Pinhome

Tips Properti

List Harga Baja Ringan Beragam Mulai dari Hollow Hingga Taso

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 15 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Dalam proses membuat sebuah rumah, material baja menjadi salah satu hal yang tak terlewati. Baja ringan misalnya, material untuk membuat rangka rumah ini terbilang cukup beragam dan banyak diminati dibandingkan dengan baja konvensional. Bahannya yang cenderung ringan dan lebih mudah dalam pemasangan menjadikan baja ringan menjadi pilihan nomor satu bagi para pembangun perumahan.

Yang perlu Pins ketahui, baja ringan pun memiliki harga yang relatif terjangkau. Sebelum Pins memulai pembangunan rumah Pins, simak terlebih dahulu yuk, apa saja jenis baja ringan yang dijual beserta kegunaan dan informasi harganya.

(Freepik)

Baja ringan adalah salah satu jenis material baja karbon yang berbentuk kaku dan ringan yang memiliki kekuatan baik dalam menopang beban berat. Selain penggunaannya sebagai atap rumah pengganti material kayu, baja ringan pun juga memiliki aliran magnet yang menguntungkan untuk pembuatan rangka mobil.

Untuk Pins yang sedang membangun rumah, Pins bisa mempertimbangkan penggunaan materiall baja ringan pada atap rumah yang memiliki banyak kelebihan. Mulai dari bentuknya yang bervariasi, proses pemasangannya yang mudah, anti karat sampai umurnya yang tahan lama. Berbeda dengan atap genteng, baja ringan pun lebih modern dan mudah dibentuk lho Pins! Terlampir daftar harga baja ringan beserta jenisnya yang perlu Pins Ketahui.

Baja Ringan Hollow

(bajaringanasap.com)

Baja ringan jenis hollow pada umumnya berbentuk kotak persegi panjang dengan kegunaan yang beragam. Selain menjadi salah satu bahan material rumah, baja hollow juga terkenal menjadi bahan dekorasi rumah. Baja ini pun mempunyai jenisnya lagi yang beragam. Dua diantaranya yang paling diminati adalah Galvanis dan Galvalum. Perbedaan keduanya terletak di komposisi persenan bahan Zinc dan aluminium yang terkandung. Harga baja ringan per batang jenis hollow terbagi atas dua ukuran yang paling sering digunakan yaitu 4 dan 6 meter. Harga baja ringan hollow standar terlampir dalam tabel dibawah ini.

Baja Ringan Taso

Merek baja ringan Taso memang sudah terkenal dari zaman dahulu. Sejak tahun 1940 di bawah produksi PT. Tatalogam Lestari, baja ringan taso telah menerapkan material atap yang kuat dan juga ringan. Baja ringan taso dibuat dari material bahan galvalum yang mengandung karbon, zinc dan juga aluminium. Harga baja ringan taso relatif bersaing dan memang sudah terkenal di kalangan merek baja ringan dan paling banyak peminatnya.

Ukuran dan jenis baja ringan taso pun beragam, terdiri dari bentuk reng dan kanal c. Untuk melihat lebih jauh mengenai jenis-jenisnya, terlampir ulasan dan harga baja ringan taso dengan jenis-jenisnya diatas. Pins dapat memilihnya sesuai kebutuhan ya!

Baja Ringan Kaso Jenis Kanal C

(masabajaringan.com)

Selanjutnya ada jenis baja ringan Kanal C. Baja ringan satu ini berbentuk seperti layaknya huruf ‘C’ yang mempunyai fungsi sebagai konstruksi atap-atap kuda dan juga sebagai tiang bangunan di rumah yang tidak memiliki beban berat, seperti kanopi. Baja ringan Kanopi pada umumnya memiliki panjang 6 meter, lebar 75 milimeter, dan tinggi 35 milimeter dengan ketebalan yang beragam. Untuk harga baja ringan jenis kanal C semakin mahal tergantung ketebalannya. Terlampir range harga baja ringan per batang jenis kanal C.

*harga dapat berubah sesuai lokasi dan merek baja

Baca Juga: Kelebihan Kanopi Baja Ringan Dibanding Besi Hollow Finish Galvalum

Baja Ringan Taso Jenis Reng

(Instock

Terkenal dengan baja ringan profil B, baja ringan ini memiliki bentuk menyerupai trapesium dan biasanya digunakan sebagai penahan atap genteng. Bentuknya yang tipis, membuat baja ringan jenis Reng dapat mempercantik konstruksi rumah Pins. Terlampir harga baja ringan per batang jenis reng dari berbagai merek yang sering digunakan.

(Builder)

Baja Ringan Truss/ Kaso

Untuk jenis baja ringan truss atau kaso biasa dipakai sebagai tiang-tiang penyangga utama dalam rumah atau konstruksi lainnya sebagai kaki utama.  Baja ringan trus ini memiliki ketahanan lama hingga puluhan tahun. Untuk Pins yang tinggal di daerah dengan curah hujan yang tinggi, baja ringan kaso cocok digunakan karena dibuat untuk menghalau dari badai angin dan sejenisnya. Terlampir perkiraan harga dari baja ringan ini per kg nya.

Ulasan mengenai harga baja ringan yang beragam, semoga dapat membantu Pins dan keluarga sebagai pertimbangan dalam membangun rumah ya! Material baja ringan memang sangat cocok untuk Pins yang sedang ingin membuat atap rumah praktis, aman dan yang pastinya tahan lama.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Achlisia Putri

Tags :

Bagikan Artikel