Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Ledok Ombo Poncokusumo Malang, Lokasi, dan Tiket Masuk

Lifestyle

Ledok Ombo Poncokusumo Malang, Lokasi, dan Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 8 November 2017 ∙ 4 menit membaca

Malang kembali menambah daftar wisata baru yang sedang hits saat ini. Sebelumnya telah memunculkan wisata baru yang sedang naik daun, yaitu Wisata Pemandian Sumber Nyolo. Sekarang giliran Ledok Ombo Poncokusumo yang mulai dikenal banyak orang. Ledok Ombo ini sebenarnya merupakan kawasan Camping Ground atau tempat berkemah bagi anak-anak Pramuka maupun para pecinta alam. Kini semakin diminati berkat adanya Cafe dengan konsep outdoor di sana, dan orang-orang menyebutnya Pinus Cafe Ledok Ombo.

Wisata Ledok Ombo Camping Ground ini ternyata lokasinya masih satu kawasan dengan Coban Bidadari yang belum lama ini juga hits di Sosial Media. Sama-sama berada di Kecamatan Poncokusumo. Baru-baru ini menjadi destinasi liburan yang seru bagi warga lokal. Selain memiliki fasilitas berupa wahana permainan yang menyenangkan, juga karena adanya Pinus Cafe yang menjadi tempat nongkrong.

Baca Juga:

Cafe ini memang menambah daftar fasilitas disana, apalagi untuk wisatawan yang menggemari nongkrong di cafe dengan konsep yang unik dan indah. Dengan adanya Pinus Cafe ini tentu semakin menambah daya tarik bagi wisatawan, sehingga membuat tempat wisata ini semakin populer.

Fasilitas dan Aktivitas di Lokasi

Ledok Ombo Poncokusumo ini berada di kawasan Hutan Pinus yang adem dan asri, maka tentunya sangat pas sebagai tempat refreshing. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di wisata ini, antara lain adalah :

Nongkrong dan Ngopi di Cafe Ledok Ombo

Ngopi di Cafe ledok ombo

Pinus Cafe Ledok Ombo kini sedang menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk nongkrong. Buat kamu yang habis melakukan perjalanan panjang untuk menuju ke lokasi, untuk menghilangkan dahaga bisa mencoba mampir minum kopi. Selain itu juga nongkrong di Cafe ini bisa kamu lakukan setelah berkeliling dan menikmati wahana permainan di sana.

Camping

Fasilitas utama di wisata Ledok Ombo adalah Camping Ground di kawasan Hutan Pinus yang rindang. Suhu udaranya juga sejuk serta pemandangan alam sangat memanjakan mata. Kamu bisa camping di sana, fasilitas camping dengan segala perlengkapannya sudah tersedia. Kamu cukup mengeluarkan sedikit biaya untuk keperluan sewa perlengkapan camping semisal Sewa Tenda.

Baca Juga: The Lawu Park Twamanggu

Flying Fox Di Ledok Ombo

Tersedia wahana permainan asyik dan menantang seperti Flaying Fox. Permainan ini sangat khas sebagai permainan di wisata alam. Kamu bisa mencoba menikmati Flaying Fox untuk seru-seruan.

Bike Park

Tersedia lintasan Bike Park, ini bisa kamu manfaatkan sebagai spot untuk Downhill.

Hammock

Kawasan wisata alam Hutan Pinus sangat cocok banget sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Nah, memasang Hammcok pada pepohonan Pinus bisa kamu lakukan di sini. Selain untuk bersantai, tentunya indah untuk menjadi spot foto selfie.

Hunting Foto di Ledok Ombo

Berburu spot foto maupun berselfie tentu menjadi kegiatan yang paling favorit bagi para pengunjung di sana. Indahnya panorama alam tentu tidak bisa terlupakan begitu saja.

Fasilitas Bercamping di Lokasi

ledok ombo

Jika kamu berlibur di Ledok Ombo dan tertarik untuk camping di sana tetapi tidak membawa perlengkapan, maka kamu tidak perlu khawatir. Di sana sudah tersedia fasilitas untuk camping, dan kamu bisa menyewanya. Berikut ini adalah fasilitas yang tersedia lengkap dengan daftar harganya :

  • Sewa Tenda seharga Rp.40.000
  • Jasa untuk mendirikan tenda seharga Rp.10.000
  • Sewa Sleeping Bag seharga Rp.10.000/bag
  • Kayu Bakar untuk keperluan api unggun ataupun bakar ikan seharga Rp.20.000ikat
  • Musholla, Toilet, Warung Makan.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Ledok Ombo Poncokusumo

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Ledok Ombo alamatnya berlokasi di Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Google Map. Buat kamu yang ingin masuk untuk sekedar berkeliling maupun berburu foto selfie, maka biaya yang dikenakan hanya Rp.5.000 per orang. Agar kondisi alam tetap bagus dan terjaga, maka selalu jaga kebersihan lingkungan, jangan sampai membuang sampah sembarangan.


Masih banyak lagi tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi. Menawarkan panorama alam yang begitu indah, didukung dengan kesejukan alam yang luar biasa menenangkan. Tentunya, wisatawan juga dapat berkunjung menikmati keindahan alam sambil berswafoto.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel