Pinhome

Lifestyle

Kuliner Murah di Bandung

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 3 December 2017 ∙ 6 menit membaca

Kota Bandung menjadi surga wisata yang menjadi kebanggaan Indonesia. Segala macam destinasi wisata apa saja ada di sini, mulai dari wisata alam outdoor dan Indoor.

Tak heran jika Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini begitu digandrungi para wisatawan lokal maupun mancanegara, mulai dari kalangan remaja, pasutri dan anak-anak menyukai wisata di bandung.

Wisata kuliner contohnya, saat berkunjung ke Bandung Kamu harus mencicipi beragam masakan khas sunda untuk mengisi perut kosong. Menikmati aneka macam masakan khas sunda yang murah meriah menjadi target pelancong saat berada di Bandung.

Harga menjadi prioritas utama pastinya, karena rasa masakan akan selalu beriringan dengan harga yang di tawarkan tentunya. Lain halnya dengan kuliner di Bandung ya, di sini lokawisata bandung akan mengulas tempat kuliner murah di Bandung.

Berikut 10 tempat kuliner murah di Bandung yang bisa Kamu singgahi.

1. Warung Sitinggil Bandung

kuliner murah di bandung warung stinggil
photo by: panduan wisata

Letaknya di Jl. Dago Giri No. 90, Mekarwangi, Lembang, Bandung, Warung Sitinggil merupakan tempat kuliner murah di Bandung yang terletak di salah satu bukit palimg terkenal di Bandung, Bukit Dago.

Dari luar, warung yang terdiri dari dua bangunan yang masing-masing memiliki dua lantai ini begitu biasa.

Menu yang ditawarkan di sini pun sederhana, yaitu kopi dan aneka minuman hangat maupun dingin, roti bakar, pisang goreng dan masih banyak lagi. Semuanya dibanderol dengan harga yang begitu murah.

2. Surabi Waroeng Setiabudi Bandung

kuliner murah di bandung Surabi Waroeng Setiabud
photo by: idbicara

Berkunjung ke Bandung, jangan sampai lupa untuk mencicipi salah satu jajanan tradisional khas Bandung, Surabi.

Tempat surabi terenak yang bisa Kamu sambangi adalah Surabi Waroeng Setiabudi, yang berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi No. 175, Gegerkalong, Bandung.

Tak hanya terkenal di kalangan remaja dan anak muda, warung ini juga amat digemari keluarga. Satu porsi surabi di sini dibanderol seharga Rp4.000,00. Sangat murah bukan!

3. Batagor Riri Bandung

kuliner murah di bandung Batagor Riri
photo by: yuliafoods

Saat mendengar kata batagor, pasti terbayang kelezatan dan keunikan makanan ringan berkuah kacang ini.

Ya, batagor memang menjadi salah satu kuliner murah di Bandung yang tak akan membuat lidah bosan menikmatinya.

Ada banyak pedagang batagor yang bisa Kamu temui di Bandung, tetapi yang terenak yang harus Kamu coba adalah Batagor Riri.

Warung batagor ini bisa Kamu temukan di Jl. Burangrang No. 41, Malabar, Lengkong, Bandung.

banyak pedagang batagor yang bisa Kamu temui di Bandung, tetapi yang terenak yang harus Kamu coba adalah Batagor Riri.

Warung batagor ini bisa Kamu temukan di Jl. Burangrang No. 41, Malabar, Lengkong, Bandung.

4. Mangkok Manis Bandung

kuliner murah di bandung Mangkok Manis
photo by: kulinerbandung

Berlokasi di Jl. Cihampelas No. 95, Cipaganti, Coblong, bandung, Mangkok Manis menawarkan aneka es krim yang segar dengan toping yang beragam.

Keunikan dari kuliner murah di Bandung ini ada pada penyajiannya. Umumnya, es krim akan disajikan di atas piring atau mangkok.

Namun, di sini, Kamu akan menemukan sebuah batok kelapa sebagai pengganti mangkok, sehingga makan es krim pun menjadi lebih nikmat.

Destinasi kuliner satu ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih di kalangan remaja dan anak muda. Jadi, siap-siap mengantre ya!

5. SKA Dapur Laut Bandung

kuliner murah di bandung SKA Dapur Laut
photo by: gembelngablak

Kuliner Murah di Bandung kali ini hadir untuk memuaskan rasa lapar penikmat masakan laut. Ya, Dapur Laut disebut-sebut sebagai tempat makan seafood yang paling enak dan paling murah.

Tak ada lagi ungkapan bahwa makan ikan itu mahal. Meskipun hanya berupa warung tenda, destinasi kuliner yang beralamat di Jl. Gegerkalong Hilir, Bandung ini selalu ramai.

Tak heran, karena cukup bermodalkan Rp30.000,00, Kamu sudah bisa mencicipi aneka menu ikan segar di sini.

6. Nasi Kalong Bandung

kuliner murah di bandung Nasi Kalong
photo by: pinkpesco

Selanjutnya, ada Warung Nasi Kalong yang berlokasi di Jl. Letnan Laut R.E. Martadinata No. 102, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung.

Warung yang buka mulai pukul 19.00 hingga 03.00 pagi ini menyajikan menu andalan yang namanya begitu unik, nasi kalong.

Nasi kalong berupa nasi merah yang diolah dengan campuran kluwek yang menjadikan warnanya berubah hitam.

Kemudian, nasi ini dicampur dengan berbagai bahan lain, seperti bawang merah, cabai, dan kelapa parut. Sebagai pelengkap, tersedia aneka lauk yang bisa Kamu pilih sendiri.

7. Prasmanan Ceu Mar Bandung

kuliner murah di bandung Prasmanan Ceu Mar
photo by: brilionet

Ingin menikmati aneka sajian prasmanan dengan harga murah? Segera ke warung prasmanan Ceu Mar yang beralamat di Gg. Pelita, Sukapada, Cibeunying Kidul, Bandung, tepatnya sebelum belokan ke arah Braga.

Warung prasmanan ini menyajikan aneka masakan Sunda, dengan menu andalan gulai sapi. Warung Ceu Mar menjadi andalan masyarakat yang lapar di malam hari, karena warung ini buka mulai pukul 6 sore hingga 4 dini hari.

Jadi, lapar saat malam  hari tak lagi jadi masalah.

8. Mie Kocok Pak Haji Endan Bandung

kuliner mudah di bandung Mie Kocok Pak Haji Endan
photo by: travelingyukcom

Kuliner murah di Bandung selanjutnya cocok untuk para penggemar mi. Dari sekian banyaknya penjaja kuliner khas Bandung ini, Mie Kocok milik Pak Haji Endan menjadi yang paling diminati.

Mi-nya begitu lembut dan berpadu dengan kuah kaldu yang amat gurih, menghasilkan cita rasa yang amat nikmat. Selain itu, toping kikil sapinya tidak alot dan gampang dikunyah.

Suasana Bandung yang dingin membuat kuliner ini semakin terasa kelezatannya. Satu mangkuk mi kocok di gerobak Pak Endan dibanderol dengan harga Rp20.000,00 saja.

Tak heran jika gerobak mi yang ada di Jl. Kebon Jukut No. 3, Bandung ini selalu dipadati oleh para pembeli.

9. Warung Misbar Bandung

kuliner murah di bandung Warung Misbar
photo by: tempatwisatadibandung

Wisata kuliner tak harus mengeluarkan banyak uang. Buktinya, di Warung Misbar, Kamu bisa memuaskan perut dengan aneka kuliner yang harganya murah.

Warung ini berlokasi di Jl. Riau No. 28 A, Citarum, Bandung Wetan. Keunikan warung ini ada pada konsepnya, yang mengusung konsep bioskop era 80-an.

Poster-poster film lawas berukuran besar akan menjamu Kamu di pintu depan. Warung ini juga selalu memasang layar tancap untuk hiburan tambahan.

10. Warung Daweung Bandung

kuliner murah di bandung Warung Daweung
photo by: wiranurmansyah

Rekomendasi kuliner murah di Bandung yang terakhir adalah Warung Daweung, yang beralamat di Jl. Terusan Pasaduka No. 43, Cimenyan, Bandung.

Warung ini menawarkan pemandangan alam yang menawan, karena letaknya yang berada di atas Bukit Mojo. Kabarnya, warung ini menjadi warung yang tertinggi letaknya di seantero Bandung.

Di warung ini, Kamu bisa mencicipi berbagai camilan, aneka minuman hangat dan dingin, juga bermacam sajian utama dengan harga yang dijamin tak akan membuat kantong jebol.

Meskipun mudah ditemukan dan akan semakin banyak bermunculan, kuliner murah di Bandung tak akan pernah sepi peminat.

Menu-menu yang unik dengan konsep desain yang khas di setiap tempat telah menjadi daya tarik tersendiri.

Liburan budget pas-pasan pun bukan menjadi kendala pastinya. Kamu tentu bisa mencicipi beragam kuliner di Bandung yang murah, lezat dan menggugah selera.

Demikian ulasan seputar daftar kuliner murah di Bandung. Buat kamu pecinta kuliner seafood dan kuliner terdekat semua ada di sini.

Semoga apa yang lokawisata Bandung sampaikan dapat menambah pengalaman Kamu ya.

Jangan mentok di sini ya gays. Kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya di Bandung. Check it out!

  1. 10 Tempat Ngopi di Bandung
  2. 10 Hotel Unik di Bandung
  3. Trans Studio Bandung
  4. Wisata Alam Curug Malela
  5. Wisata Alam Curug Maribaya
  6. Wisata Outdoor Dago Dream Park
  7. Wisata Indoor Amazing Art Word 3D
  8. Wisata Outbond Bandung Treetop Adventure Park

Tags :

Bagikan Artikel