BlogLifestyleKecantikan6 Rekomendasi Lipstik Shannen untuk Kulit Sawo Matang
0
0

6 Rekomendasi Lipstik Shannen untuk Kulit Sawo Matang

Dipublikasikan oleh  

Mar 9, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
lipstik shannen untuk kulit sawo matangtop-right-banner

Banyak wanita Indonesia yang sering kesulitan memilih shade lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Untungnya, saat ini hadir lipstik merk Shannen yang memiliki sertifikat halal, sekaligus menyediakan banyak pilihan warna. Nah, di artikel ini, Pinhome bakal membagikan rekomendasi lipstik Shannen untuk kulit sawo matang sehingga cocok untuk wanita Indonesia.

Seperti yang kita tahu, pemilik kulit sawo matang biasanya bakal lebih kesulitan dalam memilih warna lipstik. Karena jika salah pilih, hasilnya malah akan membuat wajah tampak lebih kusam dan tidak menarik. Untuk itu, buat kamu yang butuh rekomendasi lipstik untuk kulit sawo matang, yuk simak ulasan ini ya!

Baca juga:

Review Lipstik Shannen

Sebelum membahas daftar lipstik Shannen untuk kulit sawo matang, ada baiknya Pins ketahui dulu yuk seperti apa kualitas dari produk kosmetik ini.

Tekstur, Aroma, dan Ketahanan

Source : Suara

Ketika lipstik ini dibuka, Pins akan mencium bau seperti vanila dengan sedikit aroma chemical, namun tetap tidak mengganggu saat diaplikasikan ke bibir.

Sama seperti lipstik yang lain, lipstik Shannen ini memiliki tekstur yang creamy, mudah diratakan, dengan hasil akhirnya yang matte.

Kalau kamu sudah pernah coba Purbasari Matte Lipstick, teksturnya hampir sama. Hanya saja, karena hasil akhirnya matte dan transferproof, lipstik Shannen ini lebih terasa berat dibandingkan dengan lipstik Purbasari.

Namun, secara keseluruhan, produk ini tetap terasa ringan dan lembut di bibir. Biasanya lipstik dengan finish yang matte memiliki kemungkinan untuk crack pada bagian bibir yang kering. Namun karena lipstik Shannen ini cukup ringan, maka hasilnya tidak akan membuat bibirmu crack atau pecah-pecah.

Karena memiliki pigmentasi yang cukup tinggi, disarankan jika Pins ingin hasil yang soft, Pins bisa mengaplikasikan lipstiknya secara tipis-tipis saja, ya. Sebab dengan sekali poles saja, lipstik Shannen ini sudah cukup untuk menutupi keseluruhan bibir secara mata, termasuk kamu yang memiliki bibir hitam.

Kemasan, Harga, dan Warna

Lipstik Shannen ini dikemas dalam kemasan yang terbuat dari plastik berbentuk round shape yang panjang, persis dengan produk lip cream pada umumnya. Sehingga bobotnya pun ringan dan tidak mudah pecah. Sekilas, kemasan luar dari lipstik ini mirip dengan kemasan lip cream Pixy.

Hanya saja, jika merk Pixy didominasi warna hitam di bagian luar, sedangkan Shannen didominasi oleh warna yang sesuai dengan shade dari lipstiknya.

Hal ini juga menjadi nilai lebih karena kemasan yang seperti ini sangat memudahkan para customer untuk mengetahui warna apa yang akan cocok dengan tone kulit mereka, bahkan ketika mereka tidak dapat mencoba sampelnya saat membeli.

Selain itu, pada bagian packaging-nya juga telah tersedia info nomor BPOM dan expired date sehingga kamu bisa dengan mudah mengecek apakah produk ini masih layak pakai atau tidak.

Lipstik Shannen ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 129.000,-. Pastikan kamu membeli di reseller resmi ya, Pins! Agar kualitas dan keaslian produk tetap terjamin.

Rekomendasi Lipstik Shannen yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Nah, berikut ini beberapa warna lipstik Shanen untuk kulit sawo matang yang bisa kamu pilih!

1. Lipstik Shannen Shade 01 Watermelon

Lipstik Shannen No 1 Watermelon
Source : Shopee

Shade pertama ini mempunyai warna dasar orange dengan hint peach yang cukup kuat. Sekilas, shade ini mirip dengan shade Seductress milik Maybelline Super Stay Matte Ink. Ia sangat cocok untuk semua tone kulit. Hasilnya membuat kulit tampak lebih cerah dan wajah tampak lebih fresh.

2. Lipstik Shannen Shade 02 Cherry Bomb

Lipstik Shannen Shade 02 Cherry Bomb
Source : Tokopedia

Warna kedua yang juga menjadi favorit banyak orang adalah Cherry Bomb. Shade kedua ini memiliki warna true red. Warnanya merah yang mencolok dan pekat. 

3. Lipstik Shannen Shade 03 Redwood

Lipstik Shannen Shade 03 Redwood
Source : Tokopedia

Ini adalah warna ketiga dan menjadi incaran banyak orang karena selain produknya cocok dipakai single atau tanpa ombre, hasilnya akan tetap cantik di wajah. Warnanya berupa merah gelap seperti merah hati, dan cukup pekat. 

4. Lipstik Shannen Shade 05 Wanderlust

Lipstik Shannen Shade 05 Wanderlust
Source : Lazada

Shade selanjutnya adalah warna nomor 5, yaitu warna burgundy dengan sedikit hint ungu. Sama dengan shade sebelumnya, warna ini juga sangat cantik jika dipakai single atau dijadikan ombre di bagian dalam. Kamu bisa memadukan warna ini dengan shade nomor 8 yaitu Ballet Slipper untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Lipstik Shannen Shade 08 Ballet Slipper

Lipstik Shannen Shade 08 Ballet Slipper
Source : Shopee

Warna nomor delapan ini sudah bisa ditebak. Produknya menjadi warna favorit banyak orang karena cocok dipakai oleh semua tone kulit. Warnanya cenderung nude pink, sehingga cocok untuk dipadukan dengan warna yang lebih gelap untuk menghasilkan lipstik ombre.

6. Lipstik Shannen Shade 10 Sweet Ginger

Lipstik Shannen Shade 10 Sweet Ginger
Source : Shopee

Warna terakhir dari lipstik Shannen ini adalah shade nomor 10. Jika nomor 8 memiliki warna nude pink, maka nomor 10 ini benar-benar nude tanpa hint pink sedikit pun. Warna ini cocok dipadukan dengan shade nomor 3 yaitu Redwood.

Nah, itula beberapa rekomendasi lipstik Shannen untuk kulit sawo matang yang Pins bisa pilih. Semoga artikel ini bisa memudahkan kamu untuk menemukan warna yang tepat, ya!

Baca juga:

Editor: Sekar Ningtyas

Source feature image: Shopee


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa ruko Bogor dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download