BlogPemilik PropertiDesain HunianMembuat Desain Rumah dengan Ide Bebas
0
0

Membuat Desain Rumah dengan Ide Bebas

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Mar 30, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Setiap manusia tercipta sebagai makhluk unik yang bisa dibuktikan dengan perbedaan sidik jari penduduk bumi, begitu juga dalam menilai arti sebuah keindahan yang disini berkaitan dengan arsitektur bangunan. Mengikuti trend desain rumah terkini bisa jadi menyenangkan namun bukankan hal tersebut belum tentu dapat mewakili harapan pribadi dalam menuangkan ide-ide terpendam,  terkadang sesuatu yang indah belum tentu terlihat menarik bagi orang lain begitu juga hal-hal yang terlihat sepele ternyata dianggap indah oleh sebagian orang. disinilah tugas seorang arsitek dalam membantu mewujudkan ide-ide pemilik rumah dalam bentuk gambar, dalam bahasa mudahnya bisa jadi seseorang lebih banyak ide dibanding arsitek namun karena mungkin ada keterbatasan dalam ketrampilan gambar atau kesibukan waktu sehingga dibutuhkan seorang arsitek untuk membuat desain rumah dengan ide bebas.

Perkembangan dunia arsitektur di dunia bisa jadi cukup menarik untuk ditiru dan diikuti namun besar kemungkinan model yang sudah ada tidak seindah jika dibanding ide-ide baru tentang desain rumah yang 100% mewakili keinginan pribadi beserta keluarga. oleh karena itu bagi calon-calon pembangun rumah indah silahkan menggali segala potensi yang ada dalam diri untuk mewujudkan aneka ragam ide desain rumah. apabila ada kesulitan dalam menuangkan gagasan tersebut kedalam gambar perencanaan dapat bekerjasama dengan arsitek desain rumah sehingga dihasilkan karya berupa gambar dan perhitungan rencana anggaran biaya bangunan yang siap dijadikan pedoman pelaksanaan mewujudkan rumah idaman 🙂

Dari mana ide-ide tersebut muncul? bermacam hal bisa jadi sumber gagasan dalam meujudkan rumah terindah, dibawah ini hal yang mungkin dapat menjadi inspirasi.

Sumber inspirasi ide desain rumah

  1. Melihat-lihat gambar desain rumah yang sudah ada, bisa melalui buku arsitektur, internet, majalah dan sumber lain yang menampilkan gambar rumah.
  2. Membayangkan sebuah rumah idaman, bagi yang mempunyai daya imajinasi tinggi maka bisa menebak-nebak keinginan bentuk serta warna rumah idaman, gagasan tersebut dapat dirubah dalam bentuk tulisan, sketsa desain maupun media lain yang dapat dibaca seorang arsitek untuk dirubah kembali kedalam bentuk desain rumah idaman siap bangun.
  3. Jalan-jalan kesuatu kampung atau komplek perumahan yang sebelumnya sudah dibangun rumah dengan bermacam bentuk, ada kemungkinan salah satu dari rumah tersebut sesuai dengan kriteria pribadi tentang rumah idaman sehingga dapat diwujudkan kedalam sebuah desain rumah.
  4. dan sumber-sumber inspirasi ide bebas desain lain yang masing-masing mempunyai cara tersendiri dalam menemukanya 🙂

Selamat mewujudkan desain rumah idaman dengan ide bebas 🙂

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download