Pinhome

Tips Properti

Kombinasi Warna Cat Rumah Abu-Abu Muda dan Lainnya

Dipublikasikan oleh Bekti ∙ 15 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, semuanya dituntut agar mengurangi kegiatan di luar rumah. Tentunya, supaya seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik, maka lingkungan yang mendukung patut diciptakan. Salah satu solusinya adalah dengan mengganti suasana rumah lewat kombinasi warna cat rumah yang pas agar suasana terasa lebih segar. Dalam jurnal berjudul The Effects of Color on the Moods of College Students, warna dapat meningkatkan antusiasme dan memengaruhi perasaan serta alam bawah sadar seseorang, baik dalam tindakan fisik ataupun psikologis.

Pinhome – Memilih kombinasi warna cat rumah bukanlah perkara mudah. Selain meningkatkan nilai estetika rumah, warna yang digunakan juga wajib memunculkan rasa nyaman dan menyenangkan bagi para penghuninya sehingga dapat betah berlama-lama melakukan aktivitas di dalam rumah. Pilihan warna untuk cat rumah adalah hal yang esensial dan tidak boleh diabaikan. Hal ini karena warna bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap perasaan dan antusiasme kita. Bila salah memilih warna, bisa jadi malah rumah terkesan sesak dan tidak menyenangkan, lho, Pins. Nah, berikut ini adalah beberapa perpaduan warna cat tembok yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kombinasi Warna Abu-Abu Muda

(freepik.com)

Untuk menampilkan kesan khas rumah-rumah pinggiran ala Amerika, pilihan kombinasinya bisa menggunakan warna abu-abu muda dengan warna putih, emas, merah hati, atau warna kayu. Selanjutnya, warna atap yang dipilih biasanya akan mengikuti dengan warna dindingnya. Warna abu-abu muda juga bisa dikombinasikan dengan warna kuning untuk memunculkan kesan futuristik pada rumah. Selain itu, rumah bisa terlihat lebih cerah. Berkat warna kuning yang mencolok, aura di sekitar rumah juga bisa bertambah lebih hidup.

(renovasi.co.id)

Selanjutnya, kombinasi warna cat rumah abu-abu muda dengan warna merah bata untuk menciptakan kesan modern pada rumah. Kombinasi dua warna ini juga banyak diminati untuk diaplikasikan ke dalam rumah-rumah minimalis sehingga menampilkan warna bangunan yang khas dan berkesan.

Baca Juga : 13 Warna Cat Rumah Bagian Dalam Agar Ruangan Terlihat Hangat

Kombinasi Warna Hijau

(harapanrakyat.com)

Agar suasana rumah tampil lebih segar, warna hijau bisa menjadi andalan. Kombinasi cat rumah warna hijau bisa diterapkan dengan pilihan warna lain untuk menampilkan kesan lembut dan kontras di dalam rumah. Untuk penggunaan warna hijau terang, sebaiknya padukan dengan warna-warna netral lain, seperti beige.

(pinterest.com)

Untuk memunculkan kesan segar dan lebih hidup, warna hijau bisa dikolaborasikan dengan warna kuning karena keduanya memiliki karakteristik warna yang selaras. Lime green dapat digunakan sebagai kombinasi dengan warna kuning untuk mengoptimalkan suasana cerah dan segar. Bila menginginkan kesan mewah dan elegan, kombinasi cat rumah warna hijau dan putih bisa dipilih, khususnya di dalam rumah. Warna hijau yang digunakan adalah hijau toska agar ruangan juga akan terlihat lebih terang juga luas.

Kombinasi Warna Biru Navy

(Line Today)

Blue navy juga banyak diminati untuk kombinasi warna cat abu-abu muda. Perpaduan keduanya dapat menciptakan suasana vintage yang nyaman dan terlihat lebih seimbang. Warna navy dan abu-abu muda dapat menonjolkan sisi maskulinitas ruangan. Namun, bila kesan maskulin tidak ingin terlalu ditonjolkan, maka tambahkan warna-warna lain, seperti cokelat atau hijau.

(cekruang.com)

Kesan vintage juga bisa diciptakan dengan menggunakan kombinasi warna cat navy dengan warna krem atau biru muda. Agar lebih cerah, padukan juga dengan warna lainnya, seperti forest green, rustic orange, atau warna-warna gading. Pilihan warna yang sesuai akan membuat rumah menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Kombinasi Warna Pastel

(cnn.com)

Warna-warna pastel, seperti ungu muda, biru muda, atau merah muda dapat dipilih jika menginginkan kesan lembut dan netral di dalam rumah. Warna pastel sangat cocok digunakan untuk memberikan nuansa ketenangan dalam ruangan sehingga dapat meredakan stres akibat lelah bekerja ataupun belajar selama di rumah saja.

(tandaseru.id)

Di sisi lain, warna pastel juga bisa menambah nilai estetika rumah. Tidak hanya menimbulkan ketenangan, warna-warna pastel juga dapat menambah keelokan dan keanggunan rumah dengan lebih bergaya.Tidak hanya untuk warna interior saja, warna pastel juga bisa diterapkan pada eksterior rumah.

Kombinasi Warna Cerah

(intiland.com)

Kombinasi warna cat rumah yang cerah diyakini banyak orang dapat meningkatkan mood dan produktivitas. Warna-warna cerah memang bisa membangkitkan semangat dan gairah seseorang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengubah tampilan luar dan dalam rumah dengan warna-warna cerah. Warna cerah yang bisa digunakan, misalnya kuning cerah, jingga, atau warna toska. Ketiga warna tersebut juga bisa dikombinasikan secara langsung, untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik.

(interiordesign.id)

Misalnya saja, untuk dinding rumah menggunakan warna kuning, pintu berwarna toska, dan pagar berwarna jingga. Selain terlihat semakin elok, warna-warna tersebut juga bisa memunculkan kesan rumah yang tenteram.

Kombinasi Warna Gelap

(dulux.co.id)

Sekarang bukan hanya warna cerah saja, warna-warna gelap untuk rumah juga semakin banyak peminatnya. Warna gelap dianggap bisa memunculkan aura berkelas di dalam rumah. Penggunaan warna gelap juga merupakan salah satu cara termudah dan termurah untuk mewujudkan rumah idaman yang mewah dan elegan.

(dulux.co.id)

Pilihan warna yang bisa digunakan, misalnya saja abu-abu muda, hijau zamrud, merah hati atau merah batu bata, dan warna amethyst atau kecubung. Warna gelap juga bisa dimanfaatkan untuk lebih menonjolkan mebel atau perabot yang ada di dalam rumah.

Bagaimana, Pins? Tertarik untuk memulai kombinasi warna cat rumah? Segera cari referensi dan terapkan sesuai dengan selera ya.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel