Pinhome

Uncategorized

Mau bangun rumah tapi belum punya uang?

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ada yang pernah punya pengalaman mau bangun rumah tapi belum punya uang, atau sekarang sedang mengalaminya. Ya, tenang saja, kita bisa saling berbagi cerita seputar rumah dan mendoakan agar cita-cita tersebut bisa segera terwujud. Nah, apa saja langkah-langkah yang bisa kita lakukan agar rumah idaman bisa segera terbangun meskipun belum punya uang? Mari kita bahas dan uraikan disini.

Cara cepat bangun rumah tapi belum punya uang

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu berdoa dan berusaha, dengan keyakinan dan semangat tinggi serta fokus, hasilnya pasti keinginan segera tercapai.
  2. Setelah kita mendapatkan sedikit uang maka hal pertama yang perlu dipikirkan dan dilakukan adalah bersedekah minimal 2,5% dari penghasilan. memang secara perhitungan matematika kelihatanya tabungan kita berkurang, namun kenyataanya adalah asalkan kita memberi dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan maka yang terjadi adalah mendapat penghasilan berkali lipat dari arah yang tidak terduga.
  3. Menjaga hubungan silaturahmi atau mencari teman sebanyak mungkin, jadi rezeki menjadi lancar. contohnya ketika kita berdagang maka sudah ada banyak calon pembeli, atau barangkali ada yang mau memberikan bantuang gratis 🙂 ya.. setidaknya bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa bunga.
  4. Bisa mempertimbangkan untuk membangun rumah dengan sistem KPR, sertifikat tanah dan rumah yang akan kita bangun bisa digadaikan di Bank untuk mendapatkan dana tunai. namun cara ini sangat beresiko karena rumah kita dapat di sita dikemudian hari jika tidak dapat membayar angsuran hutang tepat waktu.
  5. Membuat desain rumah tumbuh, dengan begini maka kita bisa membangun rumah sebagian dulu dengan uang yang sudah tersedia, asalkan sudah dibisa dihuni dan kita bisa menabung lagi untuk membangun rumah tahap selanjutnya dikemudian hari.

Apakah sudah punya gambaran mengenai langkah yang akan ditempuh untuk bisa mewujudkan rumah idaman, atau justru punya cara lain yang lebih jitu? Yak, semoga uraian diatas dapat menjadi motovasi dalam berusaha dan berdoa sehingga apa yang menjadi harapan keluarga bisa segera terwujud dengan mudah.

Tags :

Bagikan Artikel