BlogLifestyle4 Jenis Dan Harga Kopi Lampung
0
0

4 Jenis Dan Harga Kopi Lampung

Dipublikasikan oleh Julia Anggraini dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mar 9, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
jenis kopi lampungtop-right-banner

Jenis kopi Lampung juga dikenal dengan kopi Sumatera, memiliki tekstur yang lebih halus dan memiliki cita rasa yang kompleks. Kopi Sumatera ini umumnya diproses dengan cara kering atau dikenal dengan nama dry-processed, namun ada juga yang melalui proses pencucian ringan atau dikenal dengan nama semi-washed.

Pinhome Kopi Sumatera juga ada yang berasal dari pesisir pulau Sumatera bagian Selatan, dan untuk kopi yang tumbuh di arah barat lebih dikenal dengan nama kopi Gayo. Untuk kopi jenis Gayo ini memiliki rasa yang lebih mirip dengan rempah. Untuk kopi yang bersal dari Sumatera ini memiliki cita rasa yang lebih unik dan enak disbanding dengan jenis kopi lainnya.

Baca Juga:

Jenis Kopi Lampung Sumatera

jenis kopi lampung
Source : Lancastercuring.ca

kopi Lampung menjadi primadona dikalangan dunia pecinta kopi, banyak orang yang lebih memilih jenis kopi Sumatera dibanding kopi lainnya. Karena memiliki ciri rasa yang lebih unik. Jenis kopi ini juga banyak dijual di caffe dan bar diseluruh Indonesia, kopi Lampung dan Sumatera diracik oleh Barista yang sudah lulus kursus Barista. Dengan penyajian yang baik maka cita rasa dari kopi semakin lezat. Selain jenis kopi Lampung, berikut ini adalah jenis kopi Sumatera yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda pecinta kopi :

1. Kopi Gayo

salah satu jenis kopi Gayo yang sangat terkenal adalah kopi Gayo, bahkan hasil dari kopi torabika yang berasal dari Gayo merupakan terbesar di Asia Tenggara. Total perkebunan kopi di Aceh mencapai 94.000 hektare, terdiri dari Aceh Tengah, Gayo Lues, dan kabupetan Bener Meriah.

Baca Juga:

2. Kopi Aceh

kopi yang berasal dari Aceh juga merupakan kopi arabika yang banyak dicari masyarakat di Indonesia, pada tahun 2010 perkebunan kopi di Aceh mencapai 50.774 ton, bahkan tiap tahunnya produksi kopi bisa mencapai 600 ribu ton.

3. Kopi Basemah

kopi Basemah ini merupakan kopi yang berasal dari Sumatera Selatan, cita rasa dari kopi satu ini sangat lezat. Jenis kopi didaerah ini adalah kopi Robusta yang banyak dicari oleh pecinta kopi diseluruh dunia.

Source : Wallpapercave.com

4. Kopi Sidikalang

Kopi Sidikalang merupakan kopi yang berasal dari Sumatera Utara, kopi jenis ini sangat terkenal hingga Negara lain. Kopi Sidikalang ini bisa anda temui di kabupaten Dairi, terletak didaerah pegunungan bukit barisan dengan ketinggian 1.500 meter.

Baca Juga:

Harga Kopi Lampung

jenis kopi lampung
Source : Indiamart.com

Walaupun Kopi Lampung sudah mendunia, namun kopi ini diberandol dengan harga yang cukup terjangkau.Untuk kopi Lampung jenis Roasted Beans Coffe diberandol dengan harga Rp 55.000 per 250 gram.Harga kopi robusta Lampung special Rp 45.000 /250 gram. Harga kopi blend arabika dan robusta per 220 gram Rp 60.000. Kopi Lampung durian coffe diberandol dengan harga Rp 30.000 /150 gram. Kopi Lampung bubuk sinar bau cap bola dunia diberandol dengan harga Rp 25.000 /250 gram.

Masih banyak lagi harga terjangkau lainnya yang bisa anda dapatkan. Dengan harga yang sangat murah meriah anda juga akan mendapatkan banyak sekali manfaat, diantaranya kopi ini mampu melindungi gigi, mencegah penyakit saraf, menurunkan resiko kanker payudara, melindungi kulit, mencegah diabetes, mencegah batu empedu, mempercepat kinerja otak, mengurangi sakit kepala, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan.

Baca Juga:

Featured Image Source: Dikemas.com

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download