Pinhome

Tips Membangun Rumah Murah dan Cepat

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Hal yang harus diperhatikan dalam membangun rumah murah dan cepat adalah bahan dan material. Dalam memilih material disarankan untuk survey ke toko-toko besi guna mencari material yang paling murah, apabila Pins bisa menemukan toko besi yang harganya lebih miring dari lainnya maka itu termasuk nilai plus bagi Pins, biaya pembangunan berkurang.

Baca juga: Tips Membangun Rumah yang Wajib Kamu Ketahui!

Tips Membangun Rumah Murah dan Cepat

Mengganti Material

Pins bisa mengganti material pokok dengan kualitas hampir sama dengan umumnya tapi dengan biaya yang lebih irit. Material tersebut diantaranya Pins bisa mengganti material batu bata menjadi batako, atap menggunakan asbes (disarankan gelombang besar untuk keawetan dan kekuatan), perbandingan waktu pengerjaan antara menggunakan bata merah dengan menggunakan batako sangatlah jauh, bata merah membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menggunakan batako.

Mengganti material kusen, daun pintu dan jendela menggunakan alumunium, karena jika Pins menggunakan alumunium Pins tidak perlu membeli dan memasang aksesoris seperti hak angin, grendel, dan juga slot. Selain itu Pins tidak perlu mengecat atau melamine kayu yang Pins jadikan sebagai pintu dan jendela tersebut.

Dari beberapa perubahan material tersebut kita dapat menghemat uang, selain mutu yang tidak kalah jauh, kita juga dapat mempersingkat waktu pengerjaan rumah yang berakibat pada biaya. Semakin cepat waktu pembangunan, maka biaya yang dikeluarkan untuk upah juga akan lebih sedikit. Begitu juga sebaliknya, apabila waktu pembangunan semakin lama maka biaya yang dikeluarkan akan semakin mahal.

Baca Juga : Jenis Material Pintu Untuk Rumah Tinggal

Membangun rumah murah dan cepat
(Unsplash)

Jenis Pekerjaan

Selain bahan, jenis pekerjaan juga sangat mempengaruhi waktu dan biaya dalam membuat rumah. Seperti terlalu banyak dak–dakan maka akan semakin lama waktu pengerjaan dan juga semakin banyak biaya yang dikeluarkan baik untuk bahan atau material untuk dak itu sendiri maupun dari waktu yang terlalu lama.

Karena pekerjaan ini adalah pekerjaan yang rumit dan juga butuh ketelitian yang khusus. Selain itu, kalau bisa hindari membuat talang. Karena talang membutuhkan waktu pekerjaan yang lumayan menyita waktu.

Time schedule, jadwal pengerjaan juga salah satu faktor yang berperan penting dalam biaya yang dikeluarkan. Untuk time schedule disarankan untuk berkonsultasi dengan tim ahli dalam bidang ini, baik kontraktor maupun arsitek.

Karena orang awam tanpa pengalaman tidak akan bisa membuat time schedule atau penjadwalan pengerjaan suatu bangunan dan faktor yang terakhir adalah pemilihan tukang dan pekerja yang baik dan tepat dan juga melakukan pengawasan yang rutin.

Karena ada banyak tipe orang dan juga semangat orang dalam bekerja berbeda-beda, ada yang rajin, ada yang tidak rajin, dan ada juga yang rajin kalau ada yang mengawasi. Oleh karena itu di sini perlu ditekankan pengawasan yang baik dan juga rutin.

Baca Juga : 8 Perencanaan Pembangunan Rumah Baru

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

eKamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel