15 Brand Masker Wajah yang Ampuh Buat Mulus

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra ∙ 9 September 2021 ∙ 6 menit membaca

Masker wajah termasuk salah satu rangkaian perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Banyak manfaat yang bisa Pins dapatkan apabila rutin memakai masker kecantikan. Terlebih lagi sebagai cara paling sederhana mencegah risiko kerusakan pada kulit wajah, Pins.

Pinhome – Tidak bisa dipungkiri bahwa kulit area wajah termasuk sensitif. Noda hitam, komedo, jerawat, hingga wajah kusam sangat besar kemungkinannya menyerang siapa saja dan di mana saja. Tentu yang menyebabkan kulit wajah rusak yaitu paparan sinar matahari secara langsung, debu, hingga Pins yang mungkin tidak rutin membersihkan kulit dengan maksimal.

Baca Juga: Ampuh! Beragam Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah

Manfaat pakai masker wajah

masker wajah
(Freepik)

Nah, dengan masker, Pins tak hanya kecantikan saja yang akan didapat. Pins akan merasakan segudang bonus dari manfaat memakai masker wajah alami maupun masker yang banyak diperjual belikan di pasaran. Manfaat memakai masker wajah adalah sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Wajah Untuk Kulit Kering

  • Mencerahkan kulit
  • Membuat kulit wajah mulus
  • Mengurangi risiko jerawat
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menyerap minyak dan kotoran berlebih
  • Membuat kulit wajah lebih elastis
  • Meminimalkan garis halus dan kerutan

15 brand masker wajah terbaik yang ampuh buat mulus

masker wajah
(Shopee)

Selain masker wajah alami yang bisa Pins buat sendiri, ada beberapa brand masker wajah terbaik yang bisa dijajal untuk membantu menjaga kulit tetap mulus. Berikut brand masker wajah terbaik yang ampuh buat mulus:

Baca Juga: Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam

  • Masker Wajah Mustika Ratu

Mustika Ratu mengeluarkan beberapa jenis masker wajah. Pertama, ada masker bubuk bengkoang. Cara membuat masker wajah ini yaitu cukup menambahkan dengan air secukupnya, aduk hingga menjadi pasta, lalu oles pada area wajah dan leher.  Ada pula yang sudah berbentuk pasta, Pins. Masker berbahan alami ini mengandung vitamin C dari bengkoang yang efektif membuat wajah mulus bebas noda hitam.

  • Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco jadi merek lokal selanjutnya yang bisa dipilih. Lacoco memiliki Amazonian Charcoal Glow Mask yang terbuat dari lumpur di pulau Jeju, Korea Selatan. Masker ini terbukti bisa mengangkat kotoran pada wajah, membuat kulit wajah mulus dan menyerap minyak berlebih, Pins.

  • Pixy White Aqua Serum Sheet Mask

Masker dari brand Pixy memang selalu laris di pasaran. Terutama, Pixy White Aqua Serum Sheet Mask yang terdiri dari dua varian, yaitu Charcoal dan Bamboo. Masker ini terbukti bisa membuat wajah lebih kenyal karena terhidrasi dengan baik.

Ovale Facial Mask

Ovale Facial Mask sangat dianjurkan digunakan untuk Pins yang sering bermasalah dengan jerawat membandel. Supaya kulit kembali mulus, andalkan saja masker yang terbuat dari kandungan neem dan kunyit ini. Bonusnya jelas kulit Pins akan lebih mulus!

  • Sariayu Krem Masker Jerawat

Jadi andalan sejak dahulu, Sariayu Krem Masker Jerawat pun tak pernah sepi di pasaran. Masker dari Sariayu ini terbukti bisa menyerap minyak berlebih sehingga efektif mencegah munculnya jerawat di wajah.

  • La Tulipe Face Mask

Sangat cocok untuk dijadikan produk kecantikan perempuan Indonesia. La Tulipe juga mengeluarkan masker wajah andalan mereka. La Tulipe Face Mask sangat baik di kulit normal hingga sensitif. Efek memakai masker ini yaitu kulit jadi kencang dan mencegah penuaan dini.

  • Klei and Clay Bye Acne! Green Clay Mask

Masker wajah terbaik yang bisa Pins pilih. Klei and Clay Bye Acne! Green Clay Mask terbuat dari lumpur hijau dan lumpur kaolin, tea tree oil, shea butter, dan jojoba oil. Rutin menggunakan masker ini maka bisa membantu wajah lebih lembab dan lembut.

  • Viva Face Mask

Cara membuat Viva Face Mask  yaitu cukup tuang dengan air sampai menjadi pasta dan oles pada area muka dan leher hingga merata. Masker bengkoang ini cocok untuk segala jenis kulit, Pins. Dengan begitu, Pins bisa mendapatkan kulit cerah alami.

  • Etude Sheet Mask

Etude Sheet Mask memiliki beberapa varian yang bisa dipilih. Masker ini berbentuk sheet mask, Pins. Pins bisa memilih masker Etude dengan menyesuaikan kebutuhan kulit wajah. Jika ingin kulit mulus, sangat dianjurkan memakai varian Etude Tea Tree Oil.

  • Mineral Botanica Peel Off Mask

Jenis masker peel off dari Mineral Botanica ini mengandung salicylic acid, acne buster, Adansonia extract. Masker ini efektif membersihkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih.

  • Wardah Lightening Face Mask

Jika ingin memiliki kulit cerah, Wardah Lightening Face Mask bisa Pins andalkan. Masker ini juga aman untuk segala jenis kulit. Selain itu, teksturnya juga ringan dan memiliki harum yang khas.

  • Emina Masquerade Face Mask

Masker ini terbuat dari bahan dasar ekstrak lidah buaya. Seperti diketahui kalau lidah buaya efektif untuk merawat kulit. Memakai Emina Masquerade Face Mask dapat membuat kulit wajah Pins terasa cerah dan lembut.

  • Innisfree Sheet Mask

Korea memang jadi pusat produk kecantikan yang tengah naik daun. Innisfree Sheet Mask salah satu yang patut Pins jajal. Masker ini memiliki beberapa varian. Apabila Pins ingin kulit terasa halus sebaiknya pilih Innisfree Sheet Mask varian Vita C.

  • Laneige Sleeping Mask

Masker dari Laneige ini bisa Pins gunakan ketika malam hari saat tidur. Laneige Sleeping Mask sangat direkomendasikan untuk tipe kulit normal. Efek menggunakan sleeping mask ini yaitu bisa membuat wajah jadi lebih kenyal, lembut, dan pastinya mulus.

  • Nature Republic

Nature Republic jadi brand produk kecantikan yang hingga kini masih merajai pasaran. Jenis masker dari Nature Republik pun sangat beragam. Sheet mask yang wajib dipilih jika ingin membuat kulit halus, lembut, dan cerah alami yaitu varian Orange.

Tips memilih jenis masker wajah

Walaupun banyak pilihan sheet mask yang bisa Pins beli dengan harga yang ramah di kantong dan klaim yang menarik. Pins tetap jangan sampai lalai sehingga salah memilih jenis masker. Sebab, jika tidak teliti, maka risiko iritasi sangat mungkin terjadi.

  • Pilih komposisi masker

Biasanya, masker dengan komposisi salicylic acid dan alpha-hydroxy acids sangat baik untuk mencegah dan meredakan masalah jerawat di wajah. Sedangkan itu, komposisi masker seperti antioksidan, vitamin C, E, ferulic acid, retinol, hyaluronic acid bisa diandalkan sebagai cara mengurangi garis dan kerutan pada wajah. Selebihnya, komposisi niacinamide berguna mengatasi kulit kemerahan, dan komposisi kojic acid, vitamin C, dan retinoids efektif mencegah noda hitam dan kulit belang.

  • Tentukan jenis masker wajah

Setidaknya, ada tiga jenis masker yang bisa Pins pilih. Ada overnight masks, clay, dan sheet mask. Berikut perbedaan diantara ketiga jenis masker tersebut, Pins.

Overnight mask: Masker jenis ini biasanya berbentuk krim dengan tekstur yang ringan. Sleeping mask ini juga bisa membantu Pins menjaga melembabkan kulit yang cenderung kering. Usahakan ada kandungan asam hyaluronic.

Clay: Masker ini berbentuk serbuk yang kemudian dibuat menjadi pasta atau clay yang bisa dikelupas. Bahan bakunya biasanya terbuat dari belerang atau lumpur. Clay mask terbukti efektif mengurangi minyak dan bisa meregenerasi kulit mati.

Sheet mask: Sheet mask termasuk masker yang paling laris di pasaran. Masker dengan lembaran tipis ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang bisa menghidrasi serta mencegah iritasi.

Sudah paham betul apa manfaat masker wajah ya, Pinss? Mulai sekarang tak perlu bingung menentukan sheet mask terbaik karena banyak pilihan yang dapat Pins coba berbekal pertimbangan pilihan brand, tips memilih jenis masker, dan memperhatikan betul komposisinya. Selamat merawat wajah, Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.


Kontributor: Yosa

Editor: Iko

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia