Pinhome

Tips Properti

Membuat Rumah Semakin Menarik

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Mari kita lakukan kegiatan membuat rumah semakin menarik 🙂 Sebagian orang yang mengerti akan konsep interior design mungkin patut berbangga hati dengan keindahan rumah dan perabotnya yang ditata cukup apik, namun bagi sebagian lain yang tidak memiliki keahlian tersebut hanya bisa gigit jari ketika mereka menginginkan rumah tertata apik namun tak tahu apa yang harus dilakukan. Tak perlu risau akan hal tersebut, ada beberapa solusi yang bisa diikuti agar membuat tatanan rumah anda terlihat elegan dan menyenangkan untuk dilihat.

Sebenarnya anda bisa menyewa seorang creative home designer untuk membantu anda menata ulang tatanan rumah, namun ini butuh biaya yang tidak sedikit. Jika ingin menghemat biaya, anda bisa melakukannya sendiri. Beberapa tips di bawah ini bisa menjadi panduan anda dalam mencari ide dan gaya baru tatanan rumah. Pada intinya, dalam proses penataan rumah tak perlu terburu-buru agar cepat selesai. Inspirasi sering tidak datang dalam waktu sekejap dan itu adalah hal utama yang akan dilakukan saat melaksanakan tips dibawah ini. Biarkan diri hanyut dalam alur kekreativitasan dan tuangkan dalam ide-ide kreatif agar membuat rumah semakin hidup dan menyenangkan.

Tips Kreatif Menata Rumah

Untuk menghemat biaya, rumah yang terkesan sederhana bisa berubah menjadi lebih menarik dan eye catching dengan paduan beberapa warna yang segar. Silahkan berkreasi dengan paduan cat warna dan hati-hati, penggunaan cat yang terlalu berlebihan bisa membuat rumah terkesan norak. Pergunakan seperlunya dan have fun.

Tambahkan beberapa detail pada jendela dan pintu. Ini sangat efektif untuk menambah nilai artistik dalam rumah. Atau anda pun bisa berkreasi dengan cat tembok untuk melukis tembok dengan gambar pohon sakura atau bunga mawar. Ini bisa membuat ruangan jadi serasa lebih hidup.

Hiasan maupun aksesoris rumah yang sudah terlihat rusak ataupun usang perlu disingkirkan agar tidak mengurangi nilai artistik dan keindahan rumah. Silahkan melakukan ekspansi ke setiap sudut rumah untuk menemukan benda-benda yang layak untuk disingkirkan.

Tidak hanya interior rumah yang perlu ditata, eksterior rumah pun juga perlu diperhatikan agar ada keharmonisan antara keduanya. “Back to Nature” adalah solusi tepat. Anda bisa menanam beberapa tanaman di sekitar rumah agar memunculkan kesan asri dan sejuk di luar rumah, selain itu bisa membuat rumah terlihat menarik. Pagar yang dihiasi tanaman bisa menjadi solusi.

Atap rumah bisa menjadi sasaran ide kreatif anda dalam meningkatkan nilai artistik rumah. Salah satunya adalah dengan meninggikan plafon agar bentuk atap rumah nampak seperti kubah. Pilihan ini memang menghabiskan lebih banyak dana, namun ini cukup sebanding dengan keindahan dan keunikan yang diperoleh. Perluas rumah anda, bisa dari sisi rumah maupun dari depan rumah. Cara ini memberikan kesan rumah yang lapang dan nyaman untuk ditinggali.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menata Ulang Rumah

Bebaskan ide kreatif anda namun tetap pada jalur yang sederhana. Simple is beautiful, begitulah kiranya konsep yang bisa dibuat. Terlalu banyak hiasan dan tambahan ornament akan membuat rumah terkesan norak dan berlebihan.

Tags :

Bagikan Artikel