BlogLifestyleHobiMengenal Manfaat Daun Seledri
0
0

Mengenal Manfaat Daun Seledri

Dipublikasikan oleh Julia Anggraini dan Diperbarui oleh Julia Anggraini

Apr 10, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
manfaat seledri daun seledritop-right-banner

Beberapa orang seringkali menganggap bahwa seledri hanya untuk menyedapkan rasa makanan. Padahal, daun seledri ini memiliki banyak manfaat khususnya nutrisi yang penting bagi tubuh.

Rasanya yang lezat memang selalu membuat beberapa makanan terasa jauh lebih lezat. Dibalik itu semua, ternyata ada banyak kandungan manfaat yang seringkali disepelekan bahkan belum diketahui oleh banyak orang.

Inilah Kandungan dalam Daun Seledri

manfaat seledri
notepam.com

Sebelum mengenal beberapa manfaat dari daun seledri, maka akan lebih baik apabila Anda memahami beberapa kandungan yang ada di dalam daun seledri yang akan Anda konsumsi ini. Tanaman seledri ini memang memiliki kadar enzim dan antioksidan yang cukup besar di seluruh bagian sayurnya.

Selain itu, di dalam daun seledri ini juga menyediakan sejumlah zat yang bernutrisi. Beberapa zat bernutrisi lainnya adalahfolate, potasium, Vitamin B6, Vitamin C dan juga Vitamin K.

Bahkan daun seledri ini cukup unik karena hampir seluruh bagian dari seledri ini mulai dari biji, batang sampai dengan daun memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Inilah Manfaat Daun Seledri

manfaat daun seledri
grid.id

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa di dalam daun seledri inimemiliki banyak khasiat bahkan manfaat yang sangat banyak bagi tubuh khususnya bagi kesehatan, maka ketahuilah beberapa manfaat daun seledri berikut ini:

  • Sebagai Anti Inflamasi

Tanaman seledri mengandung zat polysaccharides dan antioksidan. Di mana kedua zat tersebut begitu bermanfaat sebagai anti inflamasi yang disebabkan oleh sejumlah kerusakan elemen tubuh.

Inflamasi cukup merusak tubuh karena bisa menyebabkan sejumlah penyakit berbahaya baik penyakit jantung, kanker bahkan arthritis.

  • Membantu Menurunkan Kadar Kolseterol

Jika Anda mengonsumsi daun seledri secara rutin setiap hari, maka bagi Anda yang memiliki kolesterol bisa sedikit berkurang.

Seledri mengandung salah satu elemen unik yang dinamakan dengan 3-n-butylphthalide atau BuPh yang memiliki manfaat sebagai penurun kadar lemak dan pengontrol kesehatan jantung.

  • Membantu Mencegah Hipertensi

Bagi Anda yang sangat ingin untuk mengobati bahkan mencegah tekanan darah tinggi, maka sangat cocok bagi Anda untuk membantu dalam mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Anda bisa mengonsumsi olahan dari daun seledri ini secara rutin. Bukan hanya mampu untuk menurunkan tekanan darah saja melainkan juga membantu untuk mengontrol tekanan darah Anda.

  • Membantu untuk Menyehatkan Ginjal

Tanaman seledri ini juga merupakan salah satu tanaman yang mampu membantu dalam membersihkan penyakit liver secara alami. Sebab, di dalam daun seledri ini juga menyediakan beberapa kandungan vitamin yang sangat baik bagi tubuh.

Beberapa contoh vitaminnya seperti kandungan Vitamin C, Vitamin B, Vitamin A dan juga zat besi dari seledri yang cukup tinggi sehingga begitu cocok untuk perlindungan organ ginjal sekaligus liver.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan kalori yang ada di dalam daun seledri ini juga begitu rendah. Maka dari itulah mengapa daun seledri ini sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai sumber makanan penurun berat badan.

Bahkan seledri juga memiliki kemampuan untuk menjadi cadangan nutrisi bagi tubuh dan mengelola metabolisme lemak yang ada di dalam tubuh.

Selain beberapa manfaat di atas, sebenarnya masih ada banyak manfaat lain yang bisa Anda peroleh apabila Anda rajin maupun rutin untuk mengonsumsi daun seledri. Usahakan untuk mengonsumsinya secara tepat sesuai dengan kadar atau takaran yang akan Anda butuhkan.

Hal ini tentu untuk mencegah terjadinya efek samping yang bisa saja ditimbulkan akibat mengonsumsi daun seledri terlalu berlebihan.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download