Pinhome

Lifestyle

Membuat Rumah Serasa Suasana Liburan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah adalah surga bagi pemiliknya. Di dalam rumah, seseorang bisa melakukan beragam aktifitas untuk menghilangkan kepenatan karena berbagai hal setelah seharian beraktifitas kerja yang tentunya menyita waktu dan pikiran. Tapi ada kalanya, pulang ke rumah malahan tidak menemukan suasana damai yang dicari, alih-alih menyegarkan kepenatan, yang ada malah menambah pikiran.

rekreasi di rumah
rekreasi di rumah

Yang demikian ini bisa dua sumbernya, pertama memang situasi di rumah sedang tidak sedap dipandang. Contohnya, ruang keluarga yang berantakan, tentu ini sebuah sambutan yang sangat tidak pas saat membuka pintu rumah sehabis pulang kantor. Atau sumber yang kedua adalah meski rumah sudah rapi, tapi ada kondisi yang tidak mengenakkan hati karena masalah keluarga atau lainnya.

Bila sudah demikian, jawabannya mungkin liburan adalah solusi paling tepat. Tapi seperti lingkaran setan, ingginnya liburan, kesibukkan seolah tak memberi ruang. Jadi apa yang musti dilakukan? Jalan terbaik tentu dengan menciptakan suasana rumah agar senantiasa serasa liburan. Apa saja yang hal yang perlu diperhatikan agar rumah terus menerus berasa liburan? Temukan inspirasinya dalam artikel kali ini.

Tanam Tumbuhan Ikonik, Bawa Nuansa Tempat Wisata Terkenal, Jaga Kehangatan Dan Kedekatan Antar Anggota Keluarga

Liburan intinya adalah melepaskan ketegangan dan menjauhkan kepenatan. Hal yang sama juga bisa terus menerus dirasakan seseorang apabila suasana rumah memberikan aura yang sama. Pendek kata rileks dan santai.

1. Berikan Nuansa Ikonik, Hadirkan Suasana Tempat Wisata Di Kejauhan

Bagi mereka yang gemar berwisata, ke pulau Bali misalnya, tentu lazim dengan suasana khas daerah tropis yang kental dengan pemandangan alam indah nan asri. Untuk itu salah satu yang bisa diadopsi secara langsung adalah tentu ikon-ikon yang menjadikan tempat tersebut menjadi unik. Bunga Kamboja bali atau yang biasa disebut dengan aroma frangipani misalnya. Bila ditanam di pekarangan dengan penataan taman tropis tentu bisa menghadirkan suasana pulau dewata Bali di rumah yang tiada habis-habisnya.

2. Jaga Kebersihan, Terutama Area Privat, Kamar Tidur dan Kamar Mandi Misalnya

Ketika berlibur tentu setiap orang ingin menginap di hotel dengan kamar tidur dan kamar mandi yang nyaman. Hal ini juga bisa dilakukan di rumah. Dengan menjaga dua area privat tersebut maka kenyamanan akan hadir ibarat saat kita menginap di hotel dan sedang melakukan liburan. Hal lain yang bisa dilakukan adalah menaruh aroma therapy di tempat-tempat tersebut, bunga kamboja segar yang rontok dari pohon yang kita tanam sendiri, atau biji kopi yang ditaruh di dalam wadah kecil bisa memberikan sensasi hotel di rumah sendiri.

3. Kedekatan dan Keakraban Dengan Keluarga Adalah Pembentuk Suasana Indah Termurah

Sebuah rumah yang antar penghuninya sering bersitegang pasti menjadikan nuansa dalam rumah tidak nyaman. Bahkan bila dekorasi serta penataan telah mendukung serta kebersihan terjaga, tapi kedekatan dan keakraban antara anggota keluarga rusak pasti suasana tak nyaman timbul. Menjaga kedekatan antar anggota keluarga meski dengan makan malam bersama hasil masakan dari dapur sendiri atau minum teh di sore hari kala akhir pekan menjadi sarana berlibur yang paling mudah dan murah dengan efek relaksasi yang tinggi.

Menciptakan suasana liburan di dalam rumah bisa dengan berbagai cara. Tak perlu berpikir renovasi yang mahal untuk merubah konstruksi banggunan. Beberapa cara meski hanya bersantai dengan keluarga bisa jadi alternatif untuk mewujudkannya. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel