Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Apa Saja Manfaat Memelihara Burung di Rumah?

Hobi

Apa Saja Manfaat Memelihara Burung di Rumah?

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 25 May 2018 ∙ 2 menit membaca

Burung merupakan salah satu hewan yang banyak diperlihara oleh masyarakat, dari mulai murai batu, lovebird, cucak ijo, kacer serta deretan jenis lainya masing-masing punya kelebihan tersendiri dimata penggemarnya. lalu sebenarnya apakah manfaat memelihara burung di rumah? jawabanya sudah pasti ada, misalnya kita bisa mendengarkan suara kicauanya yang merdu sehingga pikiran menjadi tenang, melihat warnanya yang indah juga bisa menyegarkan mata. dan masih ada banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh.

Manfaat Memelihara Burung di Rumah

  1. Melihat warna burung yang indah, ada banyak burung dengan warna eksotis yang sedap dipandang mata. contohnya burung lovebird yang warnanya beragam.
  2. Mendengarkan suara burung yang merdu. ada ciri khas suara pada setiap burung, ada yang kicauan ada pula yang anggungan.
  3. Mendapatkan manfaat ekonomi, misalnya dari keuntungan jual beli burung atau hasil ternak.
  4. Sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi karena ada juga perkumpulan para penghoby burung, komunitas peternak burung, dan sejenisnya yang disitu dapat mempererat tali persaudaraan.

Hal-hal yang Harus Dihindari Jika Memilihara Burung di Rumah

Selain beberapa nikmat dan keuntungan memelihara burung yang telah disebutkan diatas, juga ada sisi negatif yang wajib dihindari, hal tersebut dapat merugikan diri sendiri, sang burung maupun lingkungan sekitar.

  1. Jangan melakukan pemborosan dalam melakukan hobi memelihara burung.
  2. Jangan seakan-akan menjadi pelayan burung.
  3. Jangan menghabiskan waktu hanya untuk burung sehingga melupakan kegiatan yang lain.
  4. Jangan memelihara burung apabila itu membahayakan atau mengganggu.
  5. Jangan memelihara burung apabila tidak sanggup merawatnya dengan baik, mencukupi kebutuhanya, serta menjaganya agar aman.
  6. Jangan menjadikan aktifitas memelihara burung sebagai penyebab meninggalkan ibadah wajib kepada Allah.

Jadi silahkan memelihara burung kicauan, warna, atau yang indah-indah bentuknya, tapi perlakukan dengan baik burung tersebut, penuhi kebutuhanya, dan jangan lakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan, dengan begitu maka kita dapat menikmati keindahan burung, oh ya.. kalau bisa memelihara burungnya sambil di ternak ya, agar tidak punah karena stock di alam banyak ditangkap namun perkembangbiakanya terhambat.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel