Keunggulan Serta Bahaya Tender Care Oriflame, Intip Ulasan Lengkap Produknya

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 9 March 2022 ∙ 4 menit membaca

Di Indonesia, reseller produk Oriflame berkembang secara masif. Salah satunya yang populer adalah Tender Care. Sebelum membelinya, konsumen perlu tahu keunggulan serta bahaya Tender Care Oriflame agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Untuk mengetahui informasi lebih jelas seputar produk yang berbentuk mungil ini, simak penjelasan berikut:

Review Tender Care Oriflame

Oriflame, perusahaan asal Swedia yang bergerak dalam bidang kecantikan telah digunakan oleh konsumen dari berbagai penjuru dunia. Produknya sangat beragam, dan yang termasuk baru adalah Tender Care. Produk ini merupakan balm yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit yang kering dengan perpaduan vitamin E, beeswax, serta emolien.

1. Packaging

Kemasan produk ini menggunakan bahan utama plastik dengan bentuk oval, lengkap beserta logo Oriflame di bagian teratas. Ukurannya sangat kecil sehingga terkesan imut, namun wadah plastik ini sangat kuat sehingga tidak rentan pecah. Untuk membukanya, putar tutupnya menuju arah kiri. Produk ini dibungkus box dengan bentuk kubus dengan informasi seputar komposisi hingga cara penggunaan.

2. Tekstur

Tekstur Tender Care berupa krim bening, sehingga saat diaplikasikan tidak mengeluarkan warna. Dari segi tekstur, tidak terdapat perbedaan antara satu varian dengan yang lainnya, karena yang berbeda hanya aromanya. Bahaya Tender Care Oriflame adalah jika penggunaannya terlalu banyak di kulit berminyak, karena teksturnya cukup oily.

3. Varian

Ada beberapa varian dari Tender Care yang memiliki aroma beragam. Meski begitu, formula dasarnya sebenarnya sama yakni mengatasi kulit kering. Daftar variannya antara lain:

  • Protecting balm original. Wadahnya pink muda, tanpa aroma tambahan.
  • Aroma madu.
  • Rose, menggunakan aroma mawar.
  • Aroma blackcurrant.
  • Organic pomegranate. Mengandung aroma buah delima.
  • Cloudberry seed. Memakai minyak biji cloudberry dengan aroma manis.
  • Aroma kacang almond.
  • Bilberry seed, mengandung minyak dari biji bilberry yang aromanya khas.
  • Aroma buah cherry.

Harga produk keluaran Oriflame ini cukup terjangkau, terlebih isinya yang awet karena penggunaannya hanya dioleskan sedikit. Berdasarkan informasi dari situs resminya, harga produk ini dimulai dari 29.900 sampai 49.900 tergantung varian.

Keunggulan Tender Care Oriflame

Tender Care mengusung banyak varian dengan warna warni dan aroma yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen. Sama seperti produk lainnya, ada kelebihan serta bahaya Tender Care Oriflame yang perlu diketahui sebelum membelinya. Seperti apa?

Ada sederet kelebihan yang dimiliki oleh produk Tender Care ini sehingga popularitasnya terus meningkat. Beberapa di antaranya adalah:

  • Kemasan mini yang lucu dengan aneka warna, mudah dibawa kemana saja (travel friendly) dan tidak memakan banyak tempat.
  • Memiliki fungsi yang beragam.
  • Kualitas dari kandungannya telah teruji klinis dan tercatat di BPOM, sehingga aman untuk digunakan.
  • Harga yang sangat terjangkau.
  • Pemakaian relatif hemat, tidak cepat habis.

Kelemahan Tender Care Oriflame

Sebagai produk kecantikan yang dikeluarkan oleh perusahaan ternama, Tender Care tidak lepas dari kelemahan. Ada konsumen yang menanyakan seperti apa bahaya Tender Care Oriflame. Berikut jawabannya:

  • Penggunaan yang dicolek dengan jari tangan sehingga kurang higienis, terutama jika dioleskan ke berbagai daerah tubuh.
  • Tekstur agak berminyak sehingga kurang cocok dioleskan ke semua bagian wajah yang termasuk kulit berminyak.
  • Produk terbatas, hanya tersedia di konsultan/seller Oriflame dan tidak ada di toko biasa.

Dengan begitu, dapat dijelaskan bahwa bahaya Tender Care Oriflame sebenarnya tergantung bagaimana konsumen menggunakannya. Betul ada risiko tidak higienis, namun masalah ini dapat diatasi dengan mencuci tangan hingga bersih sebelum pemakaian. Hindari juga menggunakannya ke kulit yang berminyak karena berpotensi jerawat. Sesuaikan pemakaiannya dengan kondisi kulit.

Cara Menggunakan Tender Care Oriflame

Tender Care merupakan produk yang bersifat multifungsi. Konsumen bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal seperti melembabkan mata, merawat bekas luka, mengurangi ruam popok, menghilangkan bekas jerawat, dan sebagainya. Cara penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya seperti berikut:

  • Dioleskan pada bibir menjadi lip balm. Tujuannya agar bibir yang kering dan pecah-pecah menjadi lembab. Kulit kering pada bibir bisa ditarik dengan mudah dan tidak menimbulkan luka, karena sudah lembab.
  • Mengoleskannya di area sekeliling mata untuk menggantikan eye cream, sehingga tetap lembab dan mengurangi kantong mata.
  • Menggosokkannya perlahan di daera siku tangan serta tumit kaki, karena dua area ini paling mudah kering dan kasar.
  • Oleskan pada kelopak mata sebelum memakai eyeshadow. Tunggu beberapa menit, kemudian baru memakai eyeshadow. Efeknya adalah warna eyeshadow terpancar lebih jelas.
  • Membersihkan sisa dari eyeliner yang tertinggal di mata setelah mencuci muka. Oles pada bagian yang luntur terkena eyeliner, kemudian hapus menggunakan kapas. Sisa eyeliner akan segera hilang.
  • Gunakan sebagai maskara bening, caranya dengan menjepit bulu mata seperti biasa kemudian mengoleskan Tender Care di sikat maskara. Aplikasikan di bulu mata yang sudah dijemput, sehingga terlihat lentik.
  • Oleskan tipis-tipis pada bagian wajah yang kering atau terkelupas sehingga tidak terlihat, atau pada sisa jerawat sehingga bekasnya berkurang.

Demikian review, cara penggunaan, keunggulan, serta bahaya Tender Care Oriflame. Di samping kelemahan yang dimiliki, produk ini tetap disukai karena banyaknya manfaat yang ditawarkan. Meski diperuntukkan bagi kulit kering, banyak juga yang menggunakannya untuk mengatasi jerawat agar segera kering dan menghilang.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia