan yang dipantulkan dari warna daunnya mampu menjadikan hunian lebih berwarna. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga dibawah Rp200.000. Tunggu apalagi?

Philodendron Selloum

(campbellsnursery)

Jenis tanaman hias philodendron terakhir yang cukup populer adalah selloum. Memiliki daun yang unik layaknya jari tangan manusia, membuat philodendron selloum menjadi menarik dikoleksi. Tidak heran banyak yang menyebut tanaman ini sebagai tanaman philodendron jari. Dengan penyiraman secara rutin kamu pun dapat merawat spesies ini dengan baik. Harganya pun masih terjangkau di bawah Rp400.000. 

Sungguh sedap dipandang mata bukan? Semua varian dari  jenis tanaman hias philodendron memang layak Pins jadikan koleksi. Apalagi untuk kamu yang termasuk pecinta tanaman hias, wajib memiliki paling tidak satu varian dari tanaman hias ini. Jadi apakah sudah menentukan, ingin memiliki philodendron jenis apa?

Baca Juga: Intip Yuk Nama Tanaman Hias Daun dan Gambarnya Berikut


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel