Kolam Renang Doger Cipayung Jakarta, Tempat Asik Bermain Air

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh anni ∙ 25 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Memiliki rumah di Jakarta tentu dekat dengan banyak objek wisata ternama. Bila tinggal di kawasan Cipayung di Jakarta Timur tentu kerap mendengar Kolam Renang Doger Cilangkap.

Kolam renang ini cocok sebagai tempat berlibur yang asyik bersama buah hati ketika akhir pekan tiba. Terutama buat kamu yang hobi berenang. Kolam renang ini tidak jauh dari Kolam Renang Mabes TNI.

Ada berbagai wahana air tersedia baik untuk anak-anak maupun dewasa. Lingkungan tempat wisata tidak terlalu ramai sehingga dapat dijangkau dalam waktu singkat dari pusat kota.

Baca Juga :

Fasilitas Kolam Renang Doger

(wikimapia)

Berenang memang menyegarkan badan dan bisa merefresh pikiran. Bagi orang dewasa olahraga ini dapat memperlancar sistem pernapasan sedangkan untuk anak-anak membantu melancarkan proses pertumbuhan.

Kondisi cuaca di Jakarta terkenal panas sehingga sangat pas sekali bila badan gerah dan merasakan penat untuk berkunjung ke Kolam Renang Doger ini. 

Kolam renang ini memiliki kedalaman 2.5 meter untuk dewasa. Posisinya berada di paling ujung kanan dari arah pintu masuk.

Kolam untuk anak-anak memiliki kedalaman 50-70 cm. Ada pula bak tumpah dan slide untuk menyemarakan aktivitas berenang buah hati.

Sementara bagi orang dewasa tersedia seluncuran yang cukup menantang disini. Pihak pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung diantaranya adalah :

  • Toilet
  • Mushola
  • Kantin
  • Area parkir
  • Arena bermain anak
  • Penyewaan pelampung

Jam Buka Kolam Renang Doger Cipayung

Kolam renang ini buka mulai pagi hari tepatnya pada pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Objek wisata ini buka setiap hari termasuk hari libur nasional.

Saat weekend pengunjung yang datang lebih banyak. Umumnya pengunjung memilih datang pada pagi hari atau sore hari. Pada waktu tersebut cuaca tidak terasa panas.

Kolam renang ini tidak berada di dalam ruangan. Jadi datanglah saat cuaca sedang cerah agar tidak kehujanan. Di sekitar kolam banyak terdapat pepohonan hijau sehingga sedikit rindang.

Lokasi Kolam Renang Doger Cipayung

Lokasinya terletak di Jalan Raya Setu No.15A, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Kamu juga bisa menanyakan seputar objek wisata melalui nomor (021) 84599227.

Misalnya saja kebutuhan berenang secara kelompok untuk kegiatan olahraga sekolah. Lebih mudah untuk membeli tiket masuk secara kolektif melalui kontak diatas.

Bila dari arah tol Cililitan 2 hanya berjarak 22 km saja. Apabila via Jln. Mataram maupun Jl. Tol Jagorawi hanya butuh waktu setengah jam perjalanan.

Apabila bingung kamu bisa pula mengikuti arahan Google Maps ini! Lokasi dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Doger Cipayung

Berapa harga tiket masuknya? Ternyata tarif tiket masuk kolam renang ini sangat terjangkau. Untuk hari biasa yakni Senin – Jumat dikenai Rp 20.000/ orang.

Ketika hari libur nasional maupun weekend harga tiketnya naik menjadi Rp 25.000/ orang. Untuk parkir motor dikenakan biaya Rp. 2000 sedangkan mobil sebesar Rp. 4.000.

Keunggulan dari kolam renang ini adalah airnya yang bersih dan suasana yang sunyi.

Baca Juga :

Manfaat Berenang Untuk Kesehatan

(Pexels)

Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu dikatakan bahwa renang maupun olahraga air adalah olahraga terfavorit nomor tiga. Manfaat dari berenang sendiri sangatlah banyak diantaranya adalah :

  1. Mampu memelihara kesehatan jantung karena bisa meningkatkan kemampuan tubuh dalam memakai oksigen
  2. Dapat meningkatkan massa otot khususnya ketika melawan tekanan air. Berenang juga mampu menambah kapasitas paru-paru dan mengontrol pernapasan
  3. Bagi yang sedang berdiet bisa rutin melakukan olahraga ini. Berenang bisa membakar 500-650 kalori hanya dalam satu jam
  4. Kualitas tidur lebih terjamin dan memperbaiki suasana hati serta mengurangi stres.
  5. Olahraga air ini juga mampu mengatasi syaraf kejepit dan mengurangi nyeri sendi khususnya bagi penderita osteoporosis
  6. Bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan akan mampu menambah tinggi badannya. Ketika berenang maka otot tubuh akan bergerak melawan gravitasi. Gerakan ini mampu meningkatkan pertumbuhan tubuh
  7. Pembengkakan pada pergelangan kaki juga dapat dicegah bagi kamu yang sedang mengandung

Tips Persiapan Sebelum Berenang

(Pexels)

Berenang juga perlu persiapan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan seperti tenggelam. Beberapa tips dibawah ini bisa melindungi diri kamu dan kulit agar tidak terkena sunburn.

  • Sebaiknya berenang pada pukul 09.000 atau setelah pukul 16.00. Tujuannya agar terhindar dari sinar ultraviolet. Kamu bisa memakai sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 untuk perlindungan kulit.
  • Gunakan baju renang yang nyaman dan tidak sempit agar bisa berenang dengan nyaman
  • Sebelum berenang lakukan peregangan terlebih dulu agar tidak mengalami cedera atau kram
  • Masukan kaki ke kolam renang terlebih dulu agar tubuh merasa terbiasa dengan suhu air kolam
  • Setelah selesai berenang jangan lupa untuk mengakhirinya dengan pendinginan dan jangan langsung beraktivitas
  • Jangan lupa untuk mengkonsumsi air minum di sela-sela aktivitas berenang serta cari tempat makan untuk mengisi tenaga
  • Jangan ragu beristirahat dengan segera menepi ketika tubuh terasa tidak nyaman serta gunakan pelampung bila belum mahir berenang

Kolam Renang Doger Cilangkap menawarkan area berenang nyaman untuk pengunjung. Harga tiket masuknya sangat terjangkau dan tersedia beberapa wahana air untuk dewasa dan anak-anak.


Temukan beragam pilihan rumah seperti rumah baru di Bandung terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academyby Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor : Nurchalimah

Hal Menarik di Cipayung

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan Cipayung

Cipayung

Ketahui lebih lanjut mengenai berbagai fasilitas umum yang terdapat di Cipayung