Makanan Jalak Putih Agar Cepat Gacor dan Rajin Bunyi

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ March 7, 2022 ∙ 5 menit membaca

Burung jalak putih merupakan salah satu jenis burung kicau endemik Indonesia dan salah satu jenis burung dari beberapa jenis burung jalak yang dapat dijumpai di Indonesia. Nama Jalak Putih mungkin sudah bukan sesuatu yang asing lagi di dunia perkicauan. Inilah makanan jalak putih agar cepat gacor dan rajin bunyi.

Pinhome – Mengingat burung ini masih menjadi salah satu burung jenis Jalak primadona. Selaras dengan nama yang dimilikinya, burung Jalak ini memiliki warna bulu putih dominan yang cantik dan bersih sehingga elok untuk dipandang mata.

Baca Juga:

Jenis Makanan Jalak Putih Agar Cepat Gacor dan Rajin Bunyi

(Satuharapan.com)

Jika penasaran dengan menu makanannya, berikut beberapa kombinasi jenis makanan jalak putih yang bisa membuat burung jalak putih cepat gacor dan rajin bunyi :

Voer Untuk Jalak Putih

Pemberian voer ini dilakukan jika anda lebih menginginkan pakan praktis dengan kandungan nutrisi seimbang, terlebih bagi anda yang hidup di kawasan perkotaan pakan alami mungkin saja agak sedikit sulit didapatkan.

Makanan burung Jalak Putih yang serupa dengan pelet ini mengandung berbagai nutrisi lengkap mulai dari karbohidrat, vitamin, mineral, protein, dan juga lemak yang berperan penting dalam terpenuhinya suplai kebutuhan energi si burung.

Ada baiknya anda selalu memilih pakan voer yang memiliki kualitas jelas dengan adanya kandungan bahan yang jelas pada kemasan. Karena ditakutkan jika pemilihan sembarangan akan berdampak burung kurang sehat karena adanya zat seperti pengawet dan pewarna kimia yang berbahaya.

Baca Juga:

Buah Untuk Jalak Putih

Setelah voer, anda bisa memberikan aneka jenis buah matang yang segar dan berdaging untuk kebutuhan makan burung Jalak Putih.

Buah-buahan seperti pepaya, apel,  pisang dan juga pir mengandung vitamin dengan jumlah yang memadai untuk memperlancar sistem matabolismenya dan juga pencernaan sehingga burung tak rentan sakit dan terhindar dari gangguan pencernaan yang bisa membuat burung terlihat malas bunyi.

Kroto atau Telur Semut Rangrang

Rahasia lain untuk mendapatkan burung kicauan dengan suara yang nyaring dan variatif saat perlombaan adalah pemberian pakan telur semut rangrang atau biasa disebut kroto ini secara cukup. Kroto memang sudah menjadi pakan yang lumrah dan banyak dikenal oleh para pemelihara burung sebagai menu andalan baik sebagai makan jalak putih ataupun jenis burung lainnya agar burung jagoan mereka makin intensif gacorannya.

Kandungan protein yang tinggi mebuat burung ini akan memiliki stamina lebih dan juga meningkatkan suhu secara tepat agar kicauan yang dihasilkan lebih sering dengan volume yang lebih tinggi tentunya.

Meski berfungsi sebagai peningkat stamina yang baik, pemberian kroto ini sebaiknya perlu diberlakukan batasan dan tak berlebihan. Pemberian yang berlebih justru akan mengakibatkan burung malas bunyi karena kekenyangan dan over birahi. Selain itu, perlu diperhatikan agar memberikan kroto dalam keadaan yang masih segar karena telur yang sudah lama malah akan berdampak buruk bagi burung.

Baca Juga:

Jangkrik

Jangkrik merupakan makanan Jalak Putih lainnya yang kaya dengan kandungan protein. Pakan ini paling umum digunakan oleh banyak pecinta burung untuk meningkatkan tenaga burung dalam berkicau agar tak mudah lelah. Berikan saja bagian badan jangkrik dengan mencopot kaki belakang kasar dan kepalanya terlebih dahulu.

Ulat Hongkong

Sama halnya dengan jangkrik pemberian ulat hongkong dalam jumlah yang tepat akan berdampak pada durasi kicau burung yang bertambah dan semakin bertenaga. Meski begitu, pemberian ulat hongkong sebagai makanan burung Jalak Putih harus sangat hati-hati dan cermat agar tak mengakibatkan kegemukan karena kadar lemak dalam ulat ini cukup banyak.

Baca Juga:

Cara Merawat Anakan Jalak Putih Agar Cepat Gacor

makanan jalak putih agar cepat gacor
(Hargaburung.id)

Anda bisa memiliki burung jalak putih ini ketika mereka sudah dewasa dengan membeli yang sudah jadi atau merawatnya dari kecil.

Nah, buat anda yang ingin merawat burung jalak putih ini sejak kecil tentu dibutuhkan ketelatenan dan perawatan ekstra. Ada banyak hal yang mesti kita perhatikan dan kita lakukan.

Sebagai contoh, burung jalak putih yang masih bayi membutuhkan kestabilan suhu ruangan sehingga anda harus melakukan treatment khusus agar anakan burung jalak putih ini tetap terjaga.

Anda bisa menggunakan kardus atau karton yang dilengkapi dengan lampu bohlam 5 watt untuk menghangatkan burung.

Selain kehangatan ruangan, anda juga harus hati-hati dalam memberikan makanan jalak putih. Pemberian pakan anakan jalak putih ini dengan cara diloloh. Anda bisa memberikan kroto segar yang sudah dicuci air. Berikan kroto setiap 1-2 jam sekali setiap harinya.

Begitu usia anakan sudah lebih dari 1 minggu anda bisa mulai mengenalkan voer. Berikan voer yang sudah dibasahkan agar lebih memudahkan burung mencernanya.

campurkan voer dan kroto segar, lalu berikan kepada anakan jalak putih dengan bantuan pinset. Berikutnya anda juga bisa memberikan makanan jalak putih tambahan / extra fooding (EF) berupa potongan tubuh jangkrik yang telah dibuang bagian kepala dan kaki-kakinya.

Begitu anakan sudah hampir berusia 1 bulan, mulai ajari anakan untuk makan dengan cara mengambilnya dari tangan kita.

Setelah lebih dari 1 bulan maka perawatan burung akan lebih mudah, karena burung sudah mulai menginjak usia remaja.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang Makanan Jalak Putih Agar Cepat Gacor dan Rajin Bunyi.

Baca Juga:

Featured Image Source: Jalaksuren.net

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia