Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Manglayang Jungle Place Destinasi Wisata Bandung Dengan Fasilitas Lengkap

Manglayang Jungle Place Destinasi Wisata Bandung Dengan Fasilitas Lengkap

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 31 August 2020 ∙ 5 menit membaca

Manglayang Jungle Place adalah tempat wisata di Bandung Timur yang masih terus berbenah agar dapat menyambut para wisatawan dengan baik.

Di kawasan Bandung Timur juga terdapat sejumlah objek wisata unik seperti Situ Cisanti, Curug Cinulang Cicalengka.

Sedangkan objek wisata lainnya seperti wisata camping dibandung diantaranya puncak bintang bandung, bukit teletubbies cicalengka, curug batu templek dan taman oray tapa yang menjadi wisata favorit bagi kaum milenial.

Bagaimana dengan objek wisata manglayang jungle place ini? Fasilitas menarik apa saja yang dapat dinikmati? Untuk lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.

Sekilas Tentang Manglayang Jungle Place

manglayang jungle place
photo by: rekamanhidupsaya.blogspot.com

Bandung memang memiliki potensi wisata yang semakin hari semakin menarik untuk dikunjungi. Kehadiran manglayang jungle place menjadi salah satu objek wisata yang dapat meningkatkan daya saing dengan wisata populer lainnya.

Kini sejumlah objek wisata di Bandung Timur mulai bermunculan seperti, Villa Kancil, kampung bamboo dan masih banyak wisata lainnya.

Begitu juga dengan Manglayang Jungle Place tepatnya di kawasan gunung Manglayang. Area wisata ini merupakan deretan pengunungan yang mengelilingi Kota Bandung bersama dengan gunung bukit tunggul dan tangkuban perahu.

Sedangkan di kawasan kaki gunung manglayang terlah dibangun sejumlah objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi diantaranya, oray tapa, batu kuda, palintang dan yang terbaru manglayang jungle place.

Tidak hanya wisata baru saja, di kaki gunung manglayang juga dibangun sejumlah perumahan warga Bandung dan tempat camping ground Kiara Payung di arah Jatingor.

Daya Tarik Wisata Manglayang Jungle Place

manglayang jungle place

Rasa penasaran pun bergejolak kalau belum tahu keunikan yang tersimpan sehingga menjadi daya tarik kaum milenial.

Kalau kamu ingin berkunjung kesini, kamu akan dapat menikmati keindahan alam khas Bandung Timur yang hijau dan asri dengan udara yang sangat menyejukkan.

Yang menjadi daya tarik lainnya adalah lokasi tepatnya di dataran tinggi, sehingga tiap-tiap pengunjung dapat menikmati hamparan kota Bandung dari ketinggian. Mirip dengan pemandangan di tebing keraton Bandung.

Area wisata Manglayang Jungle Place juga cukup luas dengan panataan yang strategis membuat pengunjung yang datang merasa lebih nyaman untuk terus disini.

Jadi, manglayang jungle place sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak bagi yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan konsep wisata edukasi.

Fasilitas Manglayang Jungle Place

manglayang jungle place

Demi kenyamanan pengunjung, manglayang jungle place telah berupaya menyediakan fasilitas terbaik. Dijamin betah berlama-lama disini. Seperti apa fasilitas tersebut? Lebih jelasnya yuk simak!

1. Camping Ceria Keluarga

Ingin camping tapi bingung cari lokasi yang indah, Manglayang jungle place dapat memberikan itu semua. Jadi, kamu bisa camping juga disini sambil menikmati malam di areal terbuka. Mirip dengan ranca upas dan terminal grafika cikole.

2. Waterboom

Manglayang Jungle Place juga menyediakan fasilitas water boom tepatnya ujung berung. Waterboom ini berlokasi di luar ruangan atau wisata outdoor. Jadi cukup menarik dan menantang.

3. Rekreasi Anak dan Keluarga

Berwisata murah dan meriah untuk keluarga cocoknya di Manglayang Jungle Place. Tempatnya yang asik dan seru tak kalah dengan wisata Bandung lainnya seperti Farm House, Kampung Tulip dan beberapa objek wisata lainnya di bandung.

4. Wisata Kuliner Private

Fasilitas lain dari manglayang jungle place yaitu wisata kuliner romantis dengan menu lengkap. Fasilitas ini rekomended buat kamu yang sedang bersama pasangan halal ya.

5. Wisata Budaya

Tanpa Dago Tea House kamu juga bisa menikmati wisata budaya juga disini. Kegiatasn seru yaitu acara seni budaya tradisional sunda.

6. Area Community Gatering

Fasilitas ini sangat cocok untuk kamu yang berwisata rombongan. Jadi, tak perlu khawatir lagi karena disini area yang luas.

7. Rekreasi Outbond Pelajar

Selain rekreasi keluarga, manglayang jungle place juga menyediakan fasiltas rekreasi outbond untuk pelajar.

Tempat ini mirip dengan Bandung Treetop Adventure dan juga dago dream park. Jadi tak perlu jauh-jauh ya. Disini juga ada.

8. Aula Workshop/Seminar

Fasilitas yang memadai sehingga menyediakan tempat untuk workshop juga. Paling rekomended untuk pertemuan kerja ataupun bisnis.

9. Spot untuk Aktivitas Khusus

Buat kamu yang datang rombongan, disini juga menyediakan area keluarga untuk melakukan kegiataan apapun.

Wahana Bermain

Dan yang terakhir wahana permainan seru seperti paint ball, flying fox dan masih banyak wahana outdoor lainnya.

Harga tiket Masuk Manglayang Jungle Place

Buat yang ingin berkunjung kesini, siapkan budget yang biasa aja. Tanpa harus sedia budget besar, kamu sudah dapat menikmati sejumlah wahana dan fasilitas yang tersedia.

Berikut harga tiket masuk yang masih berlaku:

  1. Harga Tiket Masuk Kawasan Manglayang Jungle Place Rp 10.000 per orang
  2. Harga Tiket Masuk Kolam Renang Rp 10.000 Per orang
  3. Harga Sewa ATV Rp 10.000

Catatan: Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah!

Alamat Lengkap Manglayang Jungle Place

Destinasi wisata MJP berlokasi tepatnya di Jalan Cilengkrang 1, Kampung Cugupakan RW 03, Kecamatan Cilengkang, Kabupaten Jawa Barat 40617.

Telpon (Kontak) Manglayang Jungle Place

Agar tetap dapat informasi terbaru dari MJP seperti reservasi, kegiatan, event atau lain sebagainya, kamu bisa menghubungi kontak yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Hubungi nomor telpon (022) 782597, 0813 2138 1745.

Jam Buka

Manglayang Jungle Place biasanya dibuka dari jam 08.00 – 21.00 WIB. Hari aktif MJP dibuka Setiap hari senin – minggu.

Map

Route Manglayang Jungle Place

Untuk mempermudah perjalanan kamu, kamu bisa mengikuti route berikut ini:

Route Barat:

Saat keluar pintu tol pastuer, lewat jembatan layang pasupati, masuk jalan suci, cicaheum, sukamiskin, ujung berung, cilengkang. Dari lokasi BORMA Cipadung lewat jalan Cilengkrang, teruskan ke arah Masjid Al Mursanah di jalan Cigupakan Rt/Rw 03/08/. MJP berada tak jauh dari beberapa meter masjid ini.

Route Timur:

Saat keluar pintu tol Cileunyi, belok kiri ke arah pasar Cileunyi, Jalan Percobaan, Cinunuk, Cibiru, Cipadung, Cilengkrang. Dari jalan utama, butuh waktu perjalanan sekitar 1 jam, karena jalannya cukup menanjak.

Tips Berwisata ke Manglayang Jungle Place

Sebelum berangkat menuju lokasi wisata MJP, ada baiknya untuk mengikuti tips berikut ini. Tujuannya agar tidak menyesal nantinya.

  1. Bawa baju yang dapat menghangatkan badan, terutama buat kamu yang akan menginap dan camping di area ini.
  2. Bawa bekal makanan sebisanya untuk mengantisipasi rasa lapar di malam hari. Cuaca yang dingin biasanya membutuhkan perut yang kenyang.
  3. Buat kamu yang ingin berwisata seharian, usahakan berangkat pagi dan pulang pada sore harinya.

Itu dia tempat wisata Bandung Manglayang Jungle Place yang menjadi daya tarik wisatawan lokal saat ini.

Semoga lancar dan sampai di titik lokasi dengan selamat. Sekiranya butuh kendaraan yang aman dan nyaman, kamu bisa menggunakan jasa sewa motor dan rental mobil Bandung.

Tags :

Bagikan Artikel