Pinhome

Lifestyle

Kembang Langit Park Batang

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 19 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Kembang Langit Park atau Sikembang Park, merupakan salah satu tempat wisata alam yang sedang hits di Batang. Obyek wisata yang terletak di kawasan hutan pinus ini, memiliki nuansa alam yang alami karena keasriannya senantiasa dijaga dengan baik.

Mulanya, destinasi wisata alam ini banyak dikunjungi para wisatawan yang menuju ke Dieng untuk sekedar singgah. Di kawasan inilah para wisatawan tersebut biasanya beristirahat terlebih dahulu sembari menikmati suasana alam sekitar yang menenangkan.

Lain halnya dengan sekarang, wisata Sikembang Park menjadi salah satu tujuan wisata alam paling hits untuk berlibur bersama teman hingga keluarga. Sebab di wisata ini selain panorama alamnya yang indah, terdapat beragam wahana atau tempat seru di dalamnya.

suasana kembang langit park batang
Kembanglangit Park

Dengan berbagai keindahan alam yang tersaji di wisata ini, maka wajar bila Sikembang Park ini menjadi buruan banyak orang. Tidak hanya diminati warga Batang saja, namun juga dari berbagai daerah di Indonesia.

Berbagai Wahana dan Spot Keren di Kembang Langit Park Batang

Di kawasan wisata alam Kembang Langit Park ini, kamu dan keluarga bisa menikmati berbagai wahana menarik yang menyenangkan. Seperti beberapa tempat instagramable dan wahana hits berikut ini:

Rumah Pohon

Salah satu tempat hits yang berada di kawasan wisata ini, adalah Rumah Pohon dengan tampilan yang instagramable dan tak boleh kamu lewatkan. Tak jauh berbeda dari tempat hits lainnya, di sini kamu akan disuguhi panorama hutan yang indah yang sejuk secara alami.

Belum lengkap jika kamu belum mengabadikan momen seru di Rumah Pohon ini bersama keluarga. Spot foto Rumah Pohon ini terbilang unik, sehingga menjadi salah satu yang difavoritkan para wisatawan yang datang ke lokasi.

Gardu Pandang

Di wisata ini kamu bisa naik ke Gardu Pandang untuk melihat pemandangan sekitar dari ketinggian. Sebab panorama alam sekitar bisa lebih indah lagi jika dilihat dari atas. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen serunya saat berada di atas Gardu Padang.

Jembatan Bambu

jembatan kembang langit park batang
Bayu Putranto

Tak jauh berbeda dengan Gardu Pandang, pada Jembatan Bambu yang terdapat di wisata ini kamu bisa melihat panorama alam dari ketinggian. Bukan hanya itu, di sini kamu bisa mengabadikan momen dengan background hutan pinus yang rindang dan juga jalan leter S yang unik.

Payung Warna-Warni

Selain tampilan hutan pinus yang rindang dan menjulang tinggi, di salah satu spot foto hits di tempat ini kamu bisa melihat beragam payung warna-warni. Sejumlah payung warna-warni tersebut ditempatkan di atas, sehingga membuatnya nampak semakin indah.

Hammock

Berwisata alam di KembangLangit Park lumayan menguras tenaga, sehingga opsi lainnya untuk bersantai adalah mencoba Hammock. Fasilitas hammock ini sengaja disediakan untuk para wisatawan apabila ingin rehat sejenak merebahkan badan.

Wahana Kolam Renang dan Outbound

Wisata alam yang satu ini memang cocok untuk didatangi bersama keluarga, khususnya anak-anak. Di sini terdapat tempat bermain untuk anak-anak, mulai dari anak-anak usia TK atau Paud dengan membayar biaya tambahan tertentu.

Bukan hanya itu, anak-anak pun bisa melakukan outbound dengan dipandu oleh instruktur yang sudah bersertifikasi resmi. Selain itu, terdapat pula kolam renang untuk anak-anak jika ingin berenang atau hanya sekedar bermain air.

Coffee Shop

coffee shop kembang langit park batang
Forest Coffee Official

Terdapat pula Coffee Shop yang tak kalah menarik untuk dicoba. Kedai kopi yang mungil dengan dinding bata ini, terlihat begitu estetik dengan cat putih pada bagian interiornya. Kedai ini buka mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

Mobil off Road

Kamu yang menyukai off road bisa mencoba tempat ini, karena terdapat 2 jalur off road yang bisa dipilih di sini. Yakni jalur ringan dan juga jalur yang ekstrim yang masing-masing waktu tempuhnya berbeda-beda. Mencoba wahana ini bisa dikenakan biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk Kembang Langit Park Batang

Tiket masuk ke Kembang Langit Park terbilang cukup murah meriah yakni Rp. 3000,- saja ditambah dengan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2000,- untuk motor. Karena tiket masuknya yang murah ini, wisata alam ini kerapkali menjadi tempat liburan yang ramai. Nah, untuk harga tersebut mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu.

Sedangkan untuk jam operasionalnya buka mulai pukul 09:00 hingga pukul 17.30 waktu setempat jika belum ada perubahan. Bagi kamu yang tertarik menyambangi tempat wisata yang satu ini, cobalah untuk datang saat pagi hari atau menjelang sore hari untuk menikmati suasana alam yang lebih menyenangkan.

Lokasi Wisata Kembang Langit Park

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, lokasinya sendiri terletak di Dusun Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado. Tak perlu khawatir, meski terbilang cukup mudah untuk diakses. Kamu bisa mencari rute paling mudah dan cepat melalui Google Maps.

Google Maps

Jam Buka

Buka mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Kamu pun bisa melalui rute yang paling umum yakni dari Alun-Alun Batang. Dari sini kamu bisa pergi ke arah selatan menuju Bandar, melalui Pesantren Tazaka, kemudian lurus hingga ke Omah Tani. Dan terakhir kamu bisa melewati Desa Kembangan hingga menuju tujuan ke Desa Kebaturan.

Kawasan wisata Kembang Langit Park tersebut hingga kini terus dikembangkan sebaik mungkin oleh pengelola yang juga pemuda setempat. Sehingga, rencananya akan memiliki wahana atau tempat hits lainnya yang siap dibangun suatu hari nanti. Hal tersebut tentunya patut diapresiasi, mengingat terdapat kreatifitas dan kepedulian alam di dalamnya. Nah, sebagai salah satu destinasi wisata alam terbaik, Kembang Langit Park bisa dijadikan pilihan berakhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga.

Tags :

Bagikan Artikel