Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Kopi Ampirono Kulon Progo | Harga Menu Lengkap Terbaru

Lifestyle

Kopi Ampirono Kulon Progo | Harga Menu Lengkap Terbaru

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 24 August 2021 ∙ 4 menit membaca

Kulon Progo memang di kenal sebagai kawasan asri yang memiliki panorama alam indah dengan berbagai tempat wisata unik, dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Bersamaan dengan itu, Kulon Progo juga memiliki berbagai tempat nongkrong yang asyik, deperti halnya Kopi Ampirono. Tempat nongkrong yang kian menjadi pusat perhatian para wisatawan ini, memang menyajikan suasana nyaman, dengan nuansa pedesaan.

Letaknya yang berada di dataran tinggi, serta dikelilingi oleh sawah dan perkebunan Kulon Progo, akan membawa mu bernostalgia dengan kampung halaman.

Kopi Ampirono

kopi ampirono
(Instagram/kopiampirono)

Dilihat dari konsep bangunan warung kopi ini tampak unik dan penuh dengan nuansa etnik dan tradisional Jawa. Karena memang bangunannya dibangun dengan arsitektur Joglo sebagai ciri khas rumah adat Jawa.

Sharif Omela selaku pemilik resto dan warung kopi ini mengatakan; “tempat ini mengusung konsep warung ndeso dengan pemandangan sawah yang memanjakan mata, serta menyuguhkan aneka menu kuliner khas seperti lodeh dan kopi.”

Di sini tersedia area outdoor dan semi outdoor. kamu bisa memilih area nongkrong yang kamu suka. Ketika cuaca sedang bagus, area outdoor menjadi pilihan paling favorit bagi para pengunjung karena berhadapan langsung dengan sawah dan pepohonan.

Warung kopi ini direkomendasikan sebagai tempat nongkrong asyik buat kamu yang hobi nongkrong. Menu kopi dengan aroma yang khas dan rasa yang nikmat bisa kamu nikmati di sini bersama orang terdekat, baik itu keluarga, sahabat, maupun pasangan.

Saat berkunjung ke Kopi Ampirono, kamu akan langsung di sambut dengan hawa sejuk dengan hembusan angin sepoi yang menerpa. Dengan pemandangan asri dan hawa yang sejuk ini, tentu akan sangat cocok jika sambil menikmati menu makanan maupun minum kopi yang tersedia.

Berbicara tentang menu makanan, Kopi Ampirono juga menyediakan menu makanan dengan citarasa yang nikmat, dengan harga terjangkau. Jadi, gak perlu khawatir dompet terkuras!

Harga Menu Kopi Ampirono Kulon Progo

kopi ampirono
(Instagram/rahardyanarwie)

Resto dan warung kopi ini menyediakan menu makanan dengan sistem prasmanan. Kamu bisa memilih sendiri makanan tertentu dengan harga hanya Rp 10.000. Di sini juga ada menu kuliner khas Kulon Progo yang bisa kamu nikmati, yaitu menu geblek. Selain itu, ada juga menu gorengan seperti mendoan, pisang goreng, ikan pindang, telur krispi dan lain sebagainya.

Daftar menu di warung kopi ini cukup beragam. Secara umum harga menu yang ditawarkan cukup murah. Tidak ada biaya masuk, yang ada hanyalah biaya parkir kendaraan saja. Mau tahu daftar menu yang tersedia di sini? Berikut ini daftar menu dan harga Kopi Ampirono.

Daftar Menu dan Harga Kopi Ampirono:

  • Teh panas / dingin Rp 3.000
  • Teh kalibiru Rp 4.000
  • Teh tubruk gula batu Rp 5.000
  • Kopi klothok Rp 5.000
  • Kopi joss Rp 5.000
  • Kopi joss susu Rp 7.000
  • Kopi menoreh / merapi robusta Rp 5.000
  • Kopi menoreh / merapi rabica Rp 8.000
  • Lodeh kluwi / terong / tempe Rp 10.000
  • Gorengan Rp 5.000 – Rp 8.000

Bagaimana? banyak variasi menunya kan? harganya pun bersahabat.

Lokasi Kopi Ampirono Kulon Progo

Warung kopi ini berada di kawasan dataran tinggi di Kulon Progo, jadi selain persawahan menjadi panorama utama, juga terlihat pemandangan gunung seperti gunung Merapi dan gunung Merbabu.

Panorama sunset di sore hari juga bisa kamu nikmati pesona keindahannya. Sedangkan saat malam, panorama malam di sini juga sangat bagus, terlihat lampu-lampu yang menerangi area warung ini, serta terlihat juga lampu-lampu pemukiman penduduk di Kulon Progo.

Lokasi warung ini dari kota Jogja berjarak 21 Km atau sekitar 44 menit waktu perjalanan. Alamat detailnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Alamat: Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

Google Maps

Rute

Untuk menuju ke lokasi cukup mudah kok, apalagi buat kamu yang pernah mengunjungi Air Terjun Kedung Pedut. Dari Jogja melewati Jalan Godean, kemudian kamu bisa melewati Jalan Watu Murah, selanjutnya melewati Jalan Kaligesing. Lokasi warung Ampirono ini tepat berada di sebelah kiri pinggir Jalan Kaligesing.

Jam Buka

Kedai Kopi Ampirono ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00.

Cukup sampai di sini ulasan tentang Kopi Ampirono Kulon Progo. Semoga informasi ini bermanfaat ya Pins!

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Tags :

Bagikan Artikel