Pinhome

Tips Properti

Membangun Rumah Mungil

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Rumah yang kecil mungil namun indah merupakan sebuah model rumah yang dapat membuat kita terasa ingin berlama-lama dalam memandang kemungilan serta keindahan rumah mungil tersebut, rumah mungil belum tentu identik dengan lahan sempit, sebuah lahan yang luas juga dapat kita bangun rumah mungil diatasnya yang justru dapat lebih menampakan kemungilan rumah tersebut disebuah lahan yang luas.

Membangun rumah mungil perlu memperhatikan standar –standar rumah yang sehat seperti adanya sirkulasi udara segar pada setiap ruangan, pencahayaan yang sukup, kelembapan udara yang baik dalam setiap sudut rumah mungil, sehingga rumah mungil tersebut nyaman untuk dihuni. Dari segi anggaran biaya, membangun rumah mungil dapat menghemat biaya bangunan namun juga dapat memperbesar biaya bangunan jika menggunakan bahan bangunan dengan harga mahal dan dengan detail bentuk rumah yang sulit dikerjakan sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama serta kesabaran tukang bangunan yang professional dalam membangun rumah mungil idaman. Beberapa tips membangun rumah mungil mungkin dapat mempermudah kegiatan kita dalam membangun rumah agar didapatkan hasil yang maksimal

Pilih model rumah yang terkesan mungil

Dengan menggunakan model rumah yang mungil tentunya dapat memperjelas kemungilan rumah yang akan kita bangun nantinya.

Gunakan material yang mendukung kemungilan rumah

Berbagai jenis material dapat menambah kesan mungil pada sebuah bangunan, jika menggunakan keramik sebaiknya yang berukuran kecil sehingga terkesan detail dan rumit pada permukaan bidang rumah mungil yang dilapisi keramik.

Hindari tiang dengan arsitektur megah

Penggunaan tiang-tiang didepan rumah berukuran besar dan menjulang tinggi dapat merubah kesan rumah mungil menjadi sebuah rumah megah dengan ukuran kecil, jadi sebaiknya digunakan tiang dengan ukuran kecil sehingga menambah kesan kemungilan rumah.

Tanaman pendek menambah kesan mungil

Berbagai macam tanaman yang ketinggian maksimalnya tidak terlalu tinggi dapat dijadikan penambah kemungilan rumah, seperti plam emas atau palm merah, dan berbagai jenis tanaman bunga yang pendek, jika terpaksa menanam tanaman tinggi sebaiknya diletakan pada posisi yang berjauhan dengan rumah mungil karena dikhawatirkan dapat menghalangi pandangan akan kemungilan rumah.

Berbagai tips membangun rumah mungil lainya dapat ditambahkan sehingga mampu memberi kesan bahwa design rumah yang akan dibangun nantinya adalah termasuk kategori rumah mungil 🙂

Tags :

Bagikan Artikel