Manfaat Bekerja dari Rumah, Apa Saja?

Diperbarui oleh Rizko Fatra ∙ April 23, 2021 ∙ 3 menit membaca

Situasi yang sedang kita hadapi sekarang ini membuat sebagian dari kita harus bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH). Apabila Pins termasuk dari kelompok orang yang sangat aktif dan terbiasa bekerja di luar, mungkin agak mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Terutama bagi Pins yang bekerja berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, tentunya sangat tidak terbiasa harus bekerja dari rumah terlebih dahulu. Namun, ada manfaat bekerja dari rumah lho, yuk simak apa saja!

Pinhome – Bagi orang yang senang bekerja dari luar rumah mungkin akan merasakan kesulitan dengan adaptasi baru seperti ini. Bahkan, bagi orang yang awalnya senang bekerja dari rumah, karena merasa lebih santai, mungkin tetap akan merasa bosan jika harus WFH terus-terusan. Namun ternyata banyak hal yang bisa kita ambil manfaatnya dengan bekerja dari rumah. Mungkin salah satunya kita tidak terikat dengan waktu jam kerja yaitu dari jam 8 sampai jam 5 sore. Inilah manfaat bekerja dari rumah.

Manfaat Bekerja dari Rumah alias Work From Home

1. Adanya Work-life Balance

Secara tidak disadari, ketika Pins bekerja dari kantor mungkin Pins sudah menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dibandingkan menjalani kehidupan pribadi. Banyaknya tuntutan dan tugas yang menjadi tanggung jawab membuat kita tidak sadar telah kehilangan keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Tetapi dengan adanya work from home ini membuat kita juga bisa memiliki waktu dengan orang-orang terdekat dan bisa membagi peran antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan.

2. Mengurangi Biaya Transportasi

Dengan bekerja dari rumah, Pins dapat memiliki uang transportasi lebih yang bisa disisihkan untuk ditabung atau untuk kebutuhan lainnya. Selain itu juga Pins bisa menghemat waktu perjalanan yang biasanya sudah dihabiskan dengan kemacetan dengan menggunakan waktu tersebut bekerja lebih awal. Sehingga kepenatan dan stress yang dipicu dengan kemacetan dalam perjalanan dapat dikurangi.

3. Terhindar dari Distraksi di Kantor

Tidak dapat dipungkiri, ternyata bekerja di kantor juga bisa mendistraksi kita untuk fokus. Seperti teman yang mengajak ngobrol, ruangan AC yang dingin atau tidak terlalu dingin, ataupun dari suara-suara gaduh lainnya. Sehingga bekerja pun akan menjadi lebih fokus dan efisien.

Manfaat bekerja dari rumah

4. Lebih Efisien dan Produktif

Dengan bekerja dari rumah, hal-hal seperti mengobrol mengenai hal yang tidak penting, kemacetan lalu lintas, dan persiapan-persiapan hal lainnya bisa lebih diminimalisir. Sehingga Pins bisa lebih produktif dan pekerjaan pun dapat dikerjakan lebih awal dan bisa selesai lebih awal pula.

5. Fleksibilitas Meningkat

Dengan diberlakukannya bekerja dari rumah ini, Pins dapat lebih fleksibel untuk menentukan sendiri jam mulai dan selesai bekerja. Tidak hanya itu Pins juga bisa memilih untuk bekerja dari segala sudut ruangan rumah mana saja. Bisa dari ruang kamar, ruang tamu, atau bahkan ruang makan. Sehingga kejenuhan atau kebosanan pun bisa lebih dihindari.

Manfaat bekerja dari rumah

6. Kepuasan Kerja yang Meningkat

Ketika Pins bebas menentukan waktu kerja sendiri, berkurangnya waktu perjalanan ke kantor, maka Pins bisa menyelesaikan pekerjaan lebih awal. Ketika pekerjaan dapat diselesaikan lebih awal, hal ini juga akan membuat Pins memiliki kepuasan kerja yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga bekerja pun dapat lebih semangat dari hari-hari sebelumnya.

Nah itulah 5 hal manfaat bekerja dari rumah. Apakah Pins sudah merasakan manfaat yang dijabarkan di atas? Semoga artikel ini bisa membantu Pins merasakan manfaat bekerja dari rumah ya!

Bagi Pins yang juga sedang mencari rumah yang tepat, ayo kunjungi dan temukan rumah idaman pilihan terlengkap hanya di Daftar Properti & iklankan juga properti Anda di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Properti
Properti 10 Tips Siasati Isi Rumah Pertama Lahan Minimalis

Pins masih bingung untuk memilih isi rumah pertama di lahan minimalis? Jangan khawatir, Pinhome aka

Finansial
Finansial Begini 3 Cara Mining Ethereum di Android

Ketika menjadi seorang penambang aset crypto, mungkin kamu sering bertanya-tanya “berapa lama ket

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Desain Rumah Etnik Tingkat Atau Lantai 1 Yang Cantik & Sejuk

Desain rumah etnik adalah hunian dengan unsur budaya di sebuah negara. Desain arsitekturnya bisa di

Finansial
Finansial 22 NFT Termahal dengan Nilai Jual yang Menyentuh Hingga Angka Triliunan!

Aset digital dengan basis blockchain yang dikenal dengan NFT (Non-Fungible Token), kini semakin men

Finansial
Finansial Simak! 4 Cara Menambang Bitcoin untuk Pemula

Transaksi dengan memakai mata uang digital Bitcoin semakin tinggi peminatnya seiring waktu. Ini kar

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia