Pinhome

10 Kuliner Malam Bandung

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 5 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Nggak perlu panik kalau lapar saat malam hari di Bandung. Selain menjadi kota dengan banyak wisata dan mode fashion, kuliner malam Bandung wajib kamu banget untuk kamu cicipi. Dari segi makanan, Bandung juga memiliki ragam kuliner kreatif yang bikin setiap orang ketagihan.

Di tengah suasana yang sejuk, hal yang paling cocok adalah makan. Apalagi saat cuaca dingin di malam hari perut suka lapar. Tidak perlu memikirkan dosa makan di malam hari atau agenda diet, kamu akan lebih berdosa jika membuat perut kamu keroncongan di tengah malam. Nah, berikut ini daftar kuliner malam Bandung. Jangan tidur cepat-cepat, cobain dulu kuliner yang satu ini.

Seafood Kiloan Bang Bopak

kuliner malam bandung

Warung makan seafood ini terletak di Jl. Bridgen Katamso No. 33, Bandung. Menu seafood yang disediakan sangat beragam, ada udang, cumi-cumi, kerang dan masih banyak lagi. Apalagi jika disatukan dengan aneka saus yang ada, yang spesial ada saus Padang dan saus nanas. Pokoknya juara!.

Untuk rasa sudah jaminan, harganya juga murah, mulai 25.000 – 250.000. Kedai seafood sederhana Bang Bopak ini selalu ramai dan ditunggu-tunggu. Jadi kalau kamu berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mampir di seafood kiloan Bang Bopak.

Baca juga : Kampung Korea Mini di Bandung Kpopers Wajib Banget Datang Kesini

MC Durens

Buat yang malam-malam ngidam duren. Kamu tetap bisa mengeluarkan hasrat untuk makan duren kok. Cukup melipir ke kawasan Asia Afrika tepatnya di Jl. Cikapundung Barat. Kamu bisa menemukan warung tenda yang menyajikan banyak manakan ringan. Apalagi bagi pecinta buah duren, dijamin puas.

Banyak menu olahan duren yang bisa kamu cicipi, ada pancake duren, ketan duren dan sop duren yang dingin dan manis. Ada juga es krim duren yang cocok sebagai pencuci mulut, dijamin lumer di lidah.

Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Meski kedengarannya modern, namun nasi goreng satu ini letaknya di pinggir jalan bukan di restoran mewah. Meski hanya dengan gerobak dan kursi-kursi sederhana seperti nasi goreng pada umumnya, soal rasa jangan ditanya.

Keunikannya menjadi salah satu tujuan kuliner malam Bandung. Harganya juga murah, mulai dari 19.000an per porsinya. Terletak di Jl. Astana Anyar No.218. Buka pada pukul 17.00-01.00.

Baca juga : 6 Restoran Arab di Bandung Paling Rekomended 2021

Zona Merah Sukajadi

Segala macam menu mulai disediakan di meja panjang saat malam hari. Mulai dari jeroan, aneka ikan, ayam, cumi, gorengan, sate, pepes, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang suka pedas, cobain orek mercon dijamin maknyus.

Tersedia juga nasi putih dan nasi uduk. Harga menu mulai dari 2000 – 20.000 per item. Letaknya di Jl. Sukajadi No.182 dengan jam operasional 21.00-04.00.

Bubur Ayam

Jika biasanya bubur ayam identik pada pagi hari, bagi kamu yang ingin makan bubur pada malam hari bisa datang ke Jl. Cikapundung Barat No. 1. Jam operasional pukul 18.00 hingga 24.00.

Cocok untuk mengganjal perut di malam hari apalagi bubur ayam ini terkenal rasa bintang lima dengan topping ati ampela dan taburan daun bawang yang menambah kelezatan bubur kaki lima rasa bintang lima saat disajikan.

Baca juga : Nara Park Bandung, Fasilitas, Lokasi, Daftar Harga Terbaru 2021

Roti Bakar Madtari

Roti Bakar Madtari terletak di Jalan Ranggagading No.1 A, Tamansari, 0ec. Bandung Wetan Kota Bandung. Roti bakar ini buka mulai dari jam 19.00 sampai jam 03.00 WIB. Buat yang tiba-tiba suka lapar tengah malam bisa menjadikan roti bakar Madtari sebagai daftar kuliner malam Bandung.

Suasana cafenya juga nyaman sehingga menambah kenikmatan dalam menyantap roti bakar Madtari.

Sekoteng Singapore

Pas sekali dengan suasana Bandung yang sejuk, sekoteng memang cocok menjadi santapan kuliner malam Bandung. Salah satu sekoteng terfavorit adalah Sekoteng Singapore yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 293.

Harganya terjangkau, dengan merogoh kocek 6000 rupiah, kamu sudah bisa dapat semangkuk sekoteng yang hangat. Jam operasional buka pukul 16.00 hingga 01.00 WIB.

Sate dan Gule Kambing Harris

Kalau lapar malam hari, sate juga menjadi salah satu pilihan kuliner malam Bandung. Bagi kamu penggemar sate dan gule, wajib datang ke Sate dan Gule Kambing Harris. Letaknya di Jalan Asia Afrika No. 55 buka pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

Ciri khas sate dan gule kambing Harris adalah kuah merah yang dicampur santan kentalnya. Di samping itu gule yang gurih serta sate yang menggoda jelas dapat menggugah selera makan di malam hari.

Baca juga : Alas Daun Bandung

The Valley Bistro Cafe

Bagi kamu yang ingin makan sambil menikmati pemandangan indah bisa datang ke The Valley Bistro. Kafe yang terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28 Dago ini menyediakan beraneka ragam makanan lezat.

Kafe ini tidak hanya buka pada malam hari saja, jam operasionalnya mulai pukul 11.00 siang hingga 23.00 WIB. Khusus kamu yang mau menikmati suasana menarik akan lebih baik datang di malam hari.

Nasi Tutug

Makanan khas sunda satu ini bisa kamu temui di banyak warung makan hingga restoran yang ada di Bandung. Salah satu yang terlezat terletak di Jalan Pasir Kaliki No. 67.

Menu andalan yang mungkin bisa kamu coba adalah nasi tutug dengan sambal oncom. Sudah pasti dapat menambah selera lapar di malam hari. Jam operasional warung buka pukul 22.00 hingga 03.00 WIB.

Baca juga : 16 Aneka Jajanan Bandung yang Laris dan Kekinian

Share juga kalau kamu tau tempat-tempat hidden gem kuliner malam Bandung!. Bagikan juga di sosial media agar lebih banyak orang yang mengetahui dan berkunjung tempat-tempat asyik di Bandung.

Tags :

Bagikan Artikel