Little Venice Cianjur, Spot Foto, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh pandu.pamungkas ∙ 8 December 2023 ∙ 5 menit membaca

Buat kamu yang sedang berada di Cianjur, terdapat tempat wisata Cianjur terbaru dan spesial dengan nama Little Venice. Lokasi wisata Little Venice Cianjur ini berada di kawasan wisata kota bunga yang sangat luas. Dengan ciri khasnya kota Venesia kecil yang sangat keren. Desainnya benar-benar seperti kota Venesia, jika kamu berada di sana rasanya seperti sedang berada di Eropa. Pasalnya, desain Arsitekturnya sangat mirip dengan desain bangunan di Eropa.

Kawasan wisata kota bunga ini tidak hanya menampilkan pemandangan ala Eropa saja. Di sana juga ada bangunan seperti kuil Itsukusima Jepang, dan juga Patung Merlion seperti di Singapura. Kamu yang memiliki Rumah Ekslusif di kota besar seperti perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa bisa banget loh mengunjunginya.

Tetapi, yang paling menjadi daya tarik bagi wisatawan adalah Little Venice Cianjur dengan nuansa ala Eropa. Terdapat bangunan-bangunan bergaya Venice yang dilengkapi sebuah danau dan gondola yang menjadi favorit bagi wisatawan untuk menaikinya.

Baca Juga:

Little Venice yang Wajib Dikunjungi!

little venice
(Wisata Hitz)

Little Venice Kota Bunga, terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, merupakan sebuah permata wisata yang telah menjadi sorotan sejak pertama kali dibuka. Terkenal karena keindahan dan daya tariknya yang Instagramable, tempat ini terletak strategis dekat dengan Puncak, Bogor, membuatnya menjadi pilihan populer bagi para wisatawan. Sebagai bagian dari destinasi wisata di Puncak, Little Venice wajib masuk dalam daftar kunjungan kamu.

Terinspirasi dari gaya arsitektur dan suasana kota Venezia di Italia, yang dikenal dengan keindahan dan keunikan kota yang seolah terbangun di atas lautan, Little Venice Kota Bunga menghadirkan pengalaman serupa. Di sini, Pins dapat menikmati pemandangan kanal-kanal air yang indah, yang dapat dijelajahi dengan menaiki gondola, menambah kesan otentik berada di Venezia.

Pengalaman menyusuri kanal-kanal ini, dikelilingi oleh bangunan-bangunan yang didesain menyerupai arsitektur Venezia, menjadikan Little Venice lokasi yang sempurna untuk foto-foto berkesan. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Little Venice Kota Bunga saat liburan ke Puncak setelah pandemi berakhir? Untuk informasi lebih lanjut tentang harga tiket, cara menuju ke sana, dan aktivitas yang bisa dilakukan, baca artikel ini secara lengkap.

Baca Juga: Curug Cikondang Cianjur

Spot Foto dan Suasana di Little Venice Cianjur

Little Venice Cianjur ini menjadi hits di media sosial berkat foto-foto keren yang diunggah wisatawan. Sehingga menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang berada di Cianjur. Banyak spot foto keren yang tersebar, terutama untuk foto selfie dengan background bangunan ala Venice. Tak jarang juga sebagai spot foto prewedding yang nampak indah dan romantis.

(Antara Foto)

Sebenarnya bangunan bergaya Venice ini merupakan penginapan. Namun dikarenakan desain Arsitekturnya yang khas ala Eropa, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung dan berburu foto di sana. Berada di sana tentu sensasinya luar biasa, seakan-akan berada di Eropa. Sehingga, aktivitas selfie menjadi hal yang paling digemari oleh wisatawan. Tak sedikit juga wisatawan yang menaiki gondola dan berkeliling di sekitar danau sembari menikmati pemandangan Little Venice yang sangat keren.

Little Venice Cianjur
(Wikipedia)

Di tempat wisata Little Venice Cianjur ini kamu tidak hanya menyaksikan pemandangan taman dan miniatur Venice yang indah. Tetapi bisa juga menikmati wahana seru seperti; banana boat, sepeda air, buble ball, rubber boat, perahu naga, kapal missipi, dan masih banyak yang lainnya. Perlu kamu ketahui, bahwa setiap wahana masing-masing dikenai biaya tiket.

Little Venice Cianjur
(Tripcanvas)

Kawasan Little Venice Cianjur ini sangat cocok sebagai tempat untuk berburu foto. Arsitektur bangunan ala eropa sangat epik diabadikan dalam fotografi. Sehingga tidak harus jauh-jauh pergi ke Eropa, cukup mengunjungi wisata ini dengan biaya yang sangat terjangkau ini.

Baca Juga: Pokland Haurwangi Cianjur

Lokasi Wisata dan Tiket Masuk Little Venice

little venice
(Wisata Hitz)

Lokasi wisata Little Venice ini teretak di jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rute perjalanannya cukup mudah, dari Jakarta perjalanan yang ditempuh sekitar 3 jam. Yaitu melewati tol Jagorawi, kemudian melewati jalan raya Ciawi – Cianjur, setelah itu melewati daerah Cipanas sebelum memasuki kecamatan Pacet, lokasinya berada tidak jauh dari Terminal Pasir Hayam.

Untuk memudahkan perjalanan, “Little Venice Kota Bunga” dapat dengan mudah dicari di Google Maps, memberikan jalurr tercepat dari berbagai lokasi. Di Little Venice, pengunjung akan disambut dengan Gondola Parkir, simbol utama dari keindahan yang ditawarkan tempat wisata ini.

Mengunjungi Little Venice idealnya dilakukan dengan mobil pribadi, yang tidak hanya memberikan kebebasan untuk menjelajah keindahan Little Venice, tetapi juga memungkinkan eksplorasi tempat-tempat menarik lain di Puncak, seperti Taman Bunga Nusantara.

Harga tiket masuk ke wisata ini hanya Rp.35.000 per orang, dan sudah bisa menikmati suguhan pemandangan ala Eropa yang sangat istimewa. Liburan tentu semakin seru dengan menikmati berbagai wahana yang disajikan. Fasilitas umum yang penting seperti mini cafe, WC umum, dan penginapan tersedia di sana, sehingga kamu tidak perlu khawatir bila membutuhkan fasilitas tersebut. Jam operasionalnya setiap hari Senin-Minggu buka pukul 08.00 WIB, kecuali hari Rabu dan Selasa tutup.

Masih banyak lagi tempat wisata di Cianjur yang bisa kamu kunjungi sebagai pilihan untuk berlibur. Tentunya, Cianjur selalu memiliki destinasi wisata alam yang begitu menggugah dari segi keindahan alamnya. Terdapat juga berbagai pilihan destinasi kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga: Danau Dariza Resort Garut

Source Feature Image: Timetoday


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini:

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.