Pinhome

Lifestyle

Lava Hill Resort Bromo Probolinggo

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 9 June 2021 ∙ 3 menit membaca

Lava Hill Resort Bromo adalah salah satu penginapan yang dikombinasikan dengan tempat wisata, sehingga menjadi perpaduan yang menarik dan menyenangkan. Siapa yang datang ke tempat ini pasti puas banget, karena bisa seharian menikmati berbagai hal, mulai dari wahana permainan, kolam renang, panorama alam, cafe, hingga penginapan.

Lava Hill Resort ini berada di Bromo, dimana kita tahu bahwa selama ini Bromo terkenal sebagai destinasi wisata. Kepopuleran Bromo di kancah domestik tidak diragukan lagi, bahkan terkenal hingga mancanegara. Konsep resort yang memiliki banyak wahana asyik ini memang bagus sekali, jarang ada penginapan sekomplit dan semenarik ini.

Di Lava Hill Resort ini terdapat wahana permainan Bianglala, besar sekali. Para pengunjung sangat menyukai permainan ini, sehingga pada saat ramai, kamu harus mengantri untuk bisa mencobanya. Oh iya, bila mengunjungi wisata Bromo, biasanya terlihat Bianglala, nah disitulah letaknya.

panorama lava hill resort bromo probolinggo
Foto: Lies Tria Permana

Pemandangan alam di resort ini benar-benar indah. Panorama perbukitan yang dipenuhi dengan pohon-pohon rindang tampak indah dipandang. Suasananya juga nyaman banget, jauh dari kebisingan, serta terasa sejuk udaranya. Ini wajar, sebab tempatnya merupakan dataran tinggi yang identik dengan perbukitan dan pegunungan.

Selain keindahan alam, fasilitas seperti kolam renang juga melengkapi tempat ini. Bagi kamu yang hobi berenang ataupun sekedar ingin merasakan segarnya air, maka bisa menikmatinya. Kolamnya luas, serta terjaga kebersihannya. Kolam renang untuk anak-anak juga ada, dan tersedia ban pelampung bagi yang belajar berenang ataupun yang belum bisa berenang.

wahana lava hill resort bromo probolinggo
Foto: Sujatyoko Utomo

Perlu kamu tahu, Lava ini masih termasuk dari Lava Indonesia. Ada beberapa cabang di Indonesia, misalnya seperti; Lava Guest House, Lava Lava Hostel, Cafe Lava Hostel, dan Lava View Lodge. Lava Hill Resort menarik untuk dikunjungi, sebab dibangun di kawasan yang strategis wisata. Hal ini yang membuatnya selalu dikunjungi wisatawan yang datang ke Bromo.

Penginapan ini dibuka secara resmi pada 29 Oktober 2020. Hingga kini peminatnya masih cukup banyak. Meski sebenarnya penginapan sebagai yang utama, namun berbagai fasilitas menarik di sini juga menjadi faktor pendukung populernya tempat ini. Aktifitas di tempat ini sangat asyik, ada Bianglala yang besar menjadi daya tarik bagi banyak orang. Bila seharian merasakan serunya berlibur, maka selanjutnya bisa bermalam di penginapannya sob, pasti asyik banget. Fasilitasnya lengkap dan memanjakan tentunya.

Harga Tiket Masuk Lava Hill Resort Bromo

Tidak ada harga tiket masuk khusus, yang ada para pengunjung dikenai biaya parkir sebesar Rp 10.000 per mobil. Serta jika ingin menikmati permainan Bianglala, maka dikenai biaya sebesar Rp 10.000 pula. Jatah berputar mencapai 5 kali putaran. Untuk ukuran Bianglala yang besar, maka 5 kali putaran tersebut sudah cukup memuaskan.

Fasilitas

Ada banyak fasilitas di tempat berlibur ini, diantaranya sebagai berikut:

  • Bianglala
  • Villa
  • Kolam Renang
  • Meeting Room
  • Cafe & Resto
  • Area Parkir
  • Musholla
  • Gazebo
  • Toilet
  • Dan lain sebagainya

Lokasi Lava Hill Resort Bromo

Belum tahu lokasinya? lokasi Lava Hill Resort terletak di Dusun 1, Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Letaknya di jalur utama wisata Bromo. Jadi tidak terlalu sulit menemukan lokasinya. Kamu juga bisa melihat Google Maps di bawah ini.

Google Maps

Demikianlah review seputar Lava Hill Resort Bromo Probolinggo yang dapat kita share untuk sobat semuanya. Semoga tempat ini cocok untuk liburanmu.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel