BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Kreasi Cara Menata Polaroid Aesthetic di Dinding Rumah
0
0

15 Kreasi Cara Menata Polaroid Aesthetic di Dinding Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 19, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kreasi cara menata polaroid mudah untuk diikuti dan bisa menggunakan desain sesuka hati. Foto-foto polaroid juga bisa menjadi hiasan pada dinding kamar agar memberikan tampilan yang estetik dan unik. Jika Kamu mau memperindah dinding kamar, tidak selalu harus meletakkan lukisan ataupun ornamen lain. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa kreasi cara menata polaroid aesthethic di dinding rumah.

Foto polaroid tentunya mempunyai banyak kenangan di dalamnya. Dengan mengikuti beberapa cara menata polaroid ini, maka kenangan-kenangan tersebut tentunya akan semakin berkesan. Agar foto-foto polaroid yang dipajang sebagai hiasan tidak berantakan, Kamu dapat mencoba beberapa kreasi berikut ini.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Kreasi Cara Menata Polaroid Aesthetic di Dinding Rumah

Berikut ini beberapa kreasi cara menata polaroid aesthetic di dinding rumah:

1. Membentuk Love

Source : Top Inspired

Cara menata polaroid di dinding kamar pertama yaitu membentuknya menjadi tanda hati atau love. Bentuk love ini memang cukup sering digunakan dan cocok untuk menghias dinding kamar. Akan tetapi, sedikit membutuhkan ketelitian lebih agar dinding kamar dapat terhias dengan bentuk hati yang rapi.

Jika tidak berhati-hati, maka bentuk love ini akan sedikit sulit untuk diwujudkan. Oleh karena itu, Kamu dapat mencoba menggambar desainnya terlebih dahulu dengan menggunakan pensil.

2. Menatanya dalam Bingkai

Kamu juga dapat memajang foto polaroid di dalam bingkai besar sehingga Kamu tidak membutuhkan jepitan. Cukup dengan menyiapkan bingkai dengan ukuran yang sesuai dengan jumlah foto polaroid yang akan dipajang. Kemudia, Kamu dapat menyusunnya di dalam bingkai tersebut.

Jenis, ukuran,, bentuk bingkai bisa disesuaikan dengan tema dan konsep kamar. Kemudian, pasang bingkai pada dinding atau menggunakan meja sebagai penopangnya untuk menempelnya di dinding.

3. Membentuk Segitiga

Tidak hanya bentuk hati, cara menoto foto polaroid juga dapat berbentuk segitiga. Cara menata polaroid yang satu ini terbilang cukup mudah dan memerlukan satu ranting kayu atau tiang lain yang menjadi acuan ketika penataan.

Pada tiang atau ranting tersebut, Kamu dapat mengikatkan benang secara horizontal. Kemudia, kaitkan foto-foto polaroid tersebut pada benang-benang yang mudah menggantung. Lalu, susunlah mengerucut ke bawah selayaknya segitiga.

4. Menggunakan Ranti

Source : Social Print Studio

Jika Kamu ingin menggunakan gaya rustic di kamar, Kamu dapat menggunakan ranting untuk mendokerasi foto polaroid yang Kamu punyai. Kombinasi ranting dengan foto polaroid ini dapat menghadirkan kesan rustic yang menawan. Kamu dapat memanfaatkan ranting kayu agar penampilannya lebih menarik.

Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan juga tidak banyak. Kamu hanya butuh menyiapkan ranting kayu yang ingin digunakan, penjepit foto, dan benang. Kemudian, kaitakan benang dengan susunan seperti yang Kamu mau. Lalu, jepit foto pada kaitan benang.

5.Konsep Jemuran

kreasi cara menata polaroid
Source : Lalalab

Kamu juga dapat menata foto polaroid seperti jemuran. Kamu dapat menggantungkannya dengan tali atau benang yang dipunyai secara bersusun vertikal. Kemudian, hanya perlu menjepitkan foto-foto pada benang atau tali tersebut.

6. Menggunakan Wire Board

Wire board merupakan lapisan besi berbentuk persegi atau persegi panjang yang sering digunakan untuk menghias ruangan atau dinding kamar. Kamu juga dapat menggunakannya untuk dipadukan sebagai kreasi cara menata foto polaroid.

Cara, cukup jepitkan foto-foto pada wire board dan menggantungkan wire board tersebut pada dinding.

7. Memadukannya dengan Lampu Tumblr

kreasi cara menata polaroid
Source : Etsy

Kamu juga dapat memadukan foto polaroid dengan lampu tumblr. Kamu pasti tahu lampu tumblr atau lampu hias berkedap-kedip yang sering digunakan untuk hiasan ketika perayaan natal. Jepit foto-foto polaroid pada lampu tumblr ini.

Kamu dapat menggunakan penjepit khusus foto atau penjepit kayu agar tampilannya lebih indah. Jika sudah, susunlah tali lampu tumblr dan foto-foto di dinding kamar sesuai selera Kamu.

8. Membentuk Kata

Kamu juga bisa menata foto-foto polaroid menjadi susunan huruf yang membentuk kata. Untuk kreasi yang satu ini Kamu membutuhkan banyak foto polaroid. Tempelkan dan bentuk kata sesuai yang Kamu inginkan, misalnya LOVE, BLESS, LIFE, FRIENDS, atau lain sebagainya.

Kamu dapat membentuk kata lain yang sesuai dengan konsep atau filosofi kamar Kamu juga. Namun, perlu diingat Kamu harus memastikan agar pemasangannya ini tersusun lurus dan rapi. Kamu dapat menggunakan tali atau penggaris untuk membuat desainnya terlebih dahulu.

9. Menggunakan Washi Tape

Jika Kamu kesulitan mencari tali rami untuk menggantungkan polaroid Kamu, maka tidak perlu khawatir. Dengan beraneka ragam motif dan warna yang lucu dari washi tape, dapat membuat dekorasi polaroid Kamu terlihat lebih menarik.

10. Paduan dengan Papan Tulisan

Dekorasi kamar yang satu ini sangat cocok untuk anak sekolahan, kuliah, ataupun kantoran yang ingin menghias kamarnya dengan polaroid. Tidak hanya dekorasinya yang unik, penambahan papan tulisan dapat Kamu gunakan sebagai pengingat pekerjaan, tugas, atau lain sebagainya.

11. Dekorasi Minimalis

Source : Etsy

Jika Kamu baru mempunyai foto polaroid sedikit di rumah, dekorasi yang satu ini sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai kamar tidur minimalis. Polaroid yang sederhan, akan tetapi mempunyai kenangan yang indah dibaliknya.

12. Dipadukan dengan Lampu LED Neon

Kamu juga dapat memadukan foto polaroid dengan lampu LED neon, dekorasi yang satu ini sangat menarik perhatian ketika memandangnya.

13. Menyamaratakan Filter Polaroid

kreasi cara menata polaroid
Source : EsLaModa

Kamu dapat membuat polaroid Kamu menonjol dengan menggunakan filter foto yang menarik sehingga hiasan dinding Kamu menjadi lebih menarik daripada yang lainnya. Kamu juga dapat mencocokkan filter fotonya dengan warna yang ada di dalam kamar Kamu.

14. Menutup Satu Sisi Dinding

Kamu juga dapat menutupi satu bagian sisi dinding dengan foto polaroidmu. Tentunya dekorasi ini membutuhkan banyak sekali foto polaroid. Kamu juga dapat menambahkan lampu sebagai pemanisnya agar membuat kamar lebih menawan dan nyaman.

15. Gaya Pohon Foto

Kreasi cara menata foto polaroid yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan stiker dinding. Stiker dinding bergaya pohon foto seperti pada contoh membuat Kamu lebih mudah menyusun foto-foto polaroid yang dimiliki.

Itu dia beberapa kreasi cara menata polaroid yang aesthetic di dinding rumah. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download