Maksud Video Byoote Campur Betadine

Diperbarui oleh Mahardhika Gilang ∙ August 19, 2022 ∙ 3 menit membaca

Ada vidio dari channel Byoote Official yang menunjukkan minuman Byoote dicampur dengan air yang sudah ditetesi Betadine menjadi bening. Apa maksudnya?

Ada banyak video percobaan mengandung Betadine, bukan cuma Byoote saja. Konon jika air menjadi bening, berarti produk tersebut mampu menghilangkan racun. Banyak banget video kayak ginian di Youtube, tinggal ketik nama produk + Betadine di kolom pencarian Youtube.

Biasanya awalnya mie dicelupkan ke air yang sudah ditetesi Betadine. Mie tersebut warnanya berubah jadi biru. Nah, setelah dicelupkan diaduk-aduk ke produk yang diiklankan, warna biru di mie tersebut jadi hilang. Ada percobaan Milagros campur Betadine, Bioglass campur Betadine, dan sebagainya.

Cairan Betadine dianggap sebagai racun. Padahal Betadine itu obat luka, cara pakainya dengan diteteskan langsung ke luka yang terbuka. Gimana bisa Betadine yang merupakan iodine disebut racun?

Nah, pada video Byoote Collagen campur Betadine, tidak ada penjelasan apa-apa. Tidak ada penjelasan kenapa air Betadine menjadi bening setelah dicampur dengan Byoote Collagen. Di video lainnya bahkan menampilkan orang Jepang berpakaian putih yang melakukan percobaan tersebut. Alurnya sama, mie dicelupkan ke cairan iodine, berubah warna jadi biru, kemudian dicelupkan ke air yang sudah dicampur Byoote Collagen, kemudian warna biru di mie hilang, kemudian air yang sudah dicampuri Byoote Collagen dituang ke air yang sudah dicampuri iodine, dan berubah jadi bening.

Cairan Betadine dianggap sebagai radikal bebas yang merupakan zat yang berbahaya bagi tubuh, kemudian produk yang bikin bening Betadine dianggap berguna untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

Mohon maaf, video seperti itu adalah PEMBODOHAN.

Darimana ceritanya Betadine ini mewakili radikal bebas? Lagipula cara pakai Betadine itu bukan diminum. Ada nggak orang yang minum Betadine?

PENJELASAN
Oke ini adalah pembahasan ilmiah, dari segi ilmiah, bukan segi marketing, sehingga lebih objektif, bukan ajakan agar kalian mau beli produk yang dimaksud. Terserah kalian mau beli atau nggak.

Mie dicampur betadine jadi biru
Bagi yang waktu sekolah ambil jurusan IPA, harusnya tahu tentang percobaan ini. Mie dicampur Betadine kemudian warnanya jadi biru, itu menunjukkan kalau mie mengandung karbohidrat. Yang berubah warna bukan mienya, tapi iodine-nya. Itu adalah hal yang biasa saja.

Nah, warna coklat iodine kalau dicampur dengan vitamin C, berubah jadi bening. Dan ini hal yang biasa saja, memang reaksi kimianya begitu. Bukan berarti itu produk mampu menghilangkan racun.

Nah, Byoote Collagen mengandung vitamin C, dicampur dengan Betadine jadi bening, sebenarnya tidak ada yang spesial, biasa saja.

Konsumen berhak tahu informasi terkait produk yang ingin mereka beli. Kalau yang review itu orang bayaran (di-endorse), umumnya mereka menyampaikan yang baik-baik saja tentang produk yang dipromosikan. Ya iyalah, namanya juga ngiklan. Supaya lebih berimbang, review nya yang benar-benar dari pemakai. Orang yang endorse produk itu belum tentu memakai produk yang di-endorse, meski orang tersebut mengaku-ngaku kalau dia pakai produknya.

Jika ada yang menganggap postingan ini menjelek-jelekkan produk, menjelek-jelekan dari mananya? Di sini kan saya meluruskan tentang video percobaan Byoote collagen dicampur Betadine jadi bening. Byoote Collagen ini memang sudah banyak mendapatkan review positif, tapi tak sedikit pula yang memberikan review negatif terhadap produk tersebut.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Finansial
Finansial 7 Faktor yang Mempengaruhi Harga Saham, Wajib Tahu!

Dalam berinvestasi saham selalu ada risiko yang mengikuti. Hal ini dikarenakan saham termasuk jenis

Finansial
Finansial 5 Cara Mendapatkan Uang 100 Juta Pertama di Usia 25 Tahun

#WaktunyaBeliRumah -Memiliki aset berupa tabungan atau barang bernilai ratusan juta di usia muda pa

Finansial
Finansial Mengenal Apa itu Metaverse Crypto serta Resiko yang Ada di Dalamnya

Metaverse crypto adalah cara pembayaran di ruang virtual yang diciptakan untuk versi digital dari b

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia