Pinhome

Lifestyle

12 Mall di Bandung

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 5 September 2019 ∙ 7 menit membaca

Mall di Bandung merupakan objek wisata buat pecinta shopaholic. Bagaimana tidak, Semua yang dibutuhkan serba ada, dari pusat perbelanjaan kaki lima hingga mall metropolitan semuanya ada di Bandung.

Sehingga sering bermunculan wisatawan asing maupun lokal untuk berbelanja di berbagai factory outlet yang menjadi salah satu daya tarik di tanah sunda ini.

Selain Factory Outlets, Bandung juga mempunyai banyak sekali mall yang gak kalah menarik untuk dijadikan tujuan wisata belanja. Mau tahu mall apa saja yang paling recommended? Simak ulasan berikut!

1. Paris Van Java

mall di bandung
photo by: tempatwisatadibandung.info

Paris Van Java nama yang bernuansa Eropa ini dibangun dengan arsitektur Mediterranean ala paris. Selain itu, eksterior masing-masing outlet brand di sini dirancang berbeda sehingga lebih bervariasi dan juga unik.

Selain itu, mall ini juga mempunyai banyak ruangan terbuka yang bisa dijadikan tempat nongkrong atau sekedar berjalan-jalan. Tempat itu disebut dengan open air.

Lokasi mall ini berada di Jalan Sukajadi No 137 – 139.

Yang paling menyenangkan di mall ini adalah tersedianya wahana ice skating bagi Kamu yang ingin bermain dan melatih keseimbangan. Di dalam wahana ini berada dalam suhu dibawah 0 derajat celcius.

Gak Cuma ice skating, kamu juga bisa berwisata kuliner di berbagai gerai yang telah tersedia seperti Domino’s Pizza, Raffles, Red Bean dan Pepper Lunch.

2. Bandung Indah Plaza

photo by: bandung_gps

Bandung Indah Plaza (BIP) dibuka pertama kali pada tahun 1990 dan kini telah banyak melakukan perbaikan.

Dilihat dari tekstur bangunannya, BIP memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Mall ini mempunyai empat lantai yang terdisi dari Toko Fashion, Gerai, Hiburan keluarga dan tempat kuliner.

Lokasi mal ini berada di Jalan Merdeka No 56. Citarum. Letaknya yang cukup strategis sehingga setiap harinya selalu ramai pengunjung.

Selain itu, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan shoping di sebuah toko buku Grammedia, Bandung Elektronik Center, atau Factory Outlets yang berada di sekitar area Jalan Merdeka.

3. Trans Studio Mall

tempat wisata bandung mall di bandung
photo by: bmw.eurokars

Di tahun 2011 mall ini berubah nama menjadi Trans Studio Bandung (TSM) yang mana dulunya mall ini dikenal dengan nama Bandung Super Mall.

Lokasi mall ini terletak di Jalan Gatot Subroto No 289. Mall Trans Studio Bandung ini terdiri dari lima lantai dengan tekstur yang modern.

Di dalam area ini, kamu bisa menemukan beragam gerai ternama untuk memenuhi kebutuhan Kamu mulai dari fashion, tempat hiburan, karaoke dan tempat kuliner.

Uniknya, TSM Bandung berada dalam satu kawasan Trans Studio Bandung yang merupakan salah satu pusat bermain Indoor yang kini menjadi destinasi wisata favorit keluarga di Bandung.

Gak cuma wahana bermain, Kamu juga bisa menginap di beberapa hotel terbaik di Kota Bandung salah satunya adalah Trans Luxury Hotel sambil merasakan indahnya pemandangan Kota Bandung dari balik jendela hotel.

4. Cihampelas Walk

mall di bandung
photo by: princess_kitty_lie

Pusat perbelanjaan Cihampelas Walk bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Di sini Kamu bisa merasakan udara segar sambil berjalan-jalan dan berbelanja.

Lokasinya yang strategis berada di Jalan Cihampelas No 160 yang membawa konsep Outdoor.

Selain itu, Kamu yang merasa lelah setelah seharian berjalan juga bisa langsung beristirahat di berbagai tempat kuliner yang berada di Cihampelas Walk ini.

Terdapat beberapa tempat diantaranya Teppan, Gokana, Starbucks, atau warung telaga, bioskop dan tempat karaoke agar hari-hari kamu tetap ceria.

Buat kamu yang merasa belum puas, kamu bisa berkunjung kesebuah factory outlets yang berada di sepanjang Jalan Cihampelas atau berburu wisata kuliner di atas Skywalk Cihampelas.

5. Istana Plaza

mall di bandung
photo by: chris_bluess

Mall ini sangat dekat dengan Bandara Husein Sastranegara dan juga Stasiun Kereta Api. Buat kamu yang belum pernah kesini, Kamu akan dapat melihat tempat ini selalu ramai pengunjung.

Lokasi Istana Plaza ini berada di Jalan Pasir Kaliki No 121 – 123.

Mall ini terdiri dari lima lantai yang di dalamnya berisi supermarket, toko fashion, tempat kuliner, bioskop dan department store.

Sebagai shopaholic sejati, Kamu harus berkunjung ke Istana Plaza ini.

Gak cuma wisata belanja yang tersedia di IP ini, Kamu yang berkunjung bersama keluarga bisa singgah ke sebuah wahana bermain anak.

Uniknya lagi, di sini juga tersedia penjualan kosmetik dengan harga murah. Dengan berjalan kaki aja Kamu sudah bisa sampai kesana.

6. Braga City Walk

mall di bandung
photo by: tripadvisor

Mal Braga juga menjadi pusat perbelanjaan megah dan unik. Lokasi Braga City Walk beralamat di Jalan Braga No 99 – 101.

Selain belanja di Mal Braga City Walk tempat wisata ini juga mempunyai spot menarik untuk hunting foto.

Buat Kamu yang sedang berada di sini, Kamu juga bisa berwisata ke objek wisata terdekat seperti Museum Konferensi Asia Afrika dan Museum Mandala Wangsit.

7. Festival Citylink

mall di bandung
photo by: rizkaauliacollection

Mal Festival Citylink terdiri dari 7 lantai, sebab itu dikenal dengan mal terbesar di Kota Bandung. Setiap lantai menyediakan tempat parkir khusus. Kamu tidak perlu khawatir untuk kehabisan slot tempat parkir.

Di dalam ruangan mal terdapat toko seperti Charles and Keith, Hush Puppies, Toys Kingdom dan sebagainya.

Mal ini didirikan pada tahun 2010 yang tergabung dalam satu kawasan Harris Hotel dan Conventions dan POP Hotel. Lokasi terletak di Jalan Peta No 241, Bojongloa Kaler.

8. 23 Paskal Hypare Square

mall di bandung
photo by: jelajahbandung

Dari sekian banyak mal di Bandung, 23 Paskal merupakan mal paling hot (baru) yang diresmikan pada awal 2017 silam.

Meskipun tergolong sangat baru, para wisatawan tak pernah berhenti keluar masuk untuk berbelanja ke mal ini.

Di sini terdapat beberapa toko terkenal mulai dari fashion, hingga kuliner. Uniknya lagi, bioskop di 23 Paskal juga tergolong bioskop terbesar di Bandung yang dapat memuaskan Kamu pecinta Film.

Berdiri di atas lahan seluas 40.000 meter persegi, bangunan 23 Paskal juga di desain mempunyai tekstur yang minimalis dan modern.

Lokasi 23 Paskal di Jalan Pasar Kaliki No 25 – 27. Jangan lupa, di sini juga menyediakan wahana bermain untuk anak-anak.

9. Bandung Elektronic Centre

mall di bandung
photo by: suryaphoneshop06

BEC dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan elektronik paling recommended di Bandung. Beragam jenis gawai bisa Kamu dapatkan di sini seperti smartphone, kamera, computer, AC, TV dan elektronik lainnya.

Lokasinya terletak di Jalan Purnawarman No 5 -7 tepatnya dekat Bandung Indah Plaza.

Selain komplit, BEC juga mempunyai beragam objek menarik lainnya yang bisa Kamu jadikan sebagai tempat nongkrong. Sejak tahun 2015, bangunan ini direnovasi kembali untuk menambahkan toko untuk hiburan dan kuliner.

Bukan cuma itu, sambil shopping, Kamu juga bisa menikmati film layar lebar di CGV Cinemas, karaoke keluarga atau hanya sekedar berkunjung di wisata kuliner.

10. Bandung Trade Centre

mall di bandung
photo by: rap.reikoakira

BTC yang berlokasi di Jalan Dr. DjunDjunan No 143 – 149 ini juga cocok untuk Kamu pecinta shopping karena berdekatan dengan beberapa hotel di Kawasan Pasteur.

BTC dikenal sebagai pusat perbelanjaan wanita (fashion). BTC mempunyai banyak toko yang memasarkan beragam barang fashion.

Bukan Cuma itu, Fasilitas yang lengkap juga tersedia diataranya tempat parkir yang luas, Mushalla, ATM Center, Food Court, dan Outlet SIM. Sehingga Kamu bisa belanja sepuasnya tanpa harus fikir panjang.

11. Pasar Baru Trade Centre

mall di bandung
photo by: pasarbarubandung

Jangan lupakan Pasar Baru Trade Centre para shopaholic. Di sini Kamu bisa menikmati barang-barang fashion sepuasnya.

Kamu yang ingin berkunjung kesini lokasinya ada di Jalan Otto Iskandar Dinata No 81. Mal ini merupakan pasar modern tertua di Bandung.

Pasar ini didirikan sejak tahun 1970 yang menjadi pusat perbelanjaan dengan beragam produk fashion yang dijual sangat murah.

Uniknya, Kamu bisa melakukan tawar menawar sebelum terjadinya transaksi dan yang pasti di Pasar Baru Trade Centre ini semuanya dijual dengan harga grosir. Makanya, pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh setiap orang.

12. Kings Plaza

mall di bandung
photo by: paolaliufeng_0315

Dan yang terakhir pusat perbelanjaan adalah Kings Plaza. Pasar ini mempunyai segudang barang fashiona baik wanita maupun pria. Lokasinya pun tak jauh dari alun-alun Kota Bandung di Jalan Kepatihan.

Selain itu Kamu juga bisa melakukan tawar menawar untuk produk fashion pilihan Kamu.

Selain toko fashion, di sini juga menyediakan tempat kuliner food court hingga wahana permainan anak.

Buat Kamu yang ingin berkunjung kesini, pasar dibuka pada jam 10 pagi hingga 9 malam.

Itulah objek wisata belanja di Kota Bandung yang bisa Kamu kunjungi. Buat Kamu yang ingin mencari tempat nongkrong, wahana bermain, karaoke dan juga bioskop semuanya ada. Menjadikan pengalaman berlibur Kamu menjadi lebih asik.

Kamu juga butuh referensi wisata pilihan di Bandung. Cek sekarang!

  1. Nikmati 10 Kuliner Bakso Enak di Bandung
  2. Nikmati 14 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung
  3. Nikmati 15 Tempat Wisata Belanja di Bandung
  4. Nikmati Serunya Dago Dream Park
  5. Mengenal Sejarah dan Mitos Curug Malela Bandung
  6. Rasakan Serunya Wisata Curug Maribaya Bandung Barat
  7. Menikmati Keindahan Dunia Terbalik di Bandung
  8. Merasakan Kebersamaan dengan Hewan-hewan di Bandung
  9. Keramaian Suasana di Taman Balaikota Bandung
  10. Berburu Wisata Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi Bandung Timur

Tags :

Bagikan Artikel