Pinhome

Lifestyle

Mang Engking Depok | Wisata Kuliner Jawa Barat

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 8 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Mang Engking Depok – Suasana nyaman, lesehan dan terkesan seperti rumah makan di pedesaan adalah kesan pertama ketika mengunjungi Gubug Makan Mang Engking Depok.

Rumah makan ala gubug dengan kolam-kolam ikan yang berisi ikan mas akan menyambutmu ketika berkunjung ke rumah makan di kawasan komplek Universitas Indonesia ini.

Meski dinamai gubug, namun spot makan dengan menu andalan berupa seafood ini memiliki popularitas yang sudah tersohor hingga ke luar kota.

Jika berkunjung ke sini, sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat. Apalagi jika kamu berkunjung di akhir pekan.

Kamu diperbolehkan untuk memilih gubug sendiri baik lesehan maupun gubug dengan tempat duduk. Tentunya gubug yang lesehan memiliki kapasitas lebih besar daripada gubug dengan tempat duduk yang hanya berkapasitas 4 hingga 5 orang saja.

Kapasitas gubug lesehan yang cukup besar membuat rumah makan ini menjadi spot yang tepat jika kamu ingin berlibur sambil menikmati hidangan seafood bersama keluarga.

Pemandangan kolam ikan mas semakin membuat suasana makan bersama jadi lebih nyaman. Pelayanan rumah makan cenderung lambat. Hal ini mungkin disebabkan oleh banyaknya pengunjung yang datang.

mang engking depok

Sayangnya, di gubug tak disediakan colokan listrik maupun WiFi. Sehingga kamu harus siap-siap membawa powerbank jika ingin berlama-lama di rumah makan ini.

Kamu juga tak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Sebagai gantinya, kamu bisa membeli makanan dan minuman ringan yang disediakan oleh pihak rumah makan.

Menu Mang Engking Depok

mang engking depok

Gubug Makan Mang Engking Depok terkenal akan menu udang bakar madunya yang lezat. Satu porsi udang bakar madu standar berisi tiga tusuk seharga Rp. 95.000.

Udang bakarnya terasa manis dan gak amis, begitupun dengan menu gurameh goreng yang digoreng crispy dan tidak berbau maupun berasa tanah sama sekali.

Menu lainnya yang tak kalah lezat adalah cumi dan kepiting saus Padang, cumi goreng tepung, kepiting saus tiram, gurami cobek, udang asam manis, udang saus padang, udang saus tiram, sambel trasi dadak, tumis kangkung, toge cah ikan gabus dan karedok.

Sedangkan untuk minumannya, kamu bisa memesan es kelapa muda atau es teh. Makanan lezat tersebut bisa Anda nikmati mulai dari Rp. 8 ribuan hingga Rp. 120 ribuan.

Di rumah makan ini, kamu akan diberikan batasan waktu makan sekitar 1,5 – 2 jam (toleransi keterlambatan 30 menit). Apabila melebihi dari batasan waktu tersebut, maka akan dikenai biaya tambahan sebesar 10 % dari biaya pemesanan total.

Kamu juga wajib memberi informasi apabila hendak membatalkan reservasi. Untuk pemesanan akhir pekan, sebaiknya kamu melakukan reservasi minimal seminggu sebelum hari H.

Lokasi Mang Engking Depok

Gubug Makan Mang Engking Depok terletak tak jauh dari kampus Universitas Indonesia, Danau Salam Jalan Lingkar Utara Kampus Raya, Beji Depok. Selain di Depok, cabang Gubug Makan Mang Engking juga bisa Anda temui di BSD, Bekasi Utara, Cimanggis dan kawasan Kopo.

Baca Juga: Depok Fantasi Waterpark – Aladin


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel