BlogLifestyle9 Barang Wajib Persiapan Kumpul Tahun Baru
0
0

9 Barang Wajib Persiapan Kumpul Tahun Baru

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
tahun barutop-right-banner

Akhir tahun dan tahun baru tentunya sangat erat dengan acara kumpul bersama, baik kumpul keluarga ataupun kumpul bareng teman nih Pins. Buat Pins yang mau open house atau acara kumpul hangat bersama teman, keluarga atau kolega sebelumnya bisa terlebih dahulu mencari inspirasi tema apakah yang akan digunakan saat pesta atau kumpul bareng teman tahun baru nanti. Pins juga bisa list down kembali kira-kira barang atau keperluan di rumah apa aja sih yang dibutuhkan untuk turut mensukseskan acara tahun baru kamu nanti.

Yuk intip inspirasi untuk Pins agar Pins siap menjadi tuan rumah acara kumpul tahun baru:

Kabinet Sepatu

tahun baru
Source : Informa

Kabinet sepatu jadi salah satu jenis furniture atau perlengkapan penting untuk rumah Pins untuk menjadi tuan rumah acara kumpul tahun baru. Dengan memiliki kabinet sepatu yang bisa muat banyak serta dengan bentuk dan warna yang cantik, tidak ada lagi sepatu yang tercecer di depan rumah sehingga rumah kamu terlihat lebih rapi. Eits, selain itu di bagian atas dari kabinet sepatu ini bisa Pins letakkan hiasan seperti tanaman indoor/pot kecil ataupun juga bisa letakkan barang lain seperti diffuser untuk membuat ruangan kamu lebih wangi.

Baca juga: 16 Contoh Warna Cat Ruang Tamu Coklat Susu

Set Pitcher dan Gelas

Source : Informa

Barang lain yang juga WAJIB dimiliki Pins untuk menggelar acara kumpul tahun baru adalah set pitcher dan gelas. Saat menyajikan minuman kepada teman/kolega ataupun keluarga, pasti Pins ingin memberikan yang terbaik kan? Nah, agar penyajian minuman saat menerima tamu di rumah lebih proper dan terlihat lebih estetik, Pins bisa menyuguhkan minuman dengan wadah yang unik di area dapur. Hal ini pasti akan membuat tamu Pins senang dan pastinya betah di acara yang Pins gelar.

Sedikit tips tambahan untuk jenis minumannya, kamu bisa menyiapkan minuman segar segar yang disukai secara general agar Pins tidak perlu khawatir ataupun ribet list down satu per satu minuman yang disukai teman ataupun keluarga, seperti es teh atau es jeruk. Sedangkan untuk gulanya, bisa kamu siapkan terpisah agar teman dan keluarga kamu bisa meracik minuman sesuai dengan selera mereka masing-masing.

Speaker

tahun baru
Source : Informa

Tentunya akan lebih seru kalau acara kumpul tahun baru kamu bukan sekedar kumpul, ngobrol dan makan bersama saja Pins. Selain bisa bermain bersama seperti board game, permainan kartu seperti uno, remi dan gaplek, playstation, nintendo ataupun mabar game online, kamu bisa membuat acara khusus yang pastinya bikin tamu kamu betah lho Pins. Karaoke atau sekedar penunjang pemutar playlist, speaker menjadi salah satu barang yang bisa bikin acara kumpul tahun baru kamu akan lebih afdol dan menyenangkan. Dengan adanya musik di acara kamu, akan menjadi salah satu alat penting sebagai pemecah suasana atau ice breaker ampuh, Pins!

Stoples

Source : Stoples

Stoples gemas, unik dan fungsional jadi salah satu barang yang perlu kamu siapkan Pins untuk acara kumpul tahun baru. Karena biasanya tamu tidak familiar dengan tata letak, posisi dan isi dari stoples yang ada di rumah kamu, maka stoples dengan keterangan nama seperti ini menjadi penting Pins. Agar tamu yang datang ke rumahmu tidak banyak “mengganggu” dengan menanyakan di mana barang satu dan lainnya saat kamu sedang sibuk menjadi tuan rumah atau host of the party, barang seperti ini bisa menjadi siasat dalam mempermudah hidup kamu lho Pins!

Set Piring

tahun baru
Source : Informa

Saat kedatangan banyak tamu saat acara kumpul tahun baru, jangan sampai kamu kekurangan perlengkapan penting yang satu ini, yaitu piring dan mangkok! Barang ini sering banget terlupakan, karena kamu mungkin merasa stock piring kamu sudah cukup. Ada baiknya untuk menyiapkan set piring lebih banyak ya Pins, supaya kamu tidak perlu repot mencari wadah tambahan saat kedatangan tamu lebih banyak atau saat makanan yang disajikan ternyata melebihi perkiraanmu.

Tabble Runner

Source : Informa

Tahukah kamu, tampilan meja makan yang biasa saja bisa kamu upgrade untuk acara jamuan makan malam tahun baru dengan menggunakan table runner yang tepat. Kehadiran table runner bisa berfungsi sebagai dekorasi meja makan sehingga menjadikan momen makan malam tahun baru terasa lebih spesial dan berkesan loh Pins! Selain itu, table runner juga bisa melindungi meja kesayanganmu dari makanan yang disajikan, sehingga aman dari noda maupun suhu makanan yang terlalu panas.

Baca juga: 60+ Rekomendasi Warna Cat Rumah Terbaru dan Terkeren!

Sofa Bed

tahun baru
Source : Informa

Nah, masuk ke barang persiapan kumpul tahun baru selanjutnya yang wajib banget Pins sediakan di rumah adalah sofa bed. Saat sedang acara mengobrol dan hangout bersama, sambil menunggu tibanya tahun baru, sofa bed bisa digunakan sebagai sofa pada umumnya. Namun karena pesta tahun baru belum lengkap tanpa acara menginap, maka sebaiknya kamu siapkan sofa bed di ruang tamu yang bisa dijadikan tempat tidur tambahan untuk teman maupun tamu yang menginap setelah menghabiskan pesta malam tahun baru di rumahmu.

Coffee Maker

Source : Informa

Kamu tahu tidak, amunisi tempur untuk lawan ngantuk paling utama itu apa? Betul banget Pins, jawabannya adalah KOPI! Siapa di sini yang tidak bisa menahan ngantuk tanpa minum kopi? Pasti banyak deh. Waktu malam tahun baru ga bisa dilepaskan dari begadang, makanya wajib banget untuk kamu menyiapkan coffee maker yang siap menyediakan kopi siap santap untuk kamu dan teman-teman yang ga kuat begadang

Wadah Saji

tahun baru
Source : Informa

Camilan jadi sajian wajib ada untuk mengisi waktu dan mengisi perut sambil menunggu jarum jam menyentuh angka 12 malam saat tahun baru. Selain itu, camilan juga memegang peran paling penting sebagai amunisi untuk menahan ngantuk loh! Makanya, jangan lupa juga untuk menyajikan ragam camilan dengan wadah saji untuk menemani malam tahun barumu bersama orang-orang terdekat. Sebaiknya, pilih wadah saji yang dilengkapi dengan tray, agar mangkuk saji tidak tercecer dan lebih mudah dibawa.

Jadi, untuk pastikan acara kumpul malam tahun baru kamu semakin siap dengan sempurna, pastikan barang-barang di atas sudah tersedia di rumah kamu ya Pins! Kabar baiknya, barang wajib persiapan kumpul tahun baru di atas bisa kamu dapatkan dalam penawaran spesial super hemat di INFORMA Year End Sale 2022. Yuk, langsung aja cek produk favorit kamu di toko INFORMA terdekat atau di website INFORMA.

Baca juga: 40 Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Terkeren


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Eastwell Avenue Jakarta Timur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download