Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • List Film Anak-Anak yang Kaya Akan Makna

Hobi

List Film Anak-Anak yang Kaya Akan Makna

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 21 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Menghabiskan waktu dengan buah hati, tentu hal yang sangat menyenangkan. Biasanya para orang tua akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menemani buah hatinya bermain, belajar atau menjalani aktivitas lainnya. 

Namun terkadang, memiliki buah hati dengan umur yang masih kecil membuat kita harus memberikan perhatian dan pengawasan ekstra. Mulai dari pemilihan mainan anak dan hiburan untuk anak seperti menonton film. 

Ya, jika salah memberikan tontonan pada anak atau tidak mengawasi hiburan yang ditonton anak dengan baik, bisa-bisa hiburan tersebut justru berdampak buruk. Bisa saja film yang ditonton memiliki adegan-adegan yang kasar, atau adegan lain yang tidak seharusnya ditonton oleh anak. 

Nah, jika Pins sering mengalami kesulitan saat memberikan tontonan anak, berikut ini beberapa daftar film anak-anak yang penuh makna.

Laskar Pelangi

Ulasan Novel Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata
(Unpaders)

Rekomendasi film anak-anak pertama yang kaya makna adalah Laskar Pelangi. Film ini merupakan novel karya Andrea Hirata yang diterbitkan pada tahun 2005 yang kemudian diangkat menjadi film. 

Laskar Pelangi ini rilis pertama kali pada 26 September 2008. Film yang diproduseri oleh Mira Lesmana berhasil menarik banyak orang karena ceritanya yang sangat menyentuh. 

Film ini menceritakan sebuah sekolah bernama SD Muhammadiyah Gantong di Desa Gantong, Pulau Belitung. Sekolah ini memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan, bahkan sedihnya sekolah ini juga terancam ditutup oleh Dinas Pendidikan karena kekurangan murid. 

Namun tidak begitu saja, sekolah ini akhirnya terus berjalan karena kedatangan dua murid tambahan. Namun perjalanan siswa-siswa di sekolah ini tidaklah mudah. Bagaimana kelanjutannya? Pins bisa mengetahuinya dengan menonton film tersebut bersama sang buah hati.

Keluarga Cemara

film anak anak
(Pinterest)

Rekomendasi film anak-anak selanjutnya adalah Keluarga Cemara. Film yang satu ini ini rilis pada 3 Januari 2019. Film ini dibintangi oleh Ringgo Agus (Abah), Nirina Zubir (Emak), Zara Adhisty (Euis) dan Widury Sasono (Ara). Keempat bintang ini berperan sebagai satu keluarga yang kaya raya. 

Namun, tiba-tiba Sang Abah bangkrut dan jatuh miskin, sehingga mengharuskan mereka sekeluarga pindah rumah di desa. Konflik yang ditampilkan dalam film ini dapat menginspirasi Anda dan keluarga ketika menghadapi masalah. Selain itu, ikatan keluarga yang erat juga dapat mengajarkan pada anak bahwa keluarga adalah prioritas utama.

Baca Juga: Daftar Film Terbaik Sepanjang Masa Kategori Dokumenter yang Sayang untuk Dilewatkan

Toy Story

film anak anak
(Pinterest)

Toy Story merupakan film kartun anak yang dibuat oleh Disney pertama kali pada tahun 1995. Film ini menceritakan tentang mainan yang hidup. Mainan-mainan ini dapat bergerak kesana kemari jika tidak ada orang yang melihatnya. 

Pemeran utama dalam film kartun anak ini adalah Woody, mainan koboi yang sangat disukai Andy, sang anak pemilik mainan. Namun, suatu hari sang Andy memiliki mainan baru bernama Buzz Lightyear, yaitu robot astronot. Woody sebagai mainan favorit Andy merasa iri dan tersingkirkan karena Buzz sering sekali dimainkan oleh Andy.

Pada film ini mengajarkan persahabatan. Tidak hanya sampai Toy Story 1, film ini terus berlanjut pada seri-seri selanjutnya, yaitu Toy Story 2, Toy Story 3 dan Toy Story 4. Jadi bagi Pins yang tertarik, yuk segera tonton film ini bersama anak Anda.

Petualangan Sherina

(Pikiran Rakyat)

Jika Pins anak 90-an, tentu Anda sudah tidak asing dengan film anak yang satu ini! Ya, film Petualangan Sherina rilis pertama kali pada tahun 2000. Tidak hanya ceritanya saja yang menarik, film ini cukup sukses hingga meraih penghargaan Asia Pacific Film Festival 2000.

Petualangan Sherina (Sherina Munaf) menceritakan tentang kesedihan seorang anak bernama Sherina yang harus pindah sekolah karena ikut ayahnya ke Bandung. Di Bandung, Sherina satu sekolah dengan Sadam (Derby Romero), yaitu anak laki-laki yang suka jail dan mengganggunya. 

Jadi, tidak hanya sedih karena harus pindah sekolah dan meninggalkan teman-temannya di Jakarta, Sherina juga merasa sedih karena teman barunya malah sering mengganggunya. Film anak ini sangat menarik untuk ditonton bersama anak karena mengajarkan anak bagaimana harus beradaptasi dan juga tentang persahabatan.

Finding Nemo

film anak anak
(Pinterest)

Film anak-anak selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Finding Nemo. Film yang satu ini merupakan film kartun anak yang rilis pada tahun 2003. Finding Nemo memiliki cerita yang sangat menyentuh hati.

Finding Nemo menceritakan ikan badut bernama Marlin yang kehilangan anaknya Nemo karena tertangkap oleh penyelam. Marlin akhirnya berpetualang ke laut lepas untuk mencari anaknya. 

Ia melewati lautan panjang untuk menyelamatkan Nemo. Hingga akhirnya ia bertemu ikan berwarna biru yang bernama Dory. Kisah perjalanan Marlin dalam mencari anaknya ditemani oleh Dory yang sangat menarik.

Mulan

film anak anak
(Pinterest)

Mulan merupakan salah satu karakter putri Disney yang cukup populer. Terlebih pada tahun 2020 kemarin, Disney resmi merilis film Mulan yang sangat ditunggu oleh banyak orang. Film ini menceritakan seorang anak perempuan bernama Mulan yang diam-diam menggantikan ayahnya berperang karena sakit. 

Mulan berbohong pada semua orang dalam tim perangnya bahwa sebenarnya dia adalah perempuan. Dalam film ini Mulan berperang dengan sangat tangguh, meski begitu akhirnya identitas 

Mulan sebagai perempuan diketahui oleh banyak orang termasuk pemimpinnya. Film ini memberikan pesan moral pantang menyerah dan kejujuran sehingga sangat cocok jika ditonton bersama buah hati Anda.

Itulah list rekomendasi film anak-anak yang dapat menjadi pilihan Anda dalam menghabiskan waktu bersama si kecil.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel