Pinhome

Tips Properti

Keuntungan Menggunakan Jasa Agen Properti untuk Jual Beli Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ketika hendak menjual rumah kita dihadapkan pada dua pilihan untuk memasarkan dagangan. Pilihan tersebut yaitu mau menjual sendiri atau menggunakan jasa broker properti. Keduanya sama-sama baik tergantung situasi dan kondisi masing-masing penjual. Contohnya untuk yang belum pernah punya pengalaman dalam hal menjual rumah maka akan lebih baik jika memakai jasa agen properti sehingga ada tempat untuk berkonsultasi sekaligus memberikan panduan agar proses transaksi jual beli dapat berjalan dengan bagus. Sebaliknya jika tetangga kanan kiri banyak yang berniat untuk membeli rumah maka bukan langkah bijak untuk bekerjasama dengan agen properti. Nah.. untuk menambah bahan referensi dalam menimbang baik-buruknya kondisi ini maka disini kita akan mencoba menjelaskan macam-macam keuntungan menggunakan jasa agen properti untuk jual beli rumah. O.k langsung saja kita mulai 🙂

Keuntungan memakai jasa agen properti

  1. Agen properti rata-rata sudah punya banyak rekanan, media pemasaran dan sistem yang handal dalam hal jual beli rumah, hal ini tentu dapat mempercepat sekaligus mempermudah jualan rumah.
  2. Lebih aman dari modus penipuan jual beli rumah, para calon pembeli harus berhubungan dulu dengan agen properti yang tentunya lebih pengalaman dalam menangani segala bentuk penipuan.
  3. Pembeli tidak perlu membayar komisi kepada agen properti, karena agen sudah mendapat bayaran dari penjual rumah atau mendapatkan keuntungan dari hasil menaikan harga rumah lebih tinggi dari permintaan penjual rumah.
  4. Mendapat relasi baru, ini akan sangat bermanfaat dalam menjual atau membeli rumah dimasa depan.
  5. Jika status rumah dalam status ruwet, maka agen properti akan membantu mengatasi permasalahan ini.
  6. Agen properti biasanya sudah punya database rumah yang dijual, data itu bisa dalam bentuk buku atau website di internet. jadi bagi para calon pembeli akan lebih mudah dalam memilih rumah mana yang menjadi incaran.

Meskipun demikian, tetap diperlukan upaya untuk menemukan agen properti yang benar-benar terpercaya, punya reputasi baik dan legal secara hukum. Dengan begini diharapkan proses jual beli rumah dapat berjalan dengan baik dan memuaskan segala pihak. Selamat menjual atau membeli rumah 🙂

Tags :

Bagikan Artikel