Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Kenali Ciri-Ciri Burung Trucukan yang Bisa Nggaruda

Kenali Ciri-Ciri Burung Trucukan yang Bisa Nggaruda

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Ciri ciri burung trucukan yang bisa nggaruda bisa dikenali oleh pecinta burung berkicau senior, akan tetapi bagi pecinta burung pemula tentunya masih butuhkan banyak latihan untuk lebih peka lagi melihat semua tindak tanduk dan ciri-ciri yang muncul dari burung peliharaannya itu. Burung Trucukan memang termasuk burung berkicau dengan harga yang murah, tetapi kicauannya itu bisa dilatih supaya gacor dan terlihat makin elegan saat nggaruda.

Nggaruda itu sendiri sebenarnya adalah cara Trucukan untuk mempertahankan daerah teritorialnya dari ancaman musuh atau pemangsa. Caranya adalah dengan berkicau nyaring sambil mengepakkan kedua sayapnya lebar-lebar dan membusungkan dadanya tinggi-tinggi. Akan tetapi, nggaruda juga bisa dimanipulasi untuk menunjukkan kecantikan burung yang juga dikenal dengan nama Jogjog ini.

Klik di Sini untuk Mengunjungi Property Academy

Ciri Ciri Burung Trucukan yang Bisa Nggaruda itu Seperti Apa?

Burung Trucukan yang sudah gacor dan nggaruda itu memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan burung Trucukan yang masih liar. Hal itu disebabkan burung Trucukan yang sudah gacor dan nggaruda memiliki skill yang lebih baik, serta penampilannya juga jauh lebih menarik.

Ciri-ciri burung trucukan yang bisa nggaruda itu adalah pejantan yang kuat, sehat dan sudah dewasa. Jika burung Trucukan yang anda miliki sudah dewasa tapi masih belum maksimal nggaruda-nya, bisa jadi ia kurang sehat, bisa jadi juga kurang chemistry antara pemilik dan si Trucukan. Selain itu, burung Trucukan yang masih kecil tentu saja belum bisa nggaruda, ia belum matang betul, dan instingnya pun belum sekuat Trucukan dewasa. Butuh pendekatan antara peliharaan dan pemilik yang intens, supaya Trucukan kita mau jinak dan bisa dilatih sampai nggaruda.

Ciri Ciri Burung Trucukan yang Bisa Nggaruda dan Cara Melatihnya

Burung Trucukan yang sudah rajin berkicau dan ngropel ini biasa dijadikan master untuk burung Cucokrowo, karena memang pada dasarnya jenis kicauan mereka memang nyaris sama. Maka karena itu, demi mendapatkan burung Trucukan yang gacor dan nggaruda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, simak caranya berikut ini :

  • Bedakan burung Trucukan jantan dan burung Trucukan betina, sebab yang paling rajin gacor itu adalah burung Trucukan jantan. Pecinta burung sudah pasti tahu apa ciri-cirinya (postur tubuh jantan lebih besar dan gagah, area lingkaran matanya hitam dan jelas, bentuk kepala ceper, ketika membuka mulut terlihat kerongkongannya kuning, lehernya kekar, bulu bagian dada lebih gelap dan bulu ekornya mengumpul)
  • Mandikan Trucukan setiap pagi dengan menggunakan spray, setidaknya pukul tujuh pagi atau pukul delapan pagi (lihat kondisi cuaca juga). Setelah basah, maka jemur Trucukan di tempat yang hangat supaya bulunya cepat kering. Setelah satu atau dua jam, lalu angin-anginkan Trucukan di teras (yang tidak terkena sinar matahari langsung)
  • Berikan voer yang bagus, setidaknya yang mengandung vitamin, mineral dan zat lain yang dibutuhkan oleh Trucukan.
  • Berikan juga makanan ekstra seperti ulat Hongkong, jangkrik serta kroto
  • Lakukan pemasteran dengan burung lain yang sudah gacor. Misalnya burung Jalak Suren atau Jalak Kebo. Bisa juga dengan menyetel MP3 burung yang gacor, supaya instingnya terpancing dan ia ikut gacor.

Yang terakhir untuk menegaskan ciri-ciri burung trucukan yang bisa nggaruda adalah dengan menyiapkan lokasi yang tenang dan nyaman, jadi Trucukan bisa lebih fokus dengan pemasteran suaranya.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel