Pinhome

  • Blog
  • Finansial
  • Cara Bijak Menggunakan Layanan Halo BCA Sesuai Kebutuhan

Finansial

Cara Bijak Menggunakan Layanan Halo BCA Sesuai Kebutuhan

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 2 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Sebagai penyedia jasa perbankan, Bank BCA juga memiliki layanan customer service untuk mewadahi segala pertanyaan maupun keluhan pelanggan. Layanan ini disebut sebagai Halo BCA yang kini bisa dihubungi melalui berbagai jenis platform seperti telepon dan media sosial.

Pinhome – Customer Service (CS) sendiri merupakan sebuah pekerjaan yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan. Seorang CS akan berhubungan secara langsung dengan pelanggan untuk menjawab berbagai pertanyaan mengenai produk atau kendala yang terjadi. Seiring dengan berkembangnya teknologi, layanan ini tidak hanya bisa digunakan melalui jaringan telepon, tapi juga internet.

Bagi sebuah perusahaan, keberadaan Customer Service sangatlah penting. Contohnya yaitu Bank BCA yang mengelola keuangan banyak nasabahnya. Supaya pelanggan lebih bisa mengerti produk dan juga tidak merasa dirugikan, keberadaan CS menjadi sangat vital. Hal ini berkaitan dengan integritas dari sebuah perusahaan untuk memberikan layanan terbaik.

Baca Juga: Daftar Terlengkap Kode Bank BUMN Dan Swasta Di Indonesia

Bagi Pins yang merupakan pengguna jasa Bank BCA, bisa menyampaikan segala pertanyaan dan permasalahan melalui Customer Service yang telah disediakan. Berikut ini penjelasan lebih lanjut tentang CS milik Bank BCA.

Menghubungi Halo BCA Bisa melalui 5 Cara

(Detik)

Nasabah bisa menghubungi Customer Service dari Bank BCA melalui kontak resmi yang telah disediakan. Saat ini, terdapat 5 kontak resmi dari Bank BCA yaitu sebagai berikut.

  • Melalui Layanan Telepon

Cara pertama untuk menghubungi CS Bank BCA yaitu melalui saluran telepon. Pins bisa langsung mengetikkan nomor 1500888 dari telepon masing-masing. Setelah terhubung, kamu bisa langsung berbicara dengan salah satu Customer Service. Nasabah yang menggunakan layanan ini akan dikenakan biaya telepon sebesar Rp220 per 2 menit.

  • Menghubungi Via Whatsapp

Jika tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan saat menghubungi Customer Service Bank BCA, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan layanan berbasis internet. Salah satunya yaitu melalui Halo BCA Whatsapp di nomor 08111500998.

Kamu harus teliti saat memasukkan nomor tersebut. Jangan sampai terhubung ke nomor lain yang bukan milik Bank BCA. Whatsapp resmi milik bank ini memiliki logo verified (centang warna hijau) dan merupakan akun bisnis resmi.

Setelah membuka laman chat dengan nomor tersebut, kamu tinggal mengetikkan #HaloBCA untuk bisa terhubung dengan Customer Service. Barulah Pins bisa chatting dengan CS melalui Whatsapp.

  • Menggunakan Media Sosial Twitter

Cara ketiga untuk menghubungi Customer Service BCA yaitu melalui akun media sosial Twitter resmi. Akun yang dimaksud yaitu @HaloBCA yang sudah terverifikasi (ada tanda centang).

Nasabah yang hendak menghubungi CS BCA melalui Twitter hanya perlu melakukan mention ke akun tersebut. Langsung sertakan pertanyaan dalam satu tweet sama. Kemudian tunggulah sampai ada balasan dari pihak bank.

Pastikan kamu hanya berinteraksi dengan akun resmi milik Bank BCA yang telah disebutkan di atas. Jangan terpancing balasan dari akun lain yang mirip karena kemungkinan akun-akun tersebut adalah sebuah penipuan.

  • Mengirimkan Email

Kalau Pins ingin menghubungi Customer Service BCA secara lebih pribadi, kamu bisa menggunakan layanan surat elektronik atau email. Kamu hanya perlu untuk mengirimkan pertanyaan ke alamat halobca@bca.co.id. Jika ada bukti-bukti yang perlu disertakan, kamu bisa mengirimkannya dengan lampiran di email yang sama.

Setelah berhasil mengirimkan email, kamu perlu menunggu respons dari Customer Service BCA. Balasan akan dikirim ke alamat email yang kamu gunakan untuk menghubungi pihak Bank BCA.

  • Memanfaatkan Fitur Webchat

Cara menghubungi Customer Service Bank BCA yang terakhir yaitu melalui laman resmi www.bca.co.id. Di laman tersebut, tersedia fitur chat yang akan menghubungkan nasabah ke seorang CS.

Setelah membuka laman tersebut, kamu perlu klik ikon messenger di pojok kanan bawah. Kemudian, masukkan data diri yang diminta oleh Bank BCA. Setelah itu, barulah kamu bisa berhubungan langsung dengan petugas Customer Service.

Baca Juga: Fungsi Kode BCA Dan Cara Top Up Lewat BCA Virtual Account

Berbagai Layanan yang Bisa Dimanfaatkan

(BCA)

Pins bisa menghubungi pihak Customer Service untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai produk dan juga layanan yang ditawarkan oleh Bank BCA. Contoh informasi yang bisa ditanyakan yaitu:

  • Informasi produk simpanan seperti Tahapan Berjangka dan Tahapan Gold
  • Informasi produk pinjaman seperti Kredit Kendaraan Bermotor, persyaratan yang diperlukan, besaran bunga, dan lain-lain
  • Mengetahui informasi lengkap tentang kartu kredit BCA
  • Informasi rinci tentang produk BCA Syariah
  • Cek informasi detail mengenai produk bancassurance atau produk proteksi

Selain itu, layanan Halo BCA juga hadir untuk menjawab berbagai keluhan dari pelanggan. Apabila kamu mendapatkan permasalahan terkait layanan Bank BCA seperti ATM, KlikBCA, mobile banking, kartu kredit, kamu bisa menghubungi pihak bank melalui kontak-kontak yang sudah disediakan.

Nasabah juga bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk melakukan pemblokiran baik untuk kartu ATM, kartu kredit, maupun rekening. Jadi, semisal kamu kehilangan kartu Bank BCA milikmu, bisa langsung menghubungi Customer Service untuk memblokir kartu tersebut. Hal ini dilakukan supaya tidak ada pihak lain yang bisa menggunakan kartu milikmu.

Pengguna Bank BCA juga bisa memanfaatkan layanan Halo BCA untuk melaporkan transaksi fiktif yang terjadi. Apabila kamu menemukan hal tersebut terjadi pada rekening tabungan milikmu, segera laporkan ke pihak BCA supaya mendapat penanganan yang tepat.

Itu tadi informasi mengenai kontak-kontak milik Customer Service Bank BCA. Gunakan layanan tersebut sesuai kebutuhanmu, ya, Pins!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Safina

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel